Reviem Ulang Praktikum Bioindustri TIP

Reviem Ulang Praktikum Bioindustri TIP

Oleh : Fery Agus Santoso (115100313111006)

 

Pada praktikum Bioindustri yang kedua mengenai pengamatan dan perhitungan mikroorganisme terdapat dua macam, yakni mengunakan khamir biakan 24 jam dan khamir biakan 48 jam. Alat dan bahan yang digunakan adalah sebagai berikut :

1. Khamir biakan 24 jam

2. khamir biakan 48 jam

3. Aquades

4. Alkohol

5. Mikroskop

6. Hemacytometer

7. Pipet

8. Jarum Oose

9. Cover Glass

10. Bunsen

 

Dari penggunaan alat dan bahan memiliki kegunaan masing-masing. Aquades difungsikan sebagai tempat untuk hidup bakteri, alkohol yang digunakan untuk mensterilkan alat yang digunakan. Mikroskop digunakan untuk melihat atau mengamati mikoorganisme yang sangat kecil. Hemacytometer digunakan untuk menghitung banyaknya mikroorganisme yang akan dihitung. Pipet digunakan untuk mengambi cairan. Jarum oose digunakan untuk mengambil mikroorganisme. Cover glas untuk menutupi hemacytometer yang terdapat bakterinya dan bunsen untuk membantu fiksasi pada alat.

Proses yang dilakukan untuk menghitung bakteri yang tersedia memerlukan langkah-langah dimana langkah tersebut dilakukan tergantung pada khamir yang digunakan. Sebenarnya perlakuan yang dilakukan hampir sama hanya saja untuk khamir biakan 24 jam  melalui proses pengenceran dan khamir 48 jam melalui proses tidak pengenceran. Berikut ini proses kahmir biakan 24 dan 48 jam :

Pada praktikum ini mula-mula harus disiapkan alat dan bahan yang telah disebutkan di atas. Selanjutnya ambillah khamir 48 jam. Bersihkan hemacytometer dengan alcohol dan panaskan diatas Bunsen selama beberapa detik begitu pula dengan cover glass yang akan digunakan. Selanjutnya siapkan khamir 1 ml diencerkan dengan aquades 9 ml. selanjutnya diletakkan pada hemacytometer yang telah dibersihkan dengan menggunakan jarum ose yang telah di fixsasi dengan Bunsen  kemudian ditutup dengan coverglass yang telah dibersihkan pula. Selanjutnya diamati pada mikroskop dan dihitung jumlah khamir per petak kemudian dihitung total khamir secara manual dan selanjutnya dihitung dengan rumus perhitungan khamir dan terakhir dicatat hasil yang didapatkan.  Untuk khamir 24 jam langkah-langkahnya sama tetapi khamir tidak diencerkan, perlakuan ini dikarenakan pada khamir 48 jam apabila tidak diencerkan maka ketika diamati akan terlihat menggumpal sehingga tidak dapat diamati dan bakteri akan melemah atau mati.

lamborghini VENENO ROADSTER

Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini yang memulai debutnya dengan Veneno, sepotong kontroversial $3,9 juta otomotif patung yang kebetulan memiliki V12 750-tenaga kuda di belakang, tertegun kerumunan di 2013 Geneva Motor Show. Selama rilis, itu mengungkapkan bahwa dua-seater 220-mil per jam akan terbatas hanya tiga unit, semua yang sudah diucapkan untuk. Kami merasa seperti orang-orang sangat kaya tiga mungkin mengalami tempat penyesalan pembeli, meskipun, setelah Lamborghini CEO Stephan Winkelmann baru ini menegaskan bahwa Veneno Roadster adalah dalam karya. Yang telah dipahami sebagai mobil ini sangat, $4,5 juta, topless versi Veneno. Vital statistik untuk roadster termasuk sprint 0-62-mph hanya 3,2 detik dan kecepatan tertinggi yang bisa cocok dengan rekan tertutup. Mana Veneno Roadster berangkat dari coupe, selain harganya jauh lebih tinggi ($600.000 untuk sebuah panel dilepas atap!), adalah ketersediaan. Ada kesempatan yang sangat kecil bahwa Anda akan pernah menemukan satu.

