TOP

Jurnal Pengaruh Reference Group dan Pengaruh Keluarga Terhadap Perilaku Konsumen

Nama              : Moch. Farid A. Fahmi

NIM                 : 105020200111054

Kelas               : BB

 

PENGARUH REFERENCE GROUP TERHADAP PERILAKU KONSUMEN

Jurnal 1

You Are What They Eat: The Influence of Reference Groups on Consumers’ Connections to Brand

Himpunan asosiasi konsumen yang memiliki hal seputar merek merupakan komponen penting dari ekuitas merek. Pada artikel ini, kita fokus pada kelompok referensi sebagai sumber asosiasi merek, yang dapat dikaitkan dengan representasi mental diri seseorang untuk memenuhi verifikasi diri atau peningkatan tujuan diri. Kami mengkonsep hubungan ini pada tingkat agregat dari segi koneksi merek- diri, yaitu, sejauh mana individu telah memasukkan merek ke dalam konsep diri mereka. Dalam 2 penelitian, kami menunjukkan bahwa merek yang digunakan oleh kelompok-kelompok anggota dan kelompok aspirasi dapat menjadi terhubung ke representasi mental diri konsumen karena mereka menggunakan merek tersebut untuk mendefinisikan dan membuat diri mereka konsep. Hasil dari Percobaan 1 menunjukkan bahwa sejauh mana anggota kelompok dan penggunaan aspirasi kelompok mempengaruhi diri individu-merek koneksi bergantung pada sejauh mana individu termasuk dalam kelompok anggota atau keinginan untuk menjadi bagian dari kelompok aspirasi. Dalam eksperimen 2, kami menemukan bahwa untuk individu dengan peningkatan diri tujuan, aspirasi kelompok menggunakan merek memiliki dampak yang lebih besar pada diri-merek koneksi, karena individu dengan gol verifikasi -diri, Di sisi lain, anggota menggunakan kelompok memiliki dampak yang lebih besar.

Jurnal 2

The Influence of Suggestions of Reference Groups in The Compromise Effect

Peneliti efek Konteks yang telah meneliti mekanisme yang mendasari efek kompromi menunjukkan bahwa pembenaran merupakan faktor penting memimpin orang untuk memilih opsi kompromi, sehingga menyiratkan pentingnya pengaruh interpersonal pilihan konsumen. Namun, penelitian kecil telah secara empiris meneliti hubungan antara efek kompromi dan pengaruh interpersonal. Penelitian ini membahas bahwa kesenjangan dalam literatur dengan menganalisis apakah saran kelompok referensi menentukan kekuatan efek kompromi. Tiga percobaan menguji hipotesis terkait. Hasil menunjukkan bahwa saran yang dibuat oleh anggota kelompok referensi memiliki pengaruh signifikan terhadap besarnya efek kompromi.

Jurnal 3

To Be or Not Be? The Influence of Dissociative Reference Groups on Consumer Preferences

Penelitian saat ini mengeksplorasi efek dari kelompok referensi disosiatif pada preferensi konsumen. Pria memiliki evaluasi yang lebih negatif, dan kurang cenderung untuk memilih, sebuah produk yang dikaitkan dengan kelompok (yaitu, perempuan) referensi disosiatif dibanding produk netral (Studi 1). Temuan ini dimoderatori oleh apakah produk tersebut dikonsumsi di depan umum atau swasta (Studi 2) dan publik kesadaran diri (Studi 3). Kami menyarankan mekanisme yang mendasari efek kami adalah keinginan untuk menyajikan citra diri yang positif kepada orang lain. Peran kelompok referensi disosiatif dalam komunikasi pemasaran dibahas.

