Bing Webmaster??
Familiar gag sama istilah diatas??

Pasti sudah akrab dong sama istilah ini. Tapi, tuk menyegarkan ingatan kita, saya akan kembali menerangkan mengenai webmaster ini. Dan melengkapi posting sebelumnya, yakni Verifikasi Blog ke Google Webmaster , kali ini saya akan posting  mengenai Verifikasi Blog ke Bing Webmaster . Sebelumnya, bagi yang belum tahu bahwa yahoo site explorer telah bergabung dengan bing webmaster tools

Langsung saja untuk verifikasinya, sebelumnya bagi yang menggunakan opera mini mobile sebaiknya nonaktifkan mobile sitenya. Pertama silahkan kamu menuju ke Bing Webmaster Tools , setelah terbuka halamannya lalu kamu login dengan akun windows live ID kalian. Jika kamu belum punya akunnya signup dulu dengan memilih tombol signup with windows live ID. Setelah kamu berhasil login ke bing webmaster central, selanjutnya cari link yang bertuliskan add site dan klik,
tambahkan-blog-ke-bing-ya.jpg
Setelah terbuka halamannya, masukkan url situs / blog kamu kemudian submit
masukkan-url-situs-ke-bin.jpg

Setelah berhasil submit, langkah selanjutnya adalah verify ownership (verifikasi kepemilikan blog).
verifikasi-kepemilikan-bl.jpg

Ada tiga pilihan yang di sediakan, yakni:
- Opsi 1 : place an XML file on your webserver
- Opsi 2 : copy and paste a tag in your default webpage
- Opsi 3 : add CNAME record to DNS
Untuk mywapblog silahkan pilih opsi yang ke dua karena mudah dan telah disediakan pada menu verifikasi di mwb. Setelah kamu pilih opsi ke dua yakni copy dan pastekan kode meta tag ke beranda situs anda, maka kamu akan diberi kode metanya yang kurang lebih seperti ini :
< meta name= “msvalidate.01″ content= “6E5A61EC1DC4A 8FAAA3C2B39E911D074″ / >

Perhatikan teks kode diatas!, kamu hanya ambil kode teks yang berwarna biru itu saja, copy kalau perlu tulis. Setelah itu, jangan langsung klik tombol verifikasinya. Terlebih dahulu buka halaman atau tab baru yang menuju ke verifikasi blog mywapblog diwww.mywapblog.com/site_verification.php?show=bing&. Pastekan kode yang diberikan tadi di kotak text area kemudian klik save. Setelah berhasil, kamu kembali lagi ke tab sebelumnya yakni halaman verifikasi website / blog di bing lalu klik verification.
verifikasi-blog-dgn-meta.jpg

Setelah verifikasi berhasil maka kamu akan dibawa ke dashboard di bing webmaster blog anda. Itu berarti verifikasi telah berhasil.
dashboard-bing-webmaster.jpg

Bing akan memberi data blog anda setelah tiga hari kedepan, jadi jangan heran jika di dashboardnya masih tidak ada data.

Nah..

mudah bukan??
Yuk verifikasi blogmu sekarang supaya kita, sebagai mahasiswa UB bisa menjadi webmaster sejati!!

thanks for you juga ya…

thank you for my lecturer Pak Nanang Suryadi dan Pak Yusuf !!

Saatnya Verifikasi Blog ke Google Webmaster !!

Di post saya sebelumnya, saya sudah pernah membahas mengenai guidline google webmaster, tetapi, disini saya akan berusaha menyegarkan ingatan kita mengenai google webmasted dan cara verifikasi blognya!!

