DiLo Co-working space malang

October 9th, 2018

 

1.apa yang menarik Dan bisa diadaptasi Untuk MK.Kweirausahaan

Digital lounge malang berfungsi sebagai ruang kerja bersama yang dapat digunakan oleh digitalpreneur pemula, sebelum mereka mampu membiayai ruang kantor sendiri.DiLo Juga menyediakan ruang-ruang kelas yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai training dan workshop berdasarkan pen-jadwalan yang dilakukan.DILo dapat digunakan sebagai tempat penyelenggaraan gathering atau launching produk. DILo juga menyediakan access internet berkecepatan tinggi untuk mendukung bisnis para digitalpreanur pemula.

2.Mata Kuliah Kewirausahaan yang ideal

Mata Kuliah Kewirausahaan yang ideal menurut saya adalah ketika mata Kuliah Kewirausahaan mengajarkan langsung bagaimana wirausaha berjalan,jadi di praktekkan apa yang sudah disampaikan dikelas,Ada sesi dimana mahasiswa harus membuat usaha mereka sendiri Dan itu dijadikan sebagai tugas utama.dan dari semester awal sudah harus praktik dengan membangun usaha mereka sendiri.mungkin akan ideal Juga ketika banyak agenda untuk company visit agar mahasiswa Tau mekanisme perusahaan itu bagaimana,manajemen perusahaan yang bagus seperti apa.menurut saya itu mata Kuliah Kewirausahaan yang ideal

Motivasi masuk KWU

September 26th, 2018

Motivasi masuk KWU

Motivasi saya masuk KWU adalah Karena saya ingin menjadi wirausaha yang baik Dan benar,saya ingin menjadi wirausaha yang sukses Karena itu diperlukan banyak ilmu untuk saya terapkan di usaha saya nantinya,Karena saya yakin jika pengusaha tanpa ilmu,bisnis yang ia jalankan tidak akan sukses,Karena itu saya masuk KWU

Pola pikir seorang wirausaha

Seorang wirausaha yang baik harus memberikan solusi atas masalah yang Ada,Karena semakin besar masalah yang diselesaikan,maka Makin banyak pula keuntungan yang didapat.seorang wirausaha tidak boleh hanya sekedar memikirkan keuntungan pribadi,tetapi harus menghadirkan manfaat bagi wilayah sekitar wirausahawan tersebut

Keinginan setelah Lulus

 

Sebelum Lulus dari universitas brawijaya,saya ingin mendirikan usaha dan mengembangkan usaha tersebut,setelah lulus saya ingin bisnis saya semakin berkembang pesat Dan sukses dengan Cara menerapkan ilmu yang saya dapat selama Masa perkuliahan.setelah sukses keinginan pertama saya adalah Naik haji bersana keluarga besar saya,membelikan rumah untuk orangtua saya,membelikan burung untuk ayah saya sebagai modal usaha.dan setelah itu saya ingin menikah Dan membangun rumah tangga yang sakinah,mawaddah,warohmah.

Pengantar Bisnis dan Kewirausahaan “brand lokal rasa internasional”

September 12th, 2018

Apa itu Brand?

Brand bukan sekedar logo atau nama perusahaan Anda, melainkan image atau persepsi seseorang tentang produk atau perusahaan Anda. Brand adalah kombinasi lengkap dari asosiasi yang orang bayangkan ketika mendengar sebuah nama perusahaan atau produk.

Brand adalah adalah segala sesuatu yang terkait dengan perusahaan, produk, atau layanan – semua atribut, baik yang berwujud maupun tidak berwujud. Ini adalah apa yang harus Anda perjuangkan, apa yang harus Anda lakukan, katakan dan tampilkan ke depan public

Branding adalah Sebuah konsep pemasaran yang digunakan untuk menciptakan kesadaran yang lebih besar dari produk perusahaan Anda dan jasa. Perusahaan yang tertarik dalam branding mencoba untuk mendapatkan pengguna Web sebanyak mungkin untuk melihat banner mereka iklan dan logo, dengan perhatian lebih sedikit untuk jumlah jumlah klik ke situs Web mereka.

 

 

Beberapa manfaat brand image pada perusahaan:
1.    Memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen.
2.    Lebih mudah mendapatkan loyalitas pelanggan.
3.    Membuka peluang Anda untuk menetapkan harga jual yang lebih tinggi.
4.    Peluang bagi pelaku usaha untuk melakukan diferensiasi produk.
5.    Menjadi ciri tertentu yang membedakan produk Anda dengan produk milik pesaing.

 

Beberapa brand asal Indonesia yang dikira dari luar negeri:

 

1.Terry Palmer

Banyak yang mengira Terry Palmer merupakan brand atau merek dari luar negeri, padahal handuk tersebut diproduksi di Tangerang.

Terry Palmer merupakan brand handuk yang dimiliki oleh PT. Indah Jaya. Handuk yang diklaim sebagai handuk paling higienis ini telah meraih sukses di mancanegara, bahkan produknya diekspor sampai ke Jepang, Australia, Amerika hingga negara-negara Eropa.

Di pasar lokal, merek ini banyak digunakan oleh hotel-hotel berbintang.

PT Indah Jaya adalah perusahaan yang memproduksi handuk yang namanya kebarat-baratan itu. Perusahaan tekstil ini sudah berdiri sejak tahun 1962.