Jurnal 4

Reference group influence on opinion

Studi ini mengkaji peran kelompok referensi dalam kesediaan individu untuk Xpression pribadi, dalam konteks Spiral teori Silence. Referensi kelompok riset sebagai pengaruh penting yang ditemukan pada pendapat individu dan perilaku karena referensi perilaku roup. Individu umumnya dan spontan menganggap posisi lain rujukan ‘ketika membuat keputusan pribadi. Ini pengaruh interpersonal perilaku individu yang hilang dari penelitian sebagian besar, jika bukan teori, pada opini publik, seperti dalam kasus Spiral of Silence teori, di mana para peneliti telah menekankan hanya massa yang kuat dimediasi sumber sosial atau intra-individu pengaruh sosial. Individu sering diperlakukan seolah-olah dalam isolasi sosial, kehilangan persahabatan dan hubungan ommunity, terbuka terhadap pengaruh dari kekuatan-kekuatan sosial. Ulasan dari Spiral of Silence esearch pada khususnya, dan penelitian opini publik lebih umum, telah mendesak investigasi kelompok sebagai perantara penting dalam pengaturan pengaruh sosial. Dalam studi ini, pengaruh mayoritas masyarakat dibandingkan dengan nfluence mayoritas rujukan lainnya dalam pengaturan percobaan. Secara keseluruhan, ketika referensi dan sosial pendapat mayoritas dibuat sama menonjol, pengaruh yang lebih penting adalah jelas bahwa kelompok referensi seseorang. Individu dengan pendapat yang ekstrim, bagaimanapun, tampaknya sama sekali tidak terpengaruh oleh pengaruh sosial. Hasil dan penjelasan alternatif yang dibahas.

Jurnal 5

Reference group perspectives and the vocational maturity of lower socioeconomic black youth

Perspektif referencegroup dari 188 sosial ekonomi rendah senior sekolah tinggi hitam yang ditemukan berkaitan dengan kematangan karir mereka. Siswa yang dibuktikan orientasi menuju kelas menengah referencegroupperspectives diperoleh nilai kematangannya lebih tinggi kejuruan daripada mereka yang berlangganan referenceperspectives tradisional dikaitkan dengan kelas bawah. Sex siswa dan latar belakang keluarga yang tidak berhubungan dengan perspektif mereka referencegroup atau peringkat kejuruan mereka jatuh tempo. Ditemukan bahwa pasca-tinggi rencana sekolah siswa (baik pekerjaan-atau perguruan tinggi yang terikat) dan pandangan mereka tentang struktur peluang Amerika yang terkait dengan kedua orientasi perspektif referencegroup mereka dan karir mereka nilai jatuh tempo. Pertanyaan diajukan mengenai relevansi kematangan karir istilah untuk menganalisis pengembangan karir dari bawah pemuda kulit hitam sosial ekonomi.

 

PENGARUH KELUARGA TERHADAP PERILAKU KONSUMEN

Jurnal 1

Parental Style and Adolescent Influences in Family Consumption Decisions: An Integrative Approach

Penelitian ini mengambil pendekatan integratif untuk memeriksa pengaruh gaya orangtua pada anak-anak remaja pengaruh dalam keputusan konsumsi keluarga. Hasil empiris mendukung bahwa gaya pengasuhan mempengaruhi pilihan kedua anak-anak dari strategi pengaruh dan tingkat pengaruh mereka tidak langsung melalui persepsi anak-anak dari kekuasaan orang tua. Selanjutnya, kedua strategi pengaruh dan tingkat pengaruh mempengaruhi kepuasan resultan anak dengan keputusan. Hal ini menunjukkan kurangnya mediasi variabel dalam penelitian sebelumnya mungkin telah menyebabkan inkonsistensi dalam hubungan antara gaya orangtua dan pengaruh anak-anak. Daya teori relasional muncul untuk melengkapi teori konsumen sosialisasi dalam menjelaskan keuntungan anak-anak pengetahuan konsumen dan keterampilan dari orang tua mereka.

Jurnal 2

Children’s Influence in Family Decision-Making: Examining The Impact of The Changing American Family

Selama tiga puluh tahun terakhir, struktur keluarga tradisional Amerika telah berubah signifikan. Tren yang signifikan termasuk orang tua tua, pernikahan yang tertunda, ditunda melahirkan anak, keluarga orang tua tunggal, dan keluarga tiri. Perubahan sosial yang mendalam memiliki dampak yang signifikan terhadap kehidupan anak-anak dan telah bersekongkol untuk mengubah pola anak pengaruh sering dikutip dalam literatur pengambilan keputusan keluarga. Hasil dari dua sampel kontemporer dari 1463 keluarga menunjukkan pertimbangan yang harus diberikan kepada perubahan struktur keluarga dan jenis produk saat mengidentifikasi karakteristik yang moderat pengaruh anak-anak.