Berikut adalah cara mendaftarkan blog atau website ke Google Webmaster Tools, warna hitam untuk akun Google, warna pink untuk alamat domain blog atau website yang didaftarkan dan warna hijau untuk meta tag verifikasi agar tidak rancu:

  • Masuk ke alamat web Google Webmaster Tools di www.google.com/webmasters/tools/dan jika anda belum login ke Google, maka anda akan mendapatkan halaman web-nya seperti berikut. (Jika anda sudah mempunyai akun Google, login terlebih dahulu. Jika anda belum mempunyai akun Google, maka buatlah akun Google terlebih dahulu yang link-nya ada dibagian atas kanan halaman site Google Webmaster Tools seperti gambar dibawah.)
Cara Daftar Blog ke Google Webmaster Tools - Halaman Google Webmaster Tools
Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools – Halaman Google Webmaster Tools
  • Jika anda sudah login dengan akun Google, maka anda akan masuk ke halaman web sebagai berikut. Untuk memulai mendaftarkan blog atau website di Google Webmaster Tools, klik di tombol “Tambahkan Situs” di sebelah kanan halaman web dengan tab berwarna marun.
Cara Daftar Blog ke Google Webmaster Tools - Halaman Google Webmaster Tools
Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools – Halaman Google Webmaster Tools
  • Kemudian anda akan mendapatkan sebuah pop-up screen untuk memasukkan alamat domain blog atau website yang akan didaftarkan di Google Webmaster Tools. Jika anda sudah memasukkan alamat domain blog atau website yang akan didaftarkan di Google Webmaster Tools, seterusnya klik di tombol “Terus”
Cara Daftar Blog ke Google Webmaster Tools - Memasukkan Alamat Domain Blog atau Website
Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools – Memasukkan Alamat Domain Blog atau Website
  • Kemudian anda akan mendapatkan halaman web “Verifikasi Kepemilikan”. Verifikasi kepemilikan ini untuk memastikan bahwa anda benar pemilik dari blog atau website yang didaftarkan di Google Webmaster Tools.
Cara Daftar Blog ke Google Webmaster Tools - Halaman Verifikasi Kepemilikan
Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools – Halaman Verifikasi Kepemilikan
  • Pilihlah tab “Metode Alternatif” pada halaman “Verifikasi Kepemilikan” dan pilih “Tambahkan tag meta ke beranda situs Anda”
Cara Daftar Blog ke Google Webmaster Tools - Halaman Verifikasi Kepemilikan Metode Alternatif
Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools – Halaman Verifikasi Kepemilikan Metode Alternatif
  • Maka akan keluar meta tag verifikasi. Meta tag ini akan unik untuk setiap blog atau website yang akan didaftarkan di Google Webmaster Tools. Copy keseluruhan meta tag.  Meta tag tersebut harus ditempatkan pada source code html blog atau web anda sesudah kode <head> dan sebelum kode <body>. Saya memberikan 2 cara menaruh meta tag tersebut untuk blog Blogger / blog Blogspot dan blog WordPress.com di langkah selanjutnya.
Cara Daftar Blog ke Google Webmaster Tools - Meta Tag Verifikasi
Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools – Meta Tag Verifikasi
    • Menaruh meta tag verifikasi tadi untuk blog Blogger/blog Blogspot harus melalui html editor seperti gambar dibawah. Penempatannya persis dibawah kode <head>, paste meta tag tadi dan kemudian simpan templatenya.
Cara Daftar Blog di Google Webmaster Tools - Menaruh Meta Tag Verifikasi di Blog Blogger/Blogspot
Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools – Menaruh Meta Tag Verifikasi di Blog Blogger/Blogspot
  • Di blog WordPress.com, penempatan meta tag verifikasi tadi berada di menu “Tools” dan dipaste di tempat yang saya beri lingkaran kuning seperti gambar dibawah ini & kemudian save.
Cara Daftar Blog di Google Webmaster Tools - Menaruh Meta Tag Verifikasi di Blog WordPress.com
Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools – Menaruh Meta Tag Verifikasi di Blog WordPress.com
  • Setelah perubahan meta tag verifikasi tadi sudah dilakukan, kembali lagi ke halaman verifikasi Google Webmaster Tools dan klik di tombol “Verifikasi”
Cara Daftar Blog di Google Webmaster Tools - Meta Tag Verifikasi
Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools – Meta Tag Verifikasi
  • Jika verifikasi kepemilikan blog atau website berhasil, maka selesai sudah cara mendaftarkan blog atau website di Google Webmaster Tools.
Cara Daftar Blog di Google Webmaster Tools - Selesai
Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools – Selesai
Data-data di Google Webmaster Tools untuk blog tidak secara otomatis atau online dapat dilihat dengan segera. Butuh beberapa waktu, minimal 2 minggu, untuk Google membuat daftar parameter-parameter blog atau website yang didaftarkan.
Semoga tutorial cara mendaftarkan blog atau website di Google Webmaster Tools ini ada manfaatnya.
thanks to you and Pak Nanang Suryadi dan Pak Yusuf..

