KAPITALIS BANGSAT: MUSUH KITA!

October 14th, 2020

Sering kali kata kapitalis masuk ke telinga kita, namun kita hanya menganggapnya sebagai teori dan objek pelajaran yang tertoreh di atas lembar soal ujian. Kata kapitalis dalam kehidupan kita gersang makna dan fakta. Tidak ada esensianya sama sekali, padahal ia adalah subjek kehidupan paling berpengaruh di muka bumi ini. Termasuk negara kita, Indonesia.

Indonesia dalam teori adalah negara berideologi demokrasi berpancasila. Namun, fakta tidak menjelaskan demikian. Negara Indonesia lebih condong berideologi domokrasi kapitalisme. Karena setiap hari, Kesenjangan materialistik semakin luas, Sekulerisme merajalela, dan Pasar bebas semakin terasa mencekik kaum bawah.

Memang tidak kita pungkiri bahwa demokrasi adalah anak kesayangan kapitalisme. Lebih tepatnya, bila kapitalisme adalah ideologi kehidupan, maka demokrasi adalah ideologi politiknya. Penulis tidak bermaksud menjelek-jelekkan, namun mencoba memaparkan kenyataan yang ada. Demokrasi kita compang-camping, disayat kepentingan kelompok dan pribadi.

(Kapitalis harus kita kenal) Mereka adalah investor-investor raksaksa di berbagai ranah kehidupan. Korporasi-korporasi multinasional yang bertengker di negara adidaya dan mengakar di seluruh belahan dunia. Induk-induk organisasi internasional di segala bidang yang tersentral pada satu otoritas keputusan. Menyembah pada satu kekuatan gelap musuh dari cahaya relegius, ialah setan (sebut saja, kaum satanisme).

Bila kapitalisme diartikan sebagai paham atau sistem ekonomi berdasar modal pribadi dalam persaingan bebas, kita tidak akan menemukan program kerja dan tujuan para kapitalis. Ia akan tetap menjadi teori di atas kertas yang miskin esensi. Kapitalisme adalah ideologi terstruktur yang terkendali, menggeliat samar di balik layar kehidupan, namun menciptakan dampak-dampak besar bagi kehidupan manusia. Ia adalah sahabat dekat liberalisme.

Apalagi bila kapitalisme hanya dikaitkan dengan perdagangan saja. Itu akan sangat berdampak bagi kehidupan manusia. Pasalnya, kapitalis tidak hanya bekerja dalam sektor dagang, tapi di sektor lainnya juga.

Yah, namun faktanya, manusia modern terlihat bahlul, “Lho, kok tahu dampaknya, makna harfiyahnya saja nggak tahu.” Orang tua modern hanya tahu susahnya cari uang dan generasi mudanya hanya tahu susahnya menggapai cinta. Pertanyaan kerasnya adalah, Mau dibawa kemana bangsa ini?

Jawaban kerasnya jelas, Nggak dibawa kemana-mana, tapi ngikut kemana-mana. Lha wong bangsa ini sudah digengam oleh kapitalis bangsat kok. Bila kita tidak keluar dari gurita kapitalisme ini, kehidupan akan semakin terombang-ambing dalam rencara degradasi moral. Mengerucut pada kebobrokan bangsa dan hilangnya kedaulatan manusia sebagai makhluk hidup. Maksudnya gimana?

Hak-hak kita akan hilang, kebahagiaan sirna, hidup dalam kesengsaraan ekonomi, terhimpit kejamnya politik gila, merasakan kejamnya belati rezim inlander, dan tentunya mati perlahan-lahan dengan mata melotot melihat kapitalis hidup mulia di atas istana emas kekayaan mereka. Mungkin kita belum kehilangan hak-hak itu, namun sudah banyak yang merasakannya di belahan bumi yang tidak kita ketahui. Belahan bumi yang tidak diliput media.

LIBERALISME, KAPITALISME, SEKULERISME

Singkat jelasnya, tiga kata sub-judul di atas adalah sebuah paham dan sistem. Liberal punya arti bebas (tentu pembaca sudah pada tahu, bahkan paham maknanya). Secara umum liberalisme diartikan sebagai paham kehidupan yang mengedepankan kebebasan pribadi. Siapapun tidak punya hak atas manusia lainnya, karena setiap manusia sudah punya hak masing-masing. Namun bila dibiarkan berkembang subur, liberalisme akan menciptakan kebebasan yang kebablasan.

