Lamborghini Egoista, supercar istimewa tapi egois

Pada perayaan 50th anniversary keberadaan perusahaan mobil super berlogo banteng tempur, sebuah kejutan diungkap langsung oleh Lamborghini. Tak puas akan kehadiran Lamborghini Veneno, kini satu unit spesial diungkap saat makan malam bersama di Bologna.

Sosok tampilan sangar Lamborghini Egoista diperkenalkan dengan cara yang spektakuler dan sangat sinematik melalui sebuah video trailer. Para pengunjung yang notabene penggemar supercar dan pemilik Lamborghini terlihat sangat antusias dan terpukau akan kehadiran model istimewa ini.

Lamborghini Egoista

“Supercar satu ini memang istimewa dan hanya untuk satu orang saja, di mana untuk bisa menikmati hidup, mengekspresikan gaya hidup secara penuh. Mobil ini juga didesain hanya untuk orang yang menyukai teknologi mutakhir dan sesuatu yang paling istimewa di dunia. Dan dari namanya saja Egoista yang juga berarti ‘Egois’, ” tegas Walter De Silva selaku Head of Design di Volkswagen Group

Lambo Egoista dipersenjatai dengan performa mesin 5.2 liter V10 seperti pada Gallardo. Namun tenaga yang akan dihasilkan dapat mencapai 600 hp. Pemilihan konsep single-seater ini juga didasari dari karakteristik Lamborghini yakni ‘Pure driving pleasure, performance and style beyond their limits’.

Lamborghini Egoista

Mengutamakan aerodinamika yang tinggi, penggunaan bahan-bahan ringan seperti karbon fiber dan alumunium menjadi yang utama. Bahan ini pula yang dipergunakan pada kokpit yang mengemat desain helikopter Apache yang bisa dilontarkan saat dalam keadaan darurat atau bahaya.

So, supercar lovers, berikut video trailer yang disuguhkan Lamborghini untuk perlihatkan konsep teknologi, design, interior dan philosophy dibalik Lamborghini Egoista: