Comments Off on Alasan Memilih Menjadi Pengusaha Daripada Karyawan
Menjadi seorang pengusaha adalah pilihan. Dan yakinlah bahwa setiap orang memiliki peluang menjadi pengusaha, entah anda saat ini menjadi pekerja, ibu rumah tangga, pengangguran, dan beragam profesi lainnya. Begitu banyak alasan kenapa anda seharusnya memutuskan untuk membuka bisnis sendiri, diantaranya :
1. Kepuasan batin atas pembutan produk/Jasa
Pernahkah anda membuat orang lain senang dengan apa yang anda hasilkan? Misalnya anda berhasil membetulkan motor yang tadinya mogok atau memasak kreasi makanan dengan rasa lezat Jika iya, anda patut bangga. Hal seperti itulah yang dirasakan para pengusaha atas produk atau jasa yang dijual dari waktu ke waktu, ada rasa puas sekaligus bangga.
2. Kepuasan atas penciptaan budaya kerja
Waktu menjadi pegawai (terlebih – lebih staf), Anda mungkin sering menggerutuatas kondisi kantor, sistem kerja, sistem gaji, dan lain sebagainya. begitu anda mulai menjalankan usaha sendiri, semua itu akan ada ditangan anda. andalah yang akan menentukan.
3. Sisi kemapanan finansial
Semua pengusaha sukses pasti memulai segalanya dari hal kecil. Dan dengan membuka usaha sendiri, tentu anada mrngalami kebebasan finansial lebih besar daripada mereka yang memilih menjadi pegawai.
4. Fleksibilitas
Mungkin anda lebih ingin banyak menggunakan waktu dimalam hari untuk bekerja karena anda menikmati bekerja di malam hari. Atau anda lebih suka bekerja disiang hari agar bisa beristirahat dimalam hari. Semua itu dapat anda peroleh jika anda menjalankan usaha. Sebagai pemilik usaha, andalah yang paling tahu waktu yang paling pas dan efektif bagi anda. Anda juga dapat menyesuaikan waktu berbisnis dengan waktu untuk mengurus kepentingan pribadi.
Empat alasan diatas rasanya sudah lebih dari cukup untuk membuat anda ingin menjadi pengusaha dibandingkan menjadi pegawai. Jadi, Siapkah anda menjadi pengusaha ?
Courtesy : info-ind.com