 

 

 

 

 

 

Familiarkah anda dengan website tersebut??

Ya! ini adalah website livingsocial. Livingsocial adalah situs Daily Deals yang menawarkan diskon fantastis untuk restoran, kecantikan, hiburan, produk-produk terbaru, gadgets dan jalan-jalan di dalam dan luar negeri setiap hari. Livingsocial menawarkan diskon terbaik untuk semua anggota. Tujuan livingsocial adalah untuk menawarkan deal eksklusif yang tidak didapatkan di tempat lain

Untuk mendapatkan berbagai kelebihan tersebut, kita tak perlu mengeluarkan biaya untuk menjadi anggota. Biaya hanya dikenakan apabila kita membeli voucher.

Selain itu, data anggota LivingSocial sangat aman. Semua data pribadi Anda, seperti nomor telepon, nomor rekening bank pribadi dan alamat, livingsocial simpan di data base LivingSocial yang tidak akan mereka buka untuk publik atau berikan ke pihak merchant. LivingSocial Indonesia hanya memberikan daftar nama dan nomor voucher Anda ke pihak merchant sebagai bukti Anda telah memperoleh voucher yang asli dari LivingSocial.

Cara membeli Deal pun sangat mudah, Pastikan Anda sudah login terlebih dahulu ke situs LivingSocial dengan memasukan alamat email dan password yang sebelumnya Anda cantumkan ke situs LivingSocial pada saat pendaftaran. Anda dapat mengklik tombol “BELI” kapanpun dan dimanapun, sebelum deal berakhir. Silakan mengikuti proses pembelian yang tersedia setelah Anda mengklik tombol “BELI”.

Setelah mengklik BELI, jika Anda membayar voucher melalui transfer ATM ke nomor rekening bank LivingSocial  pastikan Anda melakukan konfirmasi pembayaran di akun Anda setelah mentrasfer pembayaran voucher melalui bank LivingSocial yang sudah dipilih. Klik “Akunku” dan pilih menu “Kuponku” untuk mengkonfirmasi pembayaran di link “Konfirmasi Pembayaran” yang tersedia di kolom voucher Anda. Mohon cantumkan nomor order Anda di kotak pesan yang tersedia di formulir konfirmasi pembayaran.

Dan tahukah anda, bila Deal Keren, situs ini telah diakuisisi oleh LivingSocial dan berubah nama menjadi LivingSocial Indonesia. Selain itu, LivingSocial juga mengakuisisi parent company Dealkeren yaitu Ensogo yang telah beroperasi di Thailand dan Filipina. Kalau itu masih kurang, LivingSocial juga akhirnya mengakuisisi GoNabIt, situs daily deals yang berbasis di Uni Emirat Arab. GoNabIt merupakan salah satu pemain daily deals pertama di Timur Tengah dan sudah beroperasi di Dubai, Abu Dhabi, Lebanon, Jordan and Kuwait.

How amazing LivingSocial!!

cc : pak nanang suryadi web 1pak nanang suryadi web 2blog ecommerceblog pak yusuf

source :

http://www.livingsocial.com/cities/1-washington-d-c

http://www.livingsocial.co.id/faq/

http://dailysocial.net/2011/06/27/breaking-livingsocial-akuisisi-dealkeren/

 

 

 

Review 5 Situs E-Commerce di Indonesia!!

 

 

 

 

 

 

Foto diatas merupakan screen capture dari tokobagus. Toko Bagus merupakan situs e-commerce tak berbayar yang banyak dimanfaatkan oleh pengguna internet baik sebagai penjual maupun pembeli. Disini tokobagus hanya memfasilitasi pembeli dan penjual tanpa perantara apapun. Jika ingin mengunjungi toko bagus silakan klik disini.