Jurnal 3

Consumer loyalty to family versus non-family business: The roles of store image, trust and satisfaction

Penelitian ini gudang wawasan tentang bagaimana konsumen melihat dan berhubungan dengan keluarga dan non-keluarga toko kelontong. Menggunakan pendekatan kejadian kritis kami menunjukkan bahwa dibandingkan dengan non–bisnis keluarga-konsumen mengevaluasi bisnis keluarga yang lebih baik dalam hal pelayanan, garis depan kebajikan karyawan, dan problemsolving orientasi, dan lebih buruk dalam hal pemilihan dan harga / nilai. Hasil lebih lanjut menunjukkan kepercayaan konsumen yang lebih tinggi dalam kebijakan pengelolaan bisnis keluarga dan praktek, kepercayaan karyawan garis depan, dan kepuasan tetapi tidak ada perbedaan dalam kesetiaan. Meneliti kerangka loyalitas integratif, studi menunjukkan efek akhirnya diferensial dalam bagaimana elemen gambar mempengaruhi loyalitas pelanggan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepercayaan dan kepuasan. Implikasi fokus pada memajukan manajemen hubungan pelanggan di ritel, dan berhasil memposisikan milik keluarga dan dioperasikan bisnis.

 

Jurnal 4

The impact of age and family life experiences on Mexican visitor shopping expenditures

Warga Meksiko sering mengunjungi kota-kota perbatasan dan kota-kota lain di Amerika Serikat yang berada di dekat daerah tinggal mereka untuk tujuan utama berbelanja di mal populer dan pusat-pusat outlet. Namun, agak sulit untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan dalam rangka untuk profil pengunjung dan mengembangkan strategi pemasaran untuk menargetkan segmen pasar yang tepat. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengidentifikasi target pasar kunci untuk pusat perbelanjaan AS berdasarkan usia dan pengalaman kehidupan keluarga (misalnya, pernikahan dan memiliki anak) dari para pengunjung Meksiko. Pertama, tiga-faktor ANOVA analisis yang digunakan untuk menguji dampak dari karakteristik pengeluaran belanja, termasuk efek interaksi. Kemudian, analisis cluster dilakukan untuk segmen pasar menggunakan usia dan variabel kehidupan keluarga pengalaman. Akhirnya, rekomendasi yang ditetapkan berdasarkan pengeluaran dan perilaku perjalanan dengan tahap siklus hidup keluarga.

JURNAL 5

Adolescent Influence in Family Purchase Decisions: An Update and Cross-National Extension

Penelitian ini memberikan update dan perluasan kerja sebelumnya pada pengaruh remaja dalam keputusan pembelian keluarga dengan menilai pengaruh di fase keputusan menggunakan sampel dari kedua remaja Amerika dan Cina. Bertentangan dengan temuan sebelumnya, kita menemukan bahwa pengaruh remaja pada tahap keputusan tidak lebih rendah dari pada tahap inisiasi di Amerika Serikat dan Cina sampel, menunjukkan bahwa remaja dalam sampel kami saat ini memiliki kekuatan yang cukup besar dalam pengambilan keputusan keluarga. Kami juga menemukan bahwa remaja yang dilaporkan sendiri pengaruh sebagian besar konsisten dengan orang tua mereka ‘persepsi pengaruh anak-anak mereka. Selanjutnya, kami menemukan ada perbedaan pengaruh remaja antara AS dan Cina sampel seluruh tahapan keputusan pembelian keluarga, serta pengaruh gender tidak ada dalam sampel baik. Kami menyimpulkan dengan diskusi tentang temuan dan saran untuk penelitian lebih lanjut.

 

Sumber : http://www.sciencedirect.com/

Leave a Reply

Your email is never published nor shared.

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes:<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>