Perusahaan ini sekarang dipimpin oleh Wilson Pesik, generasi ketiga yang mengendalikan pabrik seluas 40 hektare di Tangerang dengan karyawan sekitar 5.000 orang. Wilson merupakan seorang anak muda cerdas lulusan Marketing and Entrepreneurship salah satu universitas di Amerika Serikat.

Produk terry palmer meskipun dijual dengan harga yang tidak murah,namun kualitas nya sesuai dengan harga yang ditawarkan,bahan bahan yang digunakan pun memang sangat bagus dan sangat menyerap basah,tidak heran handuk terry palmer terkenal sampai ke banyak negara di luar negeri karena memang kualitas handuk nya sangat bagus

  1. Edward Forrer

 Edward Forrer adalah perusahaan alas kaki dan tas asal Indonesia. Perusahaan ini dinamakan sesuai nama pendirinya, Edward Forrer, yang mulai memproduksi sepatu pada tahun 1989 di BandungJawa Barat.[1] Kini Edward Forrer memiliki lebih dari 50 gerai di Indonesia, AustraliaMalaysia, dan Hawaii.

Edward Forrer memiliki kantor pusat di Jalan Veteran No. 44 BandungJawa Barat.

Edward forrer bisa menjadi salah satu alternative untuk sepatu yang bergaya elegan namun dengan harga yang tidak terlalu mahal serta kualitas nya yang tidak kalah dengan brand lain.desain nya pun tidak menonjolkan warna yang berlebihan sehingga cocok untuk konsumen yang tidak suka terlalu banyak warna di sepatu.

3.Bagteria

Nancy Go tidak pernah membayangkan tas Bagteria rancangannya ditenteng para selebriti dunia, seperti Emma Thompson, Anggun, dan Putri Zara Phillips. Saking naksir berat, Paris Hilton rela membeli tas displai di New York Fashion Week. Hanya sedikit produk hasil kreasi anak bangsa yang berhasil menembus pasar dunia. Salah satunya adalah tas berlabel Bagteria buatan Nancy Go. Di bawah bendera PT Metamorfosa Abadi, produk itu menembus pasar kelas atas di tingkat dunia. Tas Bagteria hasil desain Nancy memang berbeda dan berkelas. Harga tas eksklusif dari bahan-bahan terpilih ini antara Rp 1 juta sampai puluhan juta rupiah. Kualitas produk tas tersebut lebih dikenal para selebriti dan sosialita dunia ketimbang di dalam negeri.bagteria memiliki desain desain tas yang unik,mungkin itu menjadi salah satu alasan para selebsritis dunia menggunakan tas bagteria ini,selain desain,motif motif yang ditawarkan produk ini unik sehingga mempunyai ciri khas tersendiri,kualitas nya pun berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan,mesikpun tas ini berharga jutaan rupiah,namun sepadan dengan kualitas bahan bahan yang ditawarkan.
4.GT Radial

Buat kamu pecinta otomotif pasti tak asing lagi dengan brand yang menjual ban untuk sedan dan truk. Namun, ternyata produk ini merupakan produk-produk dalam negeri yang tak kalah kualitasnya. Produk milik PT. Gajah Tunggal ini telah berhasil menjual hasil produksi mereka ke luar negeri, seperti Eropa, Amerika, Timur Tengah, Asia, Australia, Selandia Baru sampai Afrika.

Produk GT Radial sekarang sudah sangat banyak digunakan oleh para pemilik kendaraan bermotor,selain harganya yang tidak begitu mahal,produk asli Indonesia ini mampu menunjukkan kualitas nya sehingga dapat bersaing dengan merk ban yang sudah sangat mendunia seperti Michelin,Pirelli,bridgestone,dan lain lain.

 

5.Krisbow

Tak sedikit yang mengira bahwa mereka perkakas pertukangan dan industri alat berat ini berasal dari luar negeri. Pasalnya, selain karena nama merek dagangnya yang kebarat-baratan, kualitas produk-produk besutan Krisbow juga patut diacungi jempol karena tak kalah bila disandingkan dengan brand-brand luar luar negeri seperi Makita (Jepang), atau bahkan Bosch (Jerman).

Padahal, Krisbow sendiri merupakan kependekan dari ‘Krisnandi Wibowo’. Siapakah dia?

Krisnandi Wibowo adalah salah satu putra dari Wong Jin, pendiri Grup Kawan Lama. Tidak banyak informasi yang beredar tentang pribadinya. Berbeda dengan sang kakak, Kuncoro Wibowo yang berposisi sebagai CEO GKL dan bos besar PT Ace Hardware Indonesia.Krisnandi sebelumnya merupakan pemilik pabrik plastik. Lalu, pada 1998, ia meluncurkan merek Krisbow berkat arahan Kuncoro untuk bermain di segmen perkakas pertukangan.

Krisbow ini memiliki warna khas yaitu warna hijau,Produk krisbow ini kualitas nya sangat baik,dan produk ini juga mempunyai banyak sekali varian,dengan harga yang ditawarkan lebih murah dibanding dengan merk bosch misalnya,tidak menjadikan kualitas produk ini leibih jelek dibanding merk tersebut,tidak heran jika produk krisbow ini sangat laris dipasaran khususnya di indonesia