RSS
 

Maruarar: Presiden Jokowi Tidak Akan Naikkan BBM dan Listrik

10 Jan

Fluktuasi harga bahan bakar minyak (BBM) dunia tidak langsung membuat pemerintah meningkatkan harga BBM. Presiden Joko Widodo diyakinkan tidak akan meningkatkan harga BBM serta Tarif Basic Listrik (TDL) atas keadaan harga minyak itu.

Baca Juga : Harga Semen dan Harga Semen Per sak

“Kita ketahui harga minyak begitu fluktuatif tapi Pak Jokowi jamin tidak ada kenaikan BBM, tidak ada kenaikan listrik. Dua itu begitu penting buat rakyat terpenting buat rakyat kecil. Kita yakinkan itu (tidak ada kenaikan),” tutur anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan di antara diskusi berkebangsaan di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Minggu (30/12).

Tidak cuma itu, Maruarar mengakui masih tetap memperjuangkan supaya dikerjakan operasi pasar untuk menahan naiknya harga sembako. Karena, pemenuhan keperluan basic takyat itu jadi perhatian terpenting di dalam kurang sebaiknya ekonomi global.

Baca Pula : Harga Semen Borongan dan Harga Kaca Bening

Menurut Ara sapaan Maruarar, ekonomi jadi rintangan bersama dengan bangsa ini. Dia mengharap operasi pasar itu masih tujuan buat rakyat yang betul-betul memerlukan.

“Pak Jokowi telah memberi penjaminan tidak ada kenaikan BBM serta kenaikan listrik serta masalah sembako yang jadi keperluan basic rakyat itu begitu penting itu akan dikerjakan beberapa langkah seperti operasi pasar di beberapa tempat di indonesia,” tuturnya.

Lihat Pula : Harga Kaca Rayben dengan Harga Kaca Tempered

Maruarar pun mengakui senang atas tingginya kenikmatan publik atas kapasitas pemerintahan Jokowi. Kenikmatan tinggi itu tidak cuma di bagian ekonomi, tapi pun politik serta hukum. “Saat ini Indonesia aman, penegakan hukum pun semakin baik, jalinan TNI-Polri baik, jalinan pada KPK serta Kepolisian serta Kejaksaan pun baik tidak ada kegaduhan di bagian hukum,” pungkasnya.

 

 
Comments Off on Maruarar: Presiden Jokowi Tidak Akan Naikkan BBM dan Listrik

Posted in Lain - lain

 

Madura United Percepat Perekrutan Pemain Baru

10 Jan

Manajer club sepak bola Madura United FC Haruna Soemitro menuturkan, pihak ia menyengaja “ngebut” dalam rekrutmen pemain untuk musim pertandingan Liga 1 Indonesia 2019 kelak, sebab ingin persiapan club lebih masak. “Kami mesti cepat lakukan rekrutmen, sebab ini permasalahan pun berkaitan dengan suplai and permintaan,” kata Haruna, Minggu (30/12).

Baca Juga : Harga Batako dan Harga Bata Merah

Dia menuturkan, dalam sepakbola ada 9 tempat dengan pemain bagus yang hanya terbatas. Sesaat di Liga 1 Indonesia, ada 18 club yang saling tengah mencari pemain.

“Karena itu, kami mesti berjalan cepat mencari pemain, sebab bila terlambat harga nya akan selangit. Alhamdulillah mereka bersedia dengan harga lumrah,” tutur Haruna.

“Kami ada waktu mereka belumlah ditawar club lainnya.. Faktanya saat ini mereka ditawar 2x lipat, sebab permintaan sangatlah tinggi,” tuturnya, menuturkan. Pemain yang sudah diambil Madura United pada musim pertandingan 2019 kelak, diantaranya Dane Melovanovic, Andik Vermansah, serta M. Ridho.

Baca Juga : Harga Bata Ringan dengan Harga Cat Tembok

Paling baru, club berjulukan “Laskar Sape Kerrab” itu pun sudah tanda-tangan kontrak dengan Fandry Imbiri yang awal mulanya bermain di Persebaya Surabaya.

Menurut Haruna Soemitro, proses transfer pemain berposisi bek itu ke club asal Pulau Garam, Madura itu berdurasi satu musim. “Proses komunikasi serta kontrak pemain dengan Imbiri telah tuntas. Durasinya saat satu musim,” kata Haruna. Di Madura United, Fandry Imbiri jadi pemain ke-14 dalam bursa transfer Liga 1 musim 2019.

Baca Juga : Harga Cat Kayu dengan Harga Cat Besi

Sesaat pemain muka lama yang diperpanjang kontraknya ialah, Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar, Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, Alfath Fathier, Asep Berlian, Fachrudin Aryanto, Rifad Marasabessy, Satria Tama, serta Irsan Lestaluhu.

 

 
Comments Off on Madura United Percepat Perekrutan Pemain Baru

Posted in Lain - lain

 

Jokowi PKI dan Tak Beragama? Menurut Ulama Tidak

10 Jan

Kampanye hitam yang sampai kini ditempatkan pada Presiden Jokowi mengatakan menjadi anti-Islam. Akan tetapi, hasil penelitian Mukti Ali Qusyairi malah tunjukkan perihal berlainan. Belasan tahun lantas, menjadi tukang kayu, Jokowi telah bagikan beberapa ribu rekal, sandaran untuk membaca Alquran, di Solo.