 

 

 

 

 

Situs E-COmmerce kedua adalah sebuah online shop yakni Shopafilia. Disini penjual menjual berbagai baju dan aksesoris wanita tapi sayangnya website yang ada sering mengalami gangguan sehingga membuat pengunjung tak nyaman.

Situs ketiga disini saya juga membahas online shop, yakni Nad Butik. Online Shop yang sebelumnya mempromosikan produknya melalui facebook,kini mulai memperlebar sayapnya melalui website sayangnya website nya kini sering terjadi eror dan tak mampu memberikan informasi kepada pengunjung web. Jika ingin mengunjungi Nad Butik, klik disini.

Situs ketiga, saya memakai kaskus, kaskus merupakan social media yang biasa dipakai user untuk mempromosikan, jual-beli yang terbesar di indonesia. Kaskus disini memfasilitasi semua user agar dapat melakukan transaksi jual maupun beli dan cakupan kaskus ini lebih besar daripada tokobagus. Jika ingin mengunjungi kaskus, silahkan klik disini.

Dan situs e-commerce yang terakhir saya bahas adalah rakuten. Rakuten ini juga merupakan situs ecommerce yang bagus, sayangnya kepopulerannya tak bisa menandingi kepopuleran tokobagus maupun kaskus. Jika ingin mengunjungi kaskus, silahkan klik disini.

cc : pak nanang suryadi web 1pak nanang suryadi web 2blog ecommerceblog pak yusuf

source :

kaskus

tokobagus

nad butik

sophafilia

rakuten

Hai guys..bingung cari jurnal tentang ecommerce??

nih..aku kasih gratis buat kalian!!!

get it now..

klik this link to download file :

A comparative analysis of online grocery pricing in Singapore

A traceable E-cash transfer system against blackmail via subliminal channel

An analysis of the importance of the long tail in search engine marketing

Bargaining strategy formulation with CRM for an e-commerce agent

Business and data analytics New innovations for the management of e-commerce

Predicting consumer intentions to shop online An empirical test

Rule-based personalized comparison shopping including delivery cost

The adoption of eCommerce communications and applications

The effects of consumer knowledge on message processing

The importance of language familiarity in global business e-negotiation

The influence of the commercial features of the Internet on the adoption

The role of inter-channel trust transfer in establishing mobile commerce trust

selamat mendownload..

cc : pak nanang suryadi web 1, pak nanang suryadi web 2, blog ecommerce, blog pak yusuf

source :

sciencedirect :

http://ac.els-cdn.com/S1320164697702557/1-s2.0-S1320164697702557-main.pdf?_tid=036e2d8d60383e8e967a2eb6ea002186&acdnat=1335328397_d01599e49523d0c442d32ce1e4785d3e

http://ac.els-cdn.com/S1320164697702612/1-s2.0-S1320164697702612-main.pdf?_tid=9973a4e1f42d0093efd986960bd5d8eb&acdnat=1335328572_fa11f453006ebe931fe57d6e8abe49f5

http://ac.els-cdn.com/S1567422312000051/1-s2.0-S1567422312000051-main.pdf?_tid=e8d97fd1590f39231a17da9fc912517b&acdnat=1335328830_9bfb3e356408ad23de43f1447c16d87e

http://ac.els-cdn.com/S1567422311000366/1-s2.0-S1567422311000366-main.pdf?_tid=2fecc9bb84448895292ceab15649aef2&acdnat=1335328836_f3168f5ab9c52e5cf4528ce37f253520

http://ac.els-cdn.com/S156742231100069X/1-s2.0-S156742231100069X-main.pdf?_tid=157410ec4a66cddf92877a6cc5a2d289&acdnat=1335328905_8e9768cdb3074ba16a33bcefb7b636d0

http://ac.els-cdn.com/S1567422311001037/1-s2.0-S1567422311001037-main.pdf?_tid=1694dd19528ccd437d9e6a7874667d23&acdnat=1335328911_e0e0a83f4676b3e88c6d59774a0fc1b4

