Comments Off on TUGAS 6 (Pengaruh Refference Group Terhadap Pembelian Dan Pengaruh keluarga Terhadap Pembelian)

NAMA                       : FAIDUL MANNAN

NIM                            : 105020207111073

KELAS                      : BB

MATA KULIAH      : PERILAKU KONSUMEN

 

5 JURNAL REFERENCE GROUP

 

JURNAL 1

The role of reference groups in international investment decisions by firms from emerging economies

Investasi di China oleh perusahaan dari negara-negara berkembang dipelajari untuk menentukan bagaimana kelompok berbagai referensi mempengaruhi pasar asing mereka perilaku entri. Imitasi terbukti menjadi faktor penting, tetapi mekanisme tampaknya bervariasi tergantung pada lingkungan kelembagaan di host dan pasar dalam negeri. Perusahaan dari negara-negara berkembang tampaknya mengandalkan menyalin keputusan masuk dari rekan-rekan dari negara asal mereka, terutama di lokasi di mana risiko campur tangan pemerintah adalah terbesar. Contoh perusahaan dari negara-negara maju telah ditemukan kurang berpengaruh.

Sumber : http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1075425310000219

 

JURNAL 2

Innovators and imitators: Organizational reference groups and adoption of organizational routines

Perusahaan sangat bervariasi dalam tarif mereka menciptakan dan mengadopsi inovasi teknologi dan organisasi, sebagian karena pilihan mereka kelompok referensi. Kami berpendapat bahwa pemilihan kelompok rujukan adalah sumber penting dan diabaikan heterogenitas perusahaan. Perbandingan terhadap rata-rata perusahaan lain dalam menyebabkan populasi sebagian besar perusahaan untuk mengadopsi inovasi setelah mereka diterima secara luas. Salah satu ciri khas dari minoritas perusahaan berinovasi yang menciptakan inovasi atau mengadopsi mereka awal adalah bahwa mereka membandingkan diri dengan, bersaing dengan, dan mencoba untuk berbeda dari perusahaan-perusahaan berinovasi lainnya, sedangkan mayoritas perusahaan membandingkan diri dengan, dan sesuai dengan, lebih luas kelompok perusahaan. Kami menguraikan argumen ini didasarkan pada teori perilaku perusahaan dan teori kelembagaan, dan mengujinya pada survei dua periode pada adopsi dari bentuk-bentuk organisasi yang inovatif di Eropa dan Amerika Serikat. Analisis menunjukkan perbedaan diprediksi dalam pola adopsi inovasi dan perusahaan meniru.

Sumber : http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0048733305001605

JURNAL 3

Reference groups and variable risk strategies

Artikel ini membahas dua efek penting yang telah diberikan sedikit perhatian dalam studi sebelumnya dari strategi risiko variabel. Efek pertama, referensi sensitivitas kelompok, adalah sejauh mana aspirasi pengambil keputusan ‘sensitif terhadap kelompok referensi mereka. Dalam tulisan ini kita membandingkan kinerja pengambil keputusan dengan tingkat alternatif sensitivitas kelompok acuan. Kedua, kami memperkenalkan konsep baru efek masyarakat. Hal ini berkaitan dengan mobilitas antara beberapa kelompok referensi terpisah. Kinerja para pengambil keputusan berada di dunia dengan satu populasi tunggal dibandingkan dengan pengambil keputusan yang memiliki kemungkinan, yang lebih atau kurang mahal, untuk beralih di antara populasi beberapa. Hasil penelitian ini mendukung temuan dari penelitian sebelumnya bahwa strategi risiko variabel lebih disukai daripada risiko tetap. Studi tentang komunitas populasi memberikan wawasan tambahan yang baik mendukung dan melengkapi penelitian sebelumnya.

Sumber : http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0167268108000267

JURNAL 4

Determinants of pro-environmental consumption: The role of reference groups and routine behavior

Tulisan ini meneliti faktor-faktor penentu pro-lingkungan konsumsi, berfokus pada peran kelompok referensi dan perilaku rutin. Kami mempelajari faktor-faktor yang menjelaskan apakah atau tidak orang telah menginstal peralatan energi surya perumahan atau telah berlangganan hijau-program listrik, dan faktor-faktor yang mempengaruhi intensitas membeli makanan organik. Selain karakteristik demografi dan sikap lingkungan, kita mempertimbangkan kategori berikut penentu: faktor ekonomi dan kognitif (pendapatan, harga premium diperkirakan, tingkat informasi mengenai barang ramah lingkungan), pola konsumsi orang referensi, pola konsumsi sendiri di masa lalu . Menggunakan data yang unik set dari sebuah survei yang dilakukan di wilayah Hanover, Jerman, kita menemukan hal berikut: (1) Faktor ekonomi dan kognitif kovariat yang signifikan dari ketiga jenis pro-lingkungan konsumsi. Pengaruh mereka yang terbesar dalam kasus listrik hijau. (2) Konsumsi pola orang referensi adalah kovariat yang signifikan dari ketiga jenis pro-lingkungan konsumsi. Pengaruh mereka yang terbesar dalam kasus makanan organik. (3) Intensitas membeli makanan organik lebih besar orang lagi telah konsumen barang-barang.