Kebebasan yang keblablasan akan menciptakan dominasi. Karena individu terlalu bebas, hak pribadi yang diunggulkan menjadi alasan kuat seseorang menguasai beberapa sektor kehidupan. Membeli pulau, membeli hutan, membeli tambang, membeli tanah, semuanya dibeli (meski itu sebenarnya harus dimiliki masyarakat). Liberalisme nyata menciptakan kondisi demikian. Kau punya harta, apapun dapat kau sita

Kebebasan individu inilah yang menciptakan kapitalis bangsat. Berwajah sangar, berdasi rapi, bersenjata bolpoin mampu mengendalikan segalanya dengan tanda-tangan dan suap. Sebuah kepastian, bila kapitalis punya paham liberalisme. Karena dengan paham itulah, mereka bisa menguasai apapun. Liberalisme adalah motor penggerak rencana dominasi kapitais bangsat.

Ungkapannya selalu sama, mengembel-embeli apapun dengan hak, hak, dan hak, “Lho aku kan punya hak untuk membeli, lagi pula aku kan punya uang… Kalau uangku cukup untuk membeli gunung emas, pulau harta karun, dan samudra surga terumbu karang, kenapa tidak? Setiap manusia punya hak beli…”

Bagi kapitalis bangsat, hanya satu yang jadi masalah, Otoritas pemerintahan. Pejabat mendukung apa tidak? Maksud mendukung di sini adalah, dapat disuap apa tidak? Dapat dikendalikan apa tidak? Mau nurut apa tidak? Nah di titik inilah mereka terus berpikir. Berpikir bagaimana caranya menciptakan kader-kader pemegang otoritas pemerintahan yang mau nurut sama dia, si kapitalis bangsat.

Cara yang paling ampuh adalah sekulerisme. Mengenyahkan (menghilangkan) agama dari urusan kehidupan sosial. Intinya, manusia harus memisahkan agama dengan dunia. Potilik itu dunia, harus dipisahkan dengan agama. Berdagang itu dunia, harus dipisahkan dengan agama. Pokoknya, ibadah itu di masjid. Hidup ya hidup, jangan membawa agama dalam kehidupan sehari-hari.

Sebenarnya, sekulerisme hanya sebuah ungkapan semata. Yang perlu kita pahami adalah gerakan-gerakan dari sekulerisme itu. Jadi kenapa sekulerisme menjadi cara yang paling ampuh untuk mengkader pejabat inlander? Karena agama adalah musuh paling besar bagi kepentingan kapitalis bangsat. Terutama agama islam. Ambil contoh saja, kapitalis bermain dengan riba’ (bunga), sedang islam mengharamkannya. Bila islam diterapkan, bagaimana nasib mereka (kapitalis bangsat)?

Agama selalu mengajarkan kebaikan dan stabilitas kehidupan dunia dan akherat. Sedangkan, kepentingan kapitalis bangsat selalu mengarah pada keduniawian semata. Bila semua kebijakan kapitalis bangsat direspon secara islami, jelas mereka akan kalang kabut, miskin mendadak, dan bangkrut totoal.

Intinya, bila sistem islam benar-benar diterapkan di sektor ekonomi, kapitalis akan rugi. Apalagi ditambah ketika islam diterapkan di sistem politik, mereka akan mati. Ketika para pejabat pemerintahan beriman pada tuhan dan percaya bahwa kejujuran adalah kekayaan sebenarnya, kapitalis bangsat akan benar-benar hancur.

Maka sekeras mungkin, kapitalis bangsat akan menyesatkan manusia modern. Agar mereka jauh dari agama, bahkan tidak kenal dengan agama. Menganggap bahwa sistem agama adalah kesalahan, kebobrokan, candu, dan kekolotan yang tidak koheren di zaman modern. Kapitalis bangsat tidak akan rela, manusia di dunia ini beriman pada tuhan.

Karena, bila manusia beriman pada tuhan, mereka akan jujur dan tawakkal. Bila manusia jujur dan tawakkal, maka tidak bisa disuap dan dipermainkan. Bila tidak bisa suap dan dipermainkan, tidak akan ada kebijakan pemerintah yang mendukung kepentingan materi kapitalis bangsat. Jika kebijakan pemerintah tidak mendukung, eksploitasi alam Indonesia tidak akan terjadi. Uang tidak bisa mengalir, kekayaan tidak bisa didapat.

Nah, kapitalis bangsat inilah yang bermian di balik layar, terus berusaha memfasikkan manusia modern, ketika manusia sudah fasik ia akan kehilangan tuhannya. Beralih pada berhala-berhala modern yang nampak nyata. Di lisan mungkin berislam, namun tindakan dan pola pikirnya munafik mengkhianati islam itu sendiri.