http://ac.els-cdn.com/S1567422311000354/1-s2.0-S1567422311000354-main.pdf?_tid=701adeb584584c6f6218e2e7aeca374a&acdnat=1335328921_59da228754ce538ef5aad8d20d25e38a

http://ac.els-cdn.com/S1567422311000512/1-s2.0-S1567422311000512-main.pdf?_tid=3c85a940bd76f807ec25e9ef58eda260&acdnat=1335329005_088ab4ecfe86ef57f546eeffbfb31d1f

http://ac.els-cdn.com/S156742231100041X/1-s2.0-S156742231100041X-main.pdf?_tid=198862abc70e0e5bd6f61133cd7df84f&acdnat=1335329008_735875fe250cf61192eb082b8b8b14f0

http://ac.els-cdn.com/S1567422311000251/1-s2.0-S1567422311000251-main.pdf?_tid=b73793ec0fe52204f25562d0b91bcb7d&acdnat=1335329016_07978d2f19440b17d178561554227122

http://ac.els-cdn.com/S1567422311000391/1-s2.0-S1567422311000391-main.pdf?_tid=6739092c3424ea8570bad3ac36eda812&acdnat=1335329012_cb318ed893b73d66acd2974dbeadeace

http://ac.els-cdn.com/S1567422309000295/1-s2.0-S1567422309000295-main.pdf?_tid=7ec600a19508591666f878a617442742&acdnat=1335329134_ac6cff437652c17e145d94db529724ff

http://ac.els-cdn.com/S1567422309000374/1-s2.0-S1567422309000374-main.pdf?_tid=a3edc148b66f888b3b3fedb7db208d8d&acdnat=1335329137_ad2db32084b99c9f0872c5bb2f2f495d

This Is Manual Joomla For E-Commerce

Tadi kan aku udah kasih manual wordpress untuk ecommrce,

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang bagaimana membuat website e-commerce menggunakan joomla.

Yang dimaksud dengan website e-commerce adalah website yang mengandung unsur bisnis didalamnya.

Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa InggrisElectronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaranbarangdan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisiwww, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

sumber: wikipedia

Modul paket yang saya gunakan untuk mengubah website joomla menjadi website e-commerce adalahVirtueMart.

VirtueMart adalah modul #1 untuk kustomisasi website joomla menjadi website toko online pada saat ini.

Ada beberapa tahap yang harus diperhatikan dalam mengubah website joomla kita menjadi website e-commerce.

 

Langkah 1:

Downloadlah modul VirtueMart dari sini

Setelah berhasil mendownload arsip virtuemart (contoh: VirtueMart_1.1.4-COMPLETE_PACKAGE.j15.zip)

extractlah dan perhatikan isinya terdapat 2 buah file dan 2 buah folder masing-masing adalah folder plugins dan folder modules.

Langkah 2:

Setelah mengekstrak arsip virtuemart, selanjutnya kita login ke admin panel website joomla kita

sebagai contoh : http://localhost/joomla/administrator

lalu kita pilih extensions - install/uninstall

Setelah masuk ke dalam Extensions Manager, kita pilih Upload Package File lalu arahkan ke file hasil ekstrakan arsip virtuemart yang bernama “com_virtuemart_1.1.4.j15.zip

Setelah itu tekan tombol upload file dan install maka instalasi modul virtuemart akan diproses.

Setelah proses instalasi modul virtuemart selesai, akan tampak tampilan instalasi sukses seperti ini:

Untuk pemula, silahkan pilih “Install Sample Data“. Dengan menekan tombol ini, maka virtuemart akan menambahkan beberapa contoh product, category contoh terlebih dahulu, sehingga kita tidak perlu mulai dari awal (kosong).

Namun apabila anda ingin menginstall virtuemart dari awal (kosong) maka pilihlah “Go directly to the Shop”.

Pada tutorial ini saya akan pilih “Install Sample Data“.

Setelah itu maka proses instalasi telah selesai.

