Adenia's Blog | Blog mahasiswa Universitas Brawijaya

Kembangkan Teknologi Digital, Polres Minahasa Luncurkan Aplikasi Lapor Minahasa

Kembangkan Teknologi Digital, Polres Minahasa Luncurkan Aplikasi Lapor Minahasa
tribun manado/andreas ruaw
Warga mencoba aplikasi Lapor Minahasa saat peluncuran di Mapolresta Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO – Polres Minahasa tidak mau ketinggalan memanfaatkan teknologi digital untuk melayani masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya aplikasi Lapor Minahasa yang telah dilucurkan oleh Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, S.Ik di Aula Maesa Mapolres Minahasa, Senin (1/3/2019).

Dengan aplikasi ini, masyarakat tidak harus melaporkan tindak kejahatan ke kantor polisi tetapi hanya melalui aplikasi Lapor Minahasa.

Masyarakat yang ingin melapor hanya tinggal memanfaatkan ponsel pintar atau komputer yang tersambung dengan internet. Lalu, laporan yang masuk ke aplikasi akan disimpan di database terintegrasi Lapor Minahasa.

“Ketika Laporan yang sudah terintegrasi di operator lewat Lapor Minahasa, maka seketika itu juga Polres akan merespon cepat dengan menurunkan anggota menuju TKP di lokasi pelapor,” jelas Operator Aipda Syarif Subarkah.

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Kembangkan Teknologi Digital, Polres Minahasa Luncurkan Aplikasi Lapor Minahasa, http://manado.tribunnews.com/2019/04/01/kembangkan-teknologi-digital-polres-minahasa-luncurkan-aplikasi-lapor-minahasa.
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Chintya Rantung

Theme Design by devolux.nh2.me