Comments Off on UB Menerima Beasiswa dari Lippo Grup

Senior Advisor Lippo Grup, Muladi bersama PR I dan perwakilan penerima beasiswa BMB-LG

Senior Advisor Lippo Grup, Muladi bersama PR I dan perwakilan penerima beasiswa BMB-LG

Universitas Brawijaya menerima dana beasiswa dari Lippo Grup. Penyerahan Bantuan Mahasiswa Berprestasi, Lippo Grup (BMB-LG) ini dilaksanakan pada Senin (18/11) bertempat di Ruang Sidang Rektorat dan dihadiri oleh Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS, Senior Advisor Lippo Grup Prof. Dr. H. Muladi, S.H, Direktur Matahari Grup Andre Rumantir, dekan fakultas di lingkungan universitas, kasubag kemahasiswaan masing-masing fakultas dan perwakilan mahasiswa penerima beasiswa.

Senior Advisor Lippo Grup, Muladi, mengatakan program ini sebagai program kepedulian sosial Lippo Grup. “Ini merupakan komitmen corporate social responsibility Lippo Grup untuk membantu perguruan tinggi di Indonesia”, ujarnya saat memberi sambutan. Kegiatan ini, menurut pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur Lemhannas ini, diupayakan akan meningkat setiap tahun.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS sangat mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi. “Mahasiswa yang berprestasi bukan hanya memudahkan dosen, tapi juga membanggakan universitas dan pasti orang tua”, ujarnya. PR I juga mengatakan bahwa tahun 2013, UB menerapkan system SPP UKT Proporsional dan bagi yang tidak mampu, bisa lolos SPP sejak awal perkuliahan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Mahasiswa, Tjutjuk Usmanhadi, kepada Prasetya Online menjelaskan bantuan ini akan diterima selama satu tahun. “Bantuan ini diberikan kepada mahasiswa dengan indeks prestasi minimal 3 dan sudah ditentukan terlebih dahulu. Bantuan ini akan diberikan selama satu tahun kepada tiga puluh mahasiswa terpilih”, jelasnya.

Courtesy : Prasetya Online