Langkah 3:

Setelah proses instalasi selesai, maka anda dapat melihat admin panel kusus untuk virtuemart.

Untuk mengaksesnya secara manual adalah dengan masuk ke admin panel joomla (http://localhost/joomla/administrator )

lalu menu yang harus dipilih adalah Components VirtueMart.

Tampilan admin panel untuk virtuemart akan tampak seperti ini:

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengubah setting tentang toko online anda.

Untuk melakukan hal ini, pilihlah menu pada navigasi pada sebelah kiri Store Edit Store

Pada halaman Store Information, ubahlah informasi seperti yang diinginkan.

Seperti Logo, currency information, nama toko, dan lain sebagainya.

Setelah semua informasi mengenai toko anda telah diperbaharui, maka tekan “Save” pada pojok kanan atas.

Langkah 4:

Pada langkah ini kita akan mengatur menu pada tampilan website joomla kita, agar toko online kita bisa diakses.

Untuk melakukan ini, anda harus masuk ke admin panel, lalu pilih Menus – Menu Manager - New

Setelah menu My Shop sudah terbentuk, pilihlah menu Menus My Shop – New

Lalu pilih lah VirtueMart pada saat Select Menu Item Type

Lalu pilihlah judul untuk menu anda.

Pada contoh ini akan saya buat judul menu Christian Chandra Mart

Perhatikan gambar berikut agar lebih jelas.

Setelah selesai, menu yang telah dibuat (Christian Chandra Mart) masih belum akan tampil pada website, kita harus mengatur modul menu terlebih dahulu.

Untuk mengatur modul, maka pilihlah menu Extensions Module Manager – New

Lalu setelah itu pilihlah Menu lalu tekan tombol Next.

Perhatikan gambar berikut agar lebih jelas.

Setelah itu akan muncul tampilan informasi tentang modul menu.

Aturlah nama modul sebagai contoh : My Shop

lalu hal yang penting adalah menu name pada parameter pilihlah menu virtuemart kita : shop

Perhatikan gambar berikut.

Setelah itu cek lah website joomla dengan mengakses http://localhost/joomla/

Maka akan muncul menu baru My Shop yang berisikan Christian Chandra Mart didalamnya berisikan kategori produk-produk barang yang kita tawarkan.

Untuk saat ini produk dan kategori produk merupakan produk contoh dari sample data.

Untuk mengubah atau mengedit produk, akan di jelaskan pada langkah berikutnya.

Langkah 5:

Pada langkah ini, saya akan menjelaskan cara mengubah atau mengedit produk dan kategori produk.

Pertama, masuklah ke admin panel joomla http://localhost/joomla/administrator/

Setelah itu pilihlah menu Components VirtueMart lalu pada bagian sebelah kiri, terdapat panel Product

Disana anda dapat mengatur daftar produk yang anda jual, besar discountkategori produk , dan lain-lain.

Setelah pengaturan produk dan kategori produk, maka toko online kita telah siap di akses oleh pengunjung website kita.

Langkah 6:

Lalu bagaimana cara pembayaran yang digunakan?

VirtueMart telah dilengkapi dengan fasilitas beberapa payment gateway, untuk mengaktif/non-aktifkannya bisa melalui menu Store List Payment Method

Anda juga dapat menambahkan payment method anda sendiri.

Selamat! toko online anda telah siap dipublikasikan ke kalayak ramai..

Selamat berkreasi. :o)

kalau kalian mau mendownload file ini dalam bentuk PDF,

silakan download:

Desain Situs e-Commerce Dengan Joomla

Joomla-Cara-Cepat-Mudah-Membuat-Website

pembuatan-website-berbasis-joomla

thanks for the reference christian chandra and my lecture Mr.Nanang Suryadi, cc : Blog EcommWebsite Pak Nanang 1Website Pak Nanang 2Blog Pak Nanang..

This Is Manual WordPress for Ecommerce..

Assalammualaikum..

Hai kawan…

Sering Belanja Onlen??
Pasti sering dong beli di toko online??

