RSS
 

Jadwal Keberangkatan Kapal Pelni KM Tidar

29 May

General Manager PT Pelni Cabang Ambon, Capt Muhammad Tukul Harsono menyanggah info yang mengatakan bila kapal Tidar punya PT Pelni terbenam di Laut Banda waktu akan menuju Pelabuhan Ambon.

Pada beberapa wartawan di ruangan kerjanya, Senin (28/1/2013), Tukul menyampaikan, info yang mengedar di orang-orang terutama warga Maluku Tenggara, Dobo serta warga Banda itu hanya gosip serta tidak benar.

” Info jadwal kapal itu tidak benar, kami memanglah mendengar bila ada info seperti itu namun sekali lagi itu tidak benar. Saya juga ingin berikan bila Kapal Pelni itu memiliki system security yang mutakhir, kita menggunakan system satelit dalam memonitor kapal, anda dapat saksikan sendiri, ” kata Tukul sembari memerlihatkan kehadiran Kapal Tidar lewat jaringan satelit yang ada didalam laptopnya.

Tukul mengakui mendengar ada info itu sekitaran jam 09. 30 Wit, sesudah kapal itu keluar dari Pelabuhan Banda pada jam 07. 30 Wit. Setelah itu ia bekerjasama dengan tim SAR, serta PT Pelni pusat.

” Tim SAR segera bergerak menuju Laut Banda, serta nyatanya tidak benar itu, ini cuma isu, jadi info yang berkembang itu ada tiga, yang pertama kapal terbenam, yang ke-2 kapal bertabrakan serta yang ketiga kapal terbakar, ” kata Tukul menjelaskan tentang jadwal kapal.

Tukul juga membetulkan, bila akibat isu itu, banyak warga yang berkali-kali menghubungi pihak Pelni untuk bertanya kebenaran info itu. Ia menerangkan, kapal itu berlayar dengan kecepatan 16 knot per jam dengan jarak tempuh tujuh jam, serta bakal selekasnya tiba di pelabuhan pada jam 15. 00 Wit.

Lebih jauh Tukul mengimbau warga supaya tak perlu cemas karna kapal itu tidak terbenam seperti info yang mengedar di orang-orang. ” Saya yakinkan jam sekitaran 15. 00 Wit kapal itu telah sandar di Pelabuhan Ambon, ” tegasnya.

 
No Comments

Posted in Tiket

 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*