Home » Uncategorized » manfaat buah jeruk

manfaat buah jeruk

6 December 2017

 

Khasiat jeruk tidak hanya digunakan sebagai buah bervitamin semata, namun juga baik untuk kesehatan Anda dan juga kecantikan bagi wanita. Secara umum, hampir semua orang pasti sudah sangat mengetahui khasiat buah ini. Salah satunya adalah sebagai sumber vitamin C yang mengandung zat antioksidan. Buah ini juga merupakan salah satu buah yang terdiri dari beberapa macam.

Jenis jeruk lainnya seperti jeruk nipis, bali, dan purut juga memiliki khasiat masing-masing. Manfaat jeruk tidak hanya mengandung vitamin C saja, namun masih banyak lagi khasiat lainnya. Anda tidak perlu lagi menggunakan berbagai macam obat-obatan yang tidak alami untuk tubuh dengan bahan kimia berbahaya. Berikut ini ada banyak khasiat jeruk untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

jeruk

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat jeruk, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Mencegah stroke

Salah satu kandungan yang paling utama ada di dalam buah orange ini adalah mineral. Mulai dari zinc, magnesium, sampai dengan kalsium bisa Anda dapatkan dari buah ini. Semua mineral alami tersebut bisa menurunkan resiko Anda untuk terkena penyakit stroke.

2. Mengatasi darah tinggi

Bagi Anda yang memiliki hipertensi atau tekanan darah yang tinggi, Anda bisa mulai memakan buah jeruk setiap hari. Mineral alami yang ada pada buah ini yaitu kalium sangat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang Anda punya. Sehingga darah tinggi bisa diatasi dengan banyak mengonsumsi buah orange cantik ini.

3. Mencegah kanker

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk terdiri dari senyawa antioksidan. Senyawa ini sangat bermanfaat untuk ketahanan tubuh serta mencegah kerusakan sel pada tubuh akibat radikal bebas. Kerusakan sel yang berkelanjutan akan memunculkan penyakit kanker di tubuh Anda.

4. Mencegah penyakit jantung

Manfaat jeruk lainnya yaitu mencegah penyakit jantung. Mineral yang ada pada buah ini yaitu kalium bisa memberikan kesehatan bagi jantung Anda. Satu buah jeruk yang Anda makan akan mengandung 4070 mg kalium. Hal tersebut akan membuat Anda lebih aman dari penyakit jantung.

5. Menjaga kulit

Antioksidan pada vitamin C sudah sering digunakan pada berbagai macam produk kosmetik. Hal ini tak lain dan tidak bukan karena manfaat antioksidan yang membantu menjaga sel-sel kulit pada tubuh. Manfaat jangka panjangnya yaitu menjaga kulit Anda dari penuaan dini yang cepat.

6. Asam tubuh yang seimbang

Tubuh manusia mengandung alkali, yaitu asam tubuh yang diproses agar tetap seimbang. Buah jeruk memiliki keasaman yang cukup banyak, sehingga bisa membantu proses penyeimbangan asam tersebut. Hal ini tidaklah berbahaya asal jumlahnya yang Anda konsumsi tiap harinya tidak terlalu banyak.

7.  Kandungan kalori dan karbohidrat

Tahukan Anda bahwa buah jeruk juga mengandung kalori dan karbohidrat? Selain vitamin yang lengkap, khasiat jeruk juga memberikan Anda asupan kalori. Bagi Anda yang ingin tetap mendapatkan kalori namun tidak ingin menjadi gemuk, Anda bisa memakan buah ini sebagai pengganti kalori yang ada pada nasi.

8. Meningkatkan imun

Kegunaan lain dari vitamin C yang ada pada jeruk adalah meningkatkan imun tubuh Anda atau meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda tidak akan mudah terserang penyakit dan bisa beraktifitas lebih optimal. Anda juga tidak membutuhkan banyak multivitamin, cukup buah ini saja yang perlu Anda makan.

9. Meningkatkan kinerja otak

Bagi Anda yang sering bekerja dengan pemikiran dan analisis yang tinggi, Anda bisa mengonsumsi buah jeruk. Khasiat jeruk dapat membantu Anda meningkatkan kinerja otak agar selalu fresh.

10. Mencegah diabetes gestasional

Diabetes jenis ini banyak ditemukan pada ibu hamil. Buah jeruk memiliki kandungan gula alami dengan tingkat yang rendah, sehingga baik untuk ibu hamil dalam mencegah diabetes.

Uncategorized

No Comments to “manfaat buah jeruk”

Leave a Reply

(required)

(required)


CAPTCHA Image
*