Tahukah kamu bahwa salah satu cara membuat toko online adalah dengan menggunakan mesin blog seperti WordPress (WP). Hal ini disebabkan kelebihan WP yang bisa diinstall dengan beragam plugin dengan beragam fitur dan fungsi. Dalam hal toko online, ada plugin yang memang ditujukan untuk hal tersebut, yaitu plugin WP-eCommerce. Bagaimana caranya membuat toko online dengan WP-eCommerce? Ikuti langkah2nya berikut ini.

Pertama, anda download dulu plugin WP-Commerce dari Instinct Entertainment disini (asumsi anda sudah menginstal WP).

Kalo sudah, install dengan cara:

  1. Ekstrak dulu
  2. Kemudian copy ke direktory wp-content/plugins
  3. Login admin, klik menu Plugins disebelah kiri sehingga muncul halaman plugin
  4. Aktifkan WP Shopping Cart dengan mengklik activate.

aktif-wp-shopping-cart-akhuna

Sejauh ini anda sudah mempunyai plugin eCommerce, tetapi anda masih belum bisa menggunakannya, karena anda butuh template khusus untuk e-Commerce. Anda bisa mendapatkan template khusus eCommerce (Crafty Cart) gratis dari billionstudio dengan mendownloadnya disini.

Setelah download selesai, anda aktifkan template Crafty cart dengan cara.

  1. Ekstrak file template dan copykan ke direktory wp-content/themes
  2. Login admin (jika belum login), klik menu Appearance di sebelah kiri sehingga muncul halaman template.
  3. Klik template Crafty Cart untuk mengaktifkannya. selesai.

Whoala.. toko online anda sudah jadi.

toko-jadi-akhuna

Tapi, tunggu dulu. Toko online anda masih kosong, masih belum ada produknya. Sebelum anda mulai menampilkan produk anda, anda masih harus melakukan beberapa settingan. Anda perhatikan di sebelah kiri anda halaman admin anda, ada tambahan menu Productseperti dibawah ini.

menu-produk-akhuna

Klik pada menu Settings, dan lakukan perubahan pada item Base Country dan Currency Settings. Pilih Indonesia untuk keduanya (itu jika anda mau menjual produk dengan target segmen lokal).

curr-setting-akhuna

OK, selesai. Sebenarnya masih ada beberapa setting yang perlu dilakukan, seperti payment option, tapi nanti bisa terlalu panjang postingannya. Insy di posting selanjutnya.

Nah, sekarang kita akan memasukkan produk perdana kita. Klik menu Manage Products sehingga muncul halaman Products. Dan masukkan deh, produk anda satu-persatu disana lengkap dengan gambar produk anda. Anda bisa bermain-main sendiri dengan plugin ini karena sangat mudah. Coba tambah group dan kategori produk anda secara mandiri, pasti bisa! Nih, screenshot hasil saya.

toko-jadi2-akhuna

kalau kalian mau mendownload file ini dalam bentuk PDF,

silakan download Manual WordPress untuk Ecommerce_0910220014..

thanks for the reference yaa akhuna..

And My Lecture Mr.Nanang Suryadi.. cc : Blog EcommWebsite Pak Nanang 1Website Pak Nanang 2Blog Pak Nanang..

Google, Yahoo dan Bing adalah search engine yang menyediakan webmaster tool yang memberikan informasi rinci dan statistik tentang bagaimana mereka melihat dan menjelajahi blog anda. Agar Google, Yahoo dan Bing dapat mengakses sebagian besar fitur di blog anda, anda harus memverifikasi blog anda terlebih dulu. Berikut adalah cara memverifikasi di Google, Yahoo dan Bing:bootingskoBlog.

Google Webmaster Tools

Log in ke https://www.google.com/webmasters/tools/ dengan account Google anda.

Masukkan URL blog Anda dan klik [Add Site].

Anda akan disajikan dengan beberapa metode verifikasi.

Pilih Meta Tag.

Copy meta tag, yang akan terlihat seperti contoh dibawah ini.
<meta name=’google-site-verification’content=’dBw5CvburAxi537Rp9qi5uG2174Vb6JwHwIRwPSLIK8′>

Jangan tutup halaman verifikasi Google Webmaster Tools dulu.