Kita tidak boleh berpikir,

bahwa kapitalis bangsat ini bersifat lokal. Bila penulis menyebut kapitalis bangsat, subjek yang dimaksud adalah sekelompok manusia yang terjaring dalam satu komunitas besar. Bergerak menggurita memainkan antek-anteknya. Si antek menyebah dunia dan materialistik, si ksatria menyembah rajanya. Sedang sang raja menyembah setan yang mulia.

Kita juga tidak boleh merasa, bahwa kapitalis bangsat ini bergerak di satu komoditas saja. (misal perdagangan). Mereka adalah kesatuan terpisah, terkomando dari central control, menjangkit seluruh ranah bidang kehidupan. Ekonomi, politik, sosial, budaya, pendidikan, teknologi, berbagai indutri film dan musik, bahkan agama. Bahkan bisa dibilang, tidak ada bidang yang tidak mereka kendalikan.

Mengenal Bahaya Gangguan Tiroid pada Ibu dan Anak

October 11th, 2020

Gangguan tiroid merupakan kondisi di mana kelenjar tiroid tidak menjalankan fungsinya dengan baik seperti biasanya. Tentu saja, kondisi seperti ini bisa terjadi pada siapa dan kapan saja.

Dalam dunia seputar wanita, ibu dan anak adalah satu satu objek yang memiliki potensi besar mengalami gangguan ini. Ketika hal itu terjadi, maka akan sangat berbahaya pada berbagai organ tubuh lainnya.

Maka dari itu, anda harus mengenal apa saja sih bahaya gangguan tiroid pada ibu dan anak? Sehingga, ketika anda sudah tahu bahayanya, diharapkan bisa menghindari sebab-sebab yang bisa menciptakan terbentuknya penyakit yang satu ini.

Penyebab gangguan Tiroid

Secara medis, gangguan tiroid tentu bisa disebabkan oleh banyak. Gangguan ini memang sangat membahayakan, apalagi bagi ibu hamil yang mengandung anak. Maka dari itu, dengan tahu sebab-sebab ini, diharapkan anda tidak mengenal dan menghindarinya.

  • Kekurangan yodium yang sangat dibutuhkan tubuh
  • Sebab infeksi tiroid dan tiroiditis yang bahaya
  • Gara-gara tumor (jinak maupun ganas)
  • Terkena zat-zat berbahaya yang mengganggu kerja tiroid
  • Disebabkan penyakit autoimun

Setelah tahu sebab di atas, anda harus bisa menjaga kesehatan. Merubah pola makan yang sehat, berolahraga, sehingga ibu dan anak bisa sehat tidak terkena gangguan tiroid.

Gejala Gangguan Tiroid pada Ibu dan Anak

Jadi, gangguan tiroid bukanlah satu gangguan yang tidak bisa dideteksi. Gangguan ini tetap bisa diantisipasi dengan mengetahui tanda-tanda yang terlihat. Gejala ini bisa anda jadikan indikator untuk segera sadar dan merubah pola hidup yang lebih sehat.

Apa saja tanda-tanda itu yang nampak pada anak kecil?

  • Ada benjolan di sekitar leher yang agak mencolok
  • Anak kecil tapi sudah tidur ngorok
  • Wajah terlihat seperti sembab, padahal tidak sedang melakukan apapun
  • Udel bodong yang
  • Kulit yang kering dan nampak tidak normal
  • Cenderung malas,
  • Jarang menangis
  • Perkembangan hidup yang lambat
  • Serta jarang buang air besar

Tanda-tanda di atas tentu sudah sangat mencolok bagi bayi atau anak kecil. Maka dari itu, jika anda mengetahui anak anda mengalami hal-hal di atas, pastikan segera memeriksakan anak anda ke dokter. Karena potensi gangguan tiroid akan lebih besar.

Gangguan tiroid ini, seringkali terlambat terdeteksi. Maka hal itu bisa sangat fatal jika tidak segera diketahui. Maka jika anda melihat anak sudah mengalami beberapa hal di atas, pastikan segera berobat ke dokter.

Jenis-Jenis gangguan Tiroid

Dalam perkembangannya, gangguan kelenjar tiroid ini dibagi menjadi beberapa jenis. Setiap jenis tentunya juga memiliki ciri spesifik yang beda. Maka dari itu, anda harus mawas diri jika sudah mengetahui satu tanda-tanda ini muncul.

Jenis yang pertama adalah Hipotiroid. Jenis gangguan tiroid yang penderitanya akan mengalami rasa kedinginan meski di suhu normal, mengalami penurunan berat badan, rambut rontok, hingga depresi.

Jenis gangguan tiroid yang kedua adalah Hipertiroid. Sebuah gangguan tiroid yang menyebabkan penderita akan mengalami rasa kepanasan, diare, sering berkeringat, sering grogi, mudah marah, tremor dan kesulitan tidur.

