NAMA : FAIDUL MANNAN
NIM : 105020207111073
MATA KULIAH : MARKETING COMMUNICATION
JURUSAN : MANAJEMEN
FAKULTAS : EKONOMI DAN BISNIS
CONTOH IKLAN KARTU SIMPATI
- SEMGEMNTASI
Segemntasi merupakan proses mengidentifikasi dan memilah–milah konsumen kedalan kelompok–kelompok pembeli yang dirasa memiliki kebutuhan atau keinginan atas produk atau jasa yang diberikan. Penetapan segmentasi pasar kartu simpati berdasarkan segi demografis, psikografis, dan perilaku berikut segmentasinya :
- Demografis
– Gender : Pria dan wanita
– Usia : 18-35 tahun
– Kelas sosial : atas, menengah atas, dan menegah
- Psikografis
Pengguna jasa telekomunikasi yang berkepribadian inovatif dan dinamis karena menyasar konsumen pada usia 18-35 tahun dimana pada usia tersebut dianggap pribadi muda yang berkepribadian inovatif dan dinamis.
- Perilaku
Pengguna jasa telekomunikasi yang sangat mengutamakan kualitas layanan karena jaringan telkomsel luas, kualitas jaringan yang tinggi, inovasi produk terus-menerus, pelayanan yang terus ditingkatkan dan tarif yang wajar.
- TARGETTING
Targetting adalah proses penentuan segmen pasar yang mana akan dipilih sebagai target pasar, yang mana untuk target pasar tersebut perusahaan akan membangun sebuah market officer. Produk kartu simpati menyasar seluruh pengguna jasa telekomunikasi indonesia, baik pria maupun wanita, usia 18-35 tahun, yang mereka berkepribadian inovatif dan dinamis dan sangat mengutamakan kualitas layanan.
- POSITIONING
Positioning merupakan proses merancang citra dan penawaran yang dilakukan perusahaan agar mendapatkan tempat tersendiri di target pasar. Ditentukan oleh kartu simpati sebagai kartu prabayar yang menghadirkan ekstra manfaat disamping kemanfaatan utama produk yang memenuhi parameter pokok (jaringan luas, kualitas jaringan, inovasi produk, pelayanan dan tarif yang wajar). Dan mempunyai keunggulan dibandingkan dengan produk sejenis adalah luas jaringannya yang dapat menjangkau wilayah-wilayah di seluruh nusantara.