Masuk ke dashboard blog Anda, kemudian klik [Tools].

Dan paste-kan meta tag tadi pada kolom [Google Webmaster Tools].

Klik tombol [Save Changes].

Kembali ke halaman verifikasi Google Webmaster Tools dan klik tombol [Verify].


Yahoo Site Explorer

Log in ke https://siteexplorer.search.yahoo.com/ dengan account Yahoo anda.

Masukkan URL blog anda dan klik [Add My Site].

Klik [By adding a META tag to my home page].

Copy meta tag, yang akan terlihat seperti contoh dibawah:
<meta name=’y_key’ content=’3236dee82aabe064′>

Jangan tutup halaman verifikasi Yahoo Site Explorer dulu.

Kemudian masuk ke dashboard blog anda, klik [Tools].

Dan paste-kan meta tag tadi pada kolom [Yahoo Site Explorer].

Klik tombol [Save Changes].

Kembali ke halaman verifikasi Yahoo Site Explorer dan klik tombol [Ready to Authenticate].

Catatan: Ini bisa memakan waktu hingga 24 jam untuk situs anda akan dikonfirmasi.


Bing Webmaster Center

Log in ke http://www.bing.com/webmaster dengan account Live! anda.

Klik [Add a site].

Masukkan URL blog anda dan klik [Submit].

Copy meta tag META pada kolom [Meta tag authentication] seperti contoh dibawah:
<meta name=’msvalidate.01′content=’12C1203B5086AECE94EB3A3D9830B2E’>

Jangan tutup halaman verifikasi Bing Webmaster Center dulu.

Masuk ke dashboard blog anda, klik [Tools].

Dan paste-kan meta tag tadi pada kolom [Bing Webmaster Center]Klik tombol [Save Changes].

Kembali ke halaman verifikasi Bing Webmaster Center dan klik tombol [Return to the Site list].

Thanks to hbootingskoblog, website pak nanang 1, website pak nanang 2, blog e-commerce

Promo Indonesia : Latihan SEO

Wahh..BNI Punya Kejutan!!

BNI punya acara khusus nie buat para pecinta BNI.. Baik yg udah memiliki tabungan BNI atau belum..

nie, ku kasih infonya ya..

STATUS UNIK

(12-18 MARET 2012)

Status Unik adalah status terunik dari setiap pengguna BNI ATM (Nasabah/Non Nasabah) yang mengekspresikan pengalaman unik yang pernah dialami dalam melakukan transaksi di BNI ATM.

CARANYA

Membuat status yang unik tentang BNI ATM dengan cara mention @BNI46 dan harus menggunakan hastag* #BNIATM Mulai Periode 12-18 Maret 2012

*catatan: yang tidak menggunakan hastag #BNIATM tidak akan diikutkan dalam penilaian

HADIAH

Juara 1 1 Orang Netbook Acer
Juara 2 2 Orang Blackberry Curve 3G
Juara 3 3 Orang Blackberry Gemini
  • Juara 1:Netbook Acer
  • Juara 2:2 (Dua) Blackberry Curve 3G (Untuk 2 pemenang)
  • Juara 3:3 (Tiga) Blackberry Gemini (Untuk 3 pemenang)

SYARAT&KETENTUAN

  • Terbuka bagi Nasabah dan Non Nasabah BNI
  • Sudah menjadi follower twitter @BNI46
  • Memasang aplikasi twibbon di avatar kamu klik disini
  • Mengisi formulir data pribadi klik disini
  • Memasang status unik yang diperlombakan menjadi status diakun twitter kamu
  • Dapat mengisi status unik lebih dari satu
  • Saat penyerahan hadiah, pemenang kontes Status Unik bersedia didokumentasikan untuk publikasi di twitter @BNI46.

PENGUMUMAN PEMENANG

  • Pemenang akan diumumkan melalui twitter bulan Mei 2012.
  • Keputusan Juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

source :

Zona BNI

Fanpage BNI

Twitter BNI