JURNAL 5

The influence of suggestions of reference groups in the compromise effect

Peneliti efek Konteks yang telah meneliti mekanisme yang mendasari efek kompromi menunjukkan bahwa pembenaran merupakan faktor penting memimpin orang untuk memilih opsi kompromi, sehingga menyiratkan pentingnya pengaruh interpersonal pilihan konsumen. Namun, penelitian kecil telah secara empiris meneliti hubungan antara efek kompromi dan pengaruh interpersonal. Penelitian ini membahas bahwa kesenjangan dalam literatur dengan menganalisis apakah referensi saran kelompok menentukan kekuatan efek kompromi. Tiga percobaan menguji hipotesis terkait. Hasil menunjukkan bahwa saran yang dibuat oleh anggota kelompok referensi memiliki pengaruh signifikan terhadap besarnya efek kompromi.

Sumber : http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0167487011001681

 

 

 

 

 

 

5 ARTIKEL PENGARUH KELUARGA

 

JURNAL 1

Family communication and children’s purchasing influence: a cross-national examination

Penelitian ini menguji pengaruh pola komunikasi keluarga pada pengaruh pembelian anak-anak berusia 3-8 di AS dan Jepang. Secara keseluruhan, proses komunikasi keluarga, serta usia anak, pengaruh baik daya beli langsung dan tidak langsung anak-anak. Konsep berorientasi komunikasi, yang mendorong anak-anak untuk mengembangkan perspektif konsumsi independen, meningkatkan pengaruh pembelian langsung dan tidak langsung anak-anak. Sosial-berorientasi komunikasi, yang mendorong penghormatan terhadap standar orang tua, berkaitan dengan ketergantungan konsumsi meningkat.

Sumber : http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0148296301002053

 

JURNAL 2

Consumer behavior in accumulating household financial assets

Akuisisi aset rumah tangga keuangan oleh pasangan suami istri diperiksa. Guttman analisis scalogram digunakan untuk mengembangkan dan mengevaluasi reproduksibilitas skala akumulasi berasal. Untuk menguji keandalan temuan, membagi bagian dan analisis longitudinal dilakukan. Selain itu, pola aset keuangan yang diperiksa di tiga segmen usia. Akhirnya, beberapa implikasi untuk penelitian konsumen masa depan atas aset keuangan yang disarankan.

Sumber : http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/0148296382900017

 

 

 

 

JURNAL 3

The effects of role strain on the consumer decision process for groceries in single-parent households

Keluarga orang tua tunggal menjadi bagian yang lebih besar dari masyarakat Amerika. Tapi apa yang diketahui tentang pengambilan keputusan mereka proses? Peran regangan menjadi minat khusus ketika mempelajari orang tua tunggal karena kebutuhan mereka untuk melayani peran keluarga ganda jika dilakukan oleh dual-keluarga dengan orang tua. Dalam studi ini, keputusan konsumen proses bagi orang tua tunggal empiris diperiksa dalam konteks berbelanja. Strain Peran ditemukan memiliki dampak yang signifikan pada gaya masalah pengakuan dan perilaku belanja reaktif. Iklan positif dipengaruhi perilaku belanja proaktif dan memiliki hubungan negatif dengan perilaku belanja reaktif. Implikasi bagi pengecer makanan disediakan.

Sumber : http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S096969890800060X

 

JURNAL 4

Adolescent influence in family purchase decisions: An update and cross-national extension

Penelitian ini memberikan update dan perluasan kerja sebelumnya pada pengaruh remaja dalam keputusan pembelian keluarga dengan menilai pengaruh di fase keputusan menggunakan sampel dari kedua remaja Amerika dan Cina. Bertentangan dengan temuan sebelumnya, kita menemukan bahwa pengaruh remaja pada tahap keputusan tidak lebih rendah dari pada tahap inisiasi di Amerika Serikat dan Cina sampel, menunjukkan bahwa remaja dalam sampel kami saat ini memiliki kekuatan yang cukup besar dalam pengambilan keputusan keluarga. Kami juga menemukan bahwa remaja yang dilaporkan sendiri pengaruh sebagian besar konsisten dengan orang tua mereka ‘persepsi pengaruh anak-anak mereka. Selanjutnya, kami menemukan ada perbedaan pengaruh remaja antara AS dan Cina sampel seluruh tahapan keputusan pembelian keluarga, serta pengaruh gender tidak ada dalam sampel baik. Kami menyimpulkan dengan diskusi tentang temuan dan saran untuk penelitian lebih lanjut.

Sumber : http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0148296307001099

JURNAL 5

Parental style and adolescent influence in family consumption decisions: An integrative approach

Penelitian ini mengambil pendekatan integratif untuk memeriksa pengaruh gaya orangtua pada anak-anak remaja pengaruh dalam keputusan konsumsi keluarga. Hasil empiris mendukung bahwa gaya pengasuhan mempengaruhi pilihan kedua anak-anak dari strategi pengaruh dan tingkat pengaruh mereka tidak langsung melalui persepsi anak-anak dari kekuasaan orang tua. Selanjutnya, kedua strategi pengaruh dan tingkat pengaruh mempengaruhi kepuasan resultan anak dengan keputusan. Hal ini menunjukkan kurangnya mediasi variabel dalam penelitian sebelumnya mungkin telah menyebabkan inkonsistensi dalam hubungan antara gaya orangtua dan pengaruh anak-anak. Daya teori relasional muncul untuk melengkapi teori konsumen sosialisasi dalam menjelaskan keuntungan anak-anak pengetahuan konsumen dan keterampilan dari orang tua mereka.

Sumber : http://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S0148296307000707