Lamborghini Miura visits our showroom!

Sebuah pemandangan langka, bahkan di dunia Lamborghini, dapat melihat secara langsung salah satu yang paling ikonik Lamborghini yang pernah diproduksi. Lamborghini Miura, sementara hampir sama sulit dipahami sebagai hantu, bberarti hati untuk dapt terlihat dalam daging sekalipun . Sebagian disimpan tersembunyi dan aman seperti sebuah karya seni, kecuali sepotong seni … membuat jalan ke showroom di daerah  sebelum menuju ke utara ke Monterey untuk Monterey, anda akan merasakan kejutan jika memilikinya.

Lamborghini Aventador Roadster Meluncur di Indonesia

 

 

Menyusul kesuksesan Lamborghini Aventador Coupe, Lamborghini Jakarta akhirnya meluncurkan Aventador versi atap terbuka, Lamborghini Aventador Roadster LP700-4.

Speknya nyaris serupa dengan model Coupe. Bermesin 6.500 cc V12 bertenaga 700 dk. Penggerak pun mengaplikasi sistem 4WD untuk menjamin cengkeramannya di jalan raya. Yang berbeda, tentu atapnya yang kini bisa dibuka. Sensasi berkendara super kencang dengan atap terbuka inilah yang coba ditawarkan Roadster.

Jika ditotal, bobotnya lebih berat 50 kg dari versi Coupe. Ini berpengaruh ke performanya. Klaim Lamborghini, 0-100 km/jam butuh 3 detik, alias lebih lamban 0,1 detik dari versi kupenya. Namun untuk sebuah mobil atap terbuka, angka itu tetaplah sebuah figur impresif.

“Melihat pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dan meningkatnya penjualan Lamborghini di negeri Anda selama 2 tahun terakhir, saya yakin Aventador Roadster akan meraih kesuksesaan yang sama seperti Coupe,” ucap Sebastien Henry, Head of Operations, South East Asia & Pasific, Automobili Lamborghini S.p.A, di sela-sela launching Aventador Roadster, di Jakarta (29/8).

Untuk harga, Roadster dipatok US$ 1.090.000 atau lebih mahal US$ 100.000 (off the road) dibanding Coupe.

Lamborghini Aventador sebagai taksi di bandara Bologna

Lamborghini Aventador di bandara

Lamborghini telah menyerang bandara lain sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-50. Pada bulan Januari, butuh lebih dari salah satu dari dua landasan pacu di Bandara Internasional Miami-Dade sehingga bisa melakukan kecepatan tinggi berjalan dan memiliki Aventador berpose dengan pesawat Boeing. Di seberang Atlantik, Aventador baru saja membuat “Follow Me” kendaraan di Aeroporto di Bologna, yang adalah 30 menit dari pabrik perusahaan di Sant ‘Agata Bolognese. Menurut Auto Evolution , sudah dilakukan sampai seperti Fiat model yang biasanya bertemu pada tugas tersebut – bahkan memiliki sebuah bar cahaya dalam kasus pilot tidak hanya ingin mengikuti kebisingan. Dilatih khusus staf bandara akan memandu tiba penerbangan ke gerbang mereka di Aventador dari 6 Mei – 19 Mei, dan sekali penumpang deplaned, mereka dapat memeriksa pameran Lamborghini di dalam bandara

