10 Kulier di Malang

10 Wisata Kuliner yang Wajib dicoba di Malang

  1. Pecel Kawi

Warung pecel kawi berdiri  sejak tahun 1979 yang terletak di Jalan Kawi Atas. Pecel legendaris ini sangat terkenal dengan bumbu kacang yang gurih dan lebih kental dibanding dengan pecel lainya. Selain rasanya yang khas, menu tersebut juga sangat terjangkau sehingga tidak memperbesar biaya liburan kalian. Untuk menemani makan pecel, di restoran ini tersedia aneka lauk dan sayur seperti telur dadar, tempe mendol, bakwan jagung, rawon, dan aneka lauk lainnya.

  1. Bakso Bakar Pak Man

Tidak kalah terkenal dengan bakso malang, kuliner bakso bakar juga menjadi salah satu menu yang wajib dicoba apabila berkunjug ke Kota Malang. Bakso bakar Pak Man merupakan kegemaran masyarakat lokal maupun wisatawan.  Bakso bakar khas malang diciptakan oleh Pak Man atau Pak Soeparman pada tahun 1997.

  1. Toko Oen

Toko Oen merupakan kedai es krim yang sangat legendaris dengan cita rasa manis dan sangta lembut.Uniknya, di toko tersebut anda juga bisa mencoba berbagai menu berat seperti nasi goreng, steak dan berbagai kue kering. Dengan menggunakan konsep tempo dulu.

  1. Depot Hoklay

Ingin merasakan restoran dengan suasana jadul? Depot Hok Lay wajib dikunjungi. Depot yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 10 ini memiliki minuman andalan berupa es fosco yang legendaris. Terbuat dari susu sapi murni dicampur cokelat dan bahan lainnya. Selain es fosco, andalan lain dari Depot yang buka sejak 1946 adalah lumpia, cwie mie, dan nasi bakmoy. Seluruh makanan di Depot Hok Lay halal.

 

 

  1. Pos Ketan Legenda 1967

Resto ini menyajikan aneka olahan kuliner berbahan dasar ketan, yang ditaburi dengan topping yang beragam seperti bubuk kacang,  coklat, keju, sampai durian. Ketan ini sangat cocok apabila dikonsumsi pada malam hari sambil menikmati dinginnya Kota Malang.

  1. Rawon Nguling

wisata kuliner lainnya yag tidak kalah terkenal di Malang adalah Rawon Nguling. Rawon di depot Nguling ini memiliki kuah yang tidak terlalu pekat dan tidak berlemak. Potongan-potongan daging yang besar dan empuk menjadikan rawon Nguling menjadi tempat makan rawon favorit di kota Malang.

 

 

  1. Hot Cwie Mie Gloria

Hot Cwie mie Gloria merupakan kuliner khas malang yang wajib dicoba, Kedai makan ini sangat istimewa karena keunikan penyajiannya yang menggunakan mangkok pangsit sehingga bisa dimakan. Selain itu, taburan topping yang melengkapi cwi mie yang disajikan terasa sangat royal dan gurih.  Pelanggan bisa memilih jenis toppingnya seperti ayam, udang, daging sapi, jamur dan lainnya.

  1. Warung Ronde dan Angsle Titoni

Warung ronde yang paling digemari warga lokal dan juga wisatawan ketika malam hari. Ronde Titoni buka sejak 1948, berada di Jalan Zainul Arifin Nomor 17. Di sana tersedia ronde, angsle, dan ronde kering yang menyerupai moci. Saat musim liburan tiba Ronde Titoni diserbu wisatawan sehingga lebih cepat habis.

 

  1. Mie Kober

Mie kober atau yang biasa disebut dengan Mie setan ini merupakan tempat wisata kuliner yang bisa dibilang baru. Menyediakan berbagai macam varian mie pedas seperti Mie setan, Mie iblis, dan Mie angle. Bagi para penikmat makanan pedas, mie kober ini sangat cocok untuk dijadikan referensi tempat makan di Malang.

  1. Warung Lama Haji Ridwan

Tempat makan enak di Malang selanjtnya adalah warung lama dengan menu andalanya yaitu sate komoh. ate komoh merupakan sate daging bacem dengan bumbu rempah dan cabai yang sangat khas. Selain menu tersebut, anda juga bisa mencoba beberapa menu lain. Seperti ayam panggang bumbu rujak, nasi rawin, sate usus sapi dan berbagai menu lainya. Dengan cita rasanya yang khas, warung makan ini mampu bertahan sejak puluhan tahun yang lalu.