Adenia's Blog | Blog mahasiswa Universitas Brawijaya

Pengertian Software

Sebelum mengetahui jenis-jenis software, kenali terlebih dahulu pengertian software serta fungsinya berikut ini. Software memang tidak terlihat secara fisik, tetapi perangkat lunak ini berupa program yang berguna untuk menjalankan perintah atau intruksi.

Software juga bisa dikatakan sebagai pengontrol atau penggerak perangkat keras atau yang biasa disebut dengan hardware. Software dalam hal ini sebagai penafsir setiap perintah software lain ke dalam bahasa mesin dan mengidentifikasi program sehingga mampu diterima oleh hardware.

Hardware adalah salah satu komponen dari sebuah komputer yang alat nya bisa dilihat dan diraba secara langsung atau berbentuk nyata. Hardware berfungsi untuk mendukung proses komputerisasi seperti komputer, mouse, keyboard dan lain-lain.

Seiring dengan perkembangan jaman maka semakin banyak program-program baru yang mumpuni bermunculan. Para generasi muda yang memiliki keahlian di bidangi ilmu dan teknologi komputer ini mampu membuat software yang membuat pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan efisien. Nah, pada artikel kali ini akan membahas jenis-jenis software yang bisa kamu ketahui. Nah, selanjutnya akan membahas jenis-jenis software yang bisa kamu ketahui.

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/3921656/jenis-jenis-software-serta-fungsinya-harus-ada-di-komputermu

Theme Design by devolux.nh2.me