Transformers 4 casts Lamborghini Aventador, Bumblebee gets a new, old Camaro

lamborghini-aventador-transformers4-1370983287

Masih ada banyak waktu sampai Transformers 4 hits layar lebar, dan Michael Bay & Co yang memastikan ada banyak ketegangan sementara itu. Mana yang baik, karena kita tidak benar-benar mengharapkan setiap ketegangan yang sebenarnya dari film tersebut. Tidak ingin menenggelamkan Anda dengan tulisan singkat sebagai website Bay perlahan dan terus mulai berjalan ke bawah daftar mobil yang akan muncul di film, kami telah menahan sampai sekarang untuk memberikan update Roundup cepat. Setelah pengenalan yang baru Optimus Prime, sebuah Bugatti Veyron dan Corvette C7 bulan lalu, pengumuman terbaru termasuk “baru” Bumblebee, kendaraan taktis bernama Hound dan Lamborghini Aventador . Sementara Aventador ini yakin akan menjadi tambahan menarik untuk para pemain mobil, Bumblebee terlihat menjadi perdagangan kelima-gen Camaro menggali untuk sangat dimodifikasi pertama-gen Camaro shell. Apa salah ini berarti untuk angsuran berikutnya Transformers ? Sangat sedikit, kecuali kenyataan bahwa ia tampak seperti T4 tidak akan sebanyak komersial GM sebagai pendahulunya dan Michael Bay tampaknya akan menggantikan anggaran tinggi aktor nama besar dengan anggaran yang sama tinggi mobil eksotis

LAMBORGHINI DAN YAKUZA JEPANG

628x377xscreen-shot-2013-07-23-at-10.01.06-am.jpg.pagespeed.ic.T0Wj28bXNI

Yakuza Jepang adalah beberapa penjahat paling berbahaya dan ditakuti di planet ini, yang dikenal untuk tingkat mengganggu komitmen dan kehormatan. Hanya melakukan beberapa penelitian tentang Yubitsumeuntuk melihat apa yang kita maksud. Underground Hero: Cinta Untuk Hate Me adalah video dari Lukas Huxham , yang mengambil melihat di dalam budaya mobil Yakuza, menunjukkan bahwa para penjahat berbahaya tidak semua yang berbeda dari penggemar normal bila datang ke mobil mereka. Berfokus pada Shinichi Moroboshi, pemilik dimodifikasi Lamborghini Diablo dan seseorang kita tidak akan tertarik kemarahan, itu berfokus baik pada hidupnya di Yakuza dan hanya apa yang menarik dia ke Diablo. Ada juga menarik melihat budaya modding Jepang, di mana pencahayaan chassis neon masih hidup dan sehat.Efeknya pada mobil ini, sebagian besar dari Lamborghini , sebenarnya cukup dramatis, hampir berkelas.Video ini juga berfokus pada Bosozoku , dalam hal ini, geng motor Jepang. Ini bukan Anda Harley-DavidsonMalaikat naik neraka, bukan, pengendara ini bersandar ke arah ditipu Honda dan Suzukis (mobil banyak dimodifikasi juga merupakan pokok Bosozoku budaya). cerita Moroboshi-san adalah banyak seperti kita, jatuh cinta dengan mobil selama kesempatan pertemuan. Pada 17, muda Bosozoku disahkan di jalan olehCountach . Mobil dan suara itu membuat meninggalkan kesan pada dirinya yang berkembang menjadi keinginan yang kuat untuk memiliki salah satu produk terbaik Italia. Lihatlah video di bawah ini , dan kemudian kepala ke Jalopnik untuk komentar menarik dari sutradara film tentang hanya apa itu ingin bekerja dengan Yakuza. 

tugas Ekonomi Teknik kelas C Bu Sasha

tugas Ekonomi Teknik kelas C Bu Sasha

dapat di download di bawah ini

TUTORIAL-06

materi ekonomi teknik kelas C bu SAKUNDA

materi ekonomi teknik kelas C bu SAKUNDA

dapat didownload di sini

EKOTEK SKA

MUSEUM of LAMBORGHINI

museum_1110x250

Lamborghini Museum ini terletak di Sant’Agata Bolognese, dalam segitiga kecil antara Bologna dan Modena, pantas didefinisikan sebagai “Terra dei Motori” (motor Lembah).

Museum ini dibuka pada tahun 2001 sebagai tanda komitmen Automobili Lamborghini untuk merayakan, dengan milenium baru, generasi baru mobil impian. Lamborghini Murcielago ditunjukkan di Museum pertama, dengan latar belakang berharga lainnya Lamborghini harta dari masa lalu, koleksi yang saat ini dikagumi oleh penggemar yang datang dari seluruh dunia.

Museum ini juga menandai pengakuan Lamborghini atas dukungan setia dan penuh gairah penggemar Lamborghini, yang memberikan kontribusi setiap hari untuk menjaga legenda hidup.

 

 

Untitled