Jenis yang ketiga adalah Gangguan Akibat Kekurangan Iodium (GAKI). Gangguan tiroid ini akan menyebabkan penderitanya akan mengalami pembesaran kelenjar gondok, tumbuh cobol, gangguan mental dan pendengaran.

Tiga jenis gangguan tiroid di atas sudah sangat umum di masyarakat, termasuk pada pembahasan seputar wanita. Maka dari itu, anda harus mawas terhadap beberapa indikator yang muncul.

Setelah mengetahui bahaya gangguan tiroid pada ibu dan anak di atas, maka anda harus bisa menjaga tubuh anda sendiri agar tetap sehat dan terhindar dari satu gangguan kesehatan ini.

Pacaran Nggak Berkah

October 10th, 2020

Kata pacaran sudah sangat familiar dari dahulu hingga sekarang. Mulai dari zaman muda ibu saya sampai zaman saya (He he he). Anak muda zaman sekarang, mana mungkin tidak kenal dengan namanya pacaran (Mustahil, Impossible). Bahkan yang masih kelas 2 SD saja sudah mengerti pacaran (bahkan sudah punya dua mantan). Terlebihnya lagi pacaran anak zaman sekarang yang sudah sangat melebihi batas.

Mulai dari sekedar berpegangan tangan, berpelukan, hingga yang paling ekstrim lagi berciuman dan melakukan hal yang tak senonoh. Di zaman yang modern seperti ini, orang yang tidak mempunyai pacar dianggap sebagai aib dan manusia tak beruntung. Sehingga muncul nama bagi mereka yang tidak mempunyai pacar dengan sebutan JONES (Jomblo Ngenes).

Coba kita berpikir lagi, manfaat pacaran itu apa?. Biar semangat sekolah? gak mungkin. Sebagai pelindung dari kejahatan? Mustahil. Sudah banyak orang hamil diluar nikah karena pacaran. Kalian sebut itu sebagai pelindung.

Coba kalian renungi betapa kerasnya perjuangan ayah dan ibu kalian banting tulang mencari uang hanya untuk kalian bersekolah agar menjadi orang yang intelektual dan sukses. Namun apa yang kalian balas. Hanya bersenang-senang dan berpacaran di sekolah tampa memikirkan kerasnya perjuangan orang tua kalian mencari uang.

Buat Apa Pacaran Coba?

Virus pacaran yang sudah sangat meluas di kalangan remaja sekarang membuat hilangnya semangat belajar dan perjuangan anak sekarang untuk berkreasi dan berinovasi. Mereka hanya memikirkan kesenangan bersama pacarnya, bermesrahan bersama pacarnya. Padahal remaja adalah adalah generasi bangasa. Mereka seharusnya banyak-banyak berekreasi dan menciptakan sesuatu dan haus akan ilmu.

Namun kenyataannya anak zaman sekarang sudah hilang semangat dengan ilmu dan malas untuk berkreasi dan inovasi. Jika anak muda zaman sekarang hanya berpikiran cuman pacaran, bagaimana nasib Negara di masa depan, Negara yang di perjuangan oleh para leluhur kita, nenek moyang kita melawan para penjajah. Apakah segera berakhir gara-gara generasinya pada pacaran.

Brooo n bray sadar!!!……,  Negara kota mau di jajah sama Cina dan America? Brooo  n bray sadar!!! Negara kita mungkin akan diambil PKI? Apa kalian rela dijadikan budak mereka?? Malah beberapa di antara kalian gabung Grup telegram pemersatu bangsa Indonesia. Sangat mengecewakan….

Tanggunjawab Kita Semua

Kalian malah asik-asik pacaran tampa tahu Negara kita sedang kacau. Harga kebutuhan pangan yang semakin tinggi membuat para orang tua pusing tujuh turunan memikirkan pengeluaran uang yang melimpah. Apa yang kalian pikirkan? Malah mementingkan pacar, mintak ini, itu selalu di belikan sedangkan orang tua kalian berkerja banting tulang mencari uang. Ini kah balasan kalian untuk orang tua kalian yang telah melahirkan dan merawat kalian dengan sekuat tenaga.

Sadar … sadar! Lihat! Perjuang orang tua kalian. Mencari uang untuk kalian bersekolah agar menjadi orang yang sukses. Apakah kalian tidak ingin membanggakan orang tua kalian. 100% pasti jawab Iya. (Tapi, jangan munafik) Mari sekarang kita mulai berprinsip pacaran itu gak berkah, pacaran itu boros, pacarin itu zina, dan pacaran itu dusta. Hidup tampa pacaran itu asik dan pacar yang paling berkah adalah buku dan ilmu.

Hello world!

September 11th, 2020

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!