“Ulama Bertutur mengenai Jokowi: Hubungan Keislaman, Keumatan, serta Berkebangsaan” . Itu judul buku karangan Mukti itu. Di buku, ia memaparkan penelitian mendalamnya ke lebih dari 60 narasumber yang mengupas masalah Jokowi.

Baca Juga :  Harga Granit dan Harga Marmer

“Saya awalannya bisa info dari Gus Karim. Nama aslinya KH Abdul Karim Ahmad. Beliau pengasuh ponpes, seseorang hapal Quran di Solo. Beliau bercerita jika ‘saya masih tetap miliki rekal yang dikasihkan Pak Jokowi’,” kata Mukti, di Diskusi Refleksi Akhir Tahun bertopik Kerja Riil serta Akselerasi Indonesia Maju, di Jakarta, Minggu (30/12).

Nyatanya, katanya, saat jadi entrepreneur furniture di Solo, Jokowi tidak menyia-nyiakan kayu yang kurang digunakan. Dibanding berlebihan, oleh Jokowi, kayu itu jadikan rekal. “Itu bahkan juga beberapa ribu rekal serta itu tiap-tiap tahun diberikan ke masjid, diberikan ke ponpes. Itu berjalan tiap-tiap tahun,” katanya.

Tidak hanya rekal, Jokowi pun rajin share hartanya melalui pembagian sembako serta buku waktu dianya masih tetap di Solo. Beberapa barang itu dibagikannya ke masyarakat fakir miskin yang tinggal di bantaran kali di Solo. “Beliau itu nyatanya jadi salah satunya donatur masih ponpes Kholifatullah Singo Ludiro di Solo. Itu pesantren yatim piatu. Pesantren tidak diambil cost. Salah satunya yang men-support ya Pak Jokowi,” ulasnya.

Baca Juga : Harga Granit China dengan Harga Pipa PVC

Jadi itu, buat Mukti, desas-desus Jokowi anti-Islam memang menyengaja “digelindingkan untuk memengaruhi nada penduduk pemula” . Ia menyebutkan penduduk pemula untuk menunjuk sebagian besar penduduk Indonesia yang kurang banyak ‘membaca’.

“Sebetulnya kelompok elite politik itu mengembuskan rumor itu sebetulnya jika analisis saya ialah sadar maksudnya adalah untuk dikonsumsi penduduk pemula,” ulasnya. “Sesudah saya riset tahu benar tahu apakah keluarganya Jokowi, ibunya aktivis pengajian. Jadi kok geli serta kasihan juga. Orang di-black campaign, kampanye hitam.”

“PKI itu kan buat penduduk pemula itu kan atheis. Aateis kan tidak miliki agama. Ini yang menurut saya sadis. Bukan masalah PKI itu partai komunis indonesia. tetapi masalah pandangan orang itu PKI atheis. Ini jadi kampanye hitam begitu keji. Sebab kenyataannya Pak Jokowi Islam yang moderat, tidak galak, tidak radikal, lebih pada Islam yang disenergikan pandangan berkebangsaan,” jelasnya.

Orang politik PKB, Razman Bijaksana Nasution, yang pun bicara di acara itu, mengakui bingung dengan dakwaan segelintir pihak yang seringkali menyebutkan Presiden Jokowi tengah mengkrimalisasi ulama. Perumpamaannya ialah masalah Bahar Smith. Menurut Razman, masalah yang ditempuh Bahar bin Smith ialah murni proses hukum. Tidak seseorang juga kebal di mata hukum, ditambah lagi bila seorang itu menyandang status ulama.

Baca Juga : Harga Pipa PVC Perbatang dan Harga Pipa PVC Wavin

Di lain sisi, berkaitan rumor anti Islam serta kriminalisasi ulama itu, ada pula pernyataan La Nyalla Mattalitti. Menurut Razman, pernyataan La Nyalla pada akhirnya menegaskan kampanye hitam yang dialamatkan pada Jokowi saat waktu Pemilu 2014 kemarin.

“Beliau mohon maaf serta ada di barisan kita. Berarti dalam kerangka penegakan hukum jika clear jika Pak Jokowi ini tidak ada urusannya dengan kriminalisasi serta keislamannya tidak butuh disangsikan,” kata Razman. Sesaat Deputi I Kantor Staf Kepresidenan, Darmawan Prasodjo, banyak menuturkan bagaimana dalam empat tahun pemerintahannya, Presiden Jokowi melakukan pembangunan bangsa di beberapa bagian.

“Sebetulnya tujuannya bapak presiden begitu simpel sekali. Yakni bagaimana memakmurkan rakyat. Dalam proses itu, beliau temukan jika hanya satu langkah supaya rakyat itu dapat makmur ialah dengan memberi satu pride, yaitu pekerjaan,” kata Darmo, sapaan akrabnya.

Sebab perlu pekerjaan, dibuatlah industri. Untuk mendorongnya, akses mesti dibuka melalui pembangunan infrastruktur jalan, pelabuhan laut, bandara. Dengan itu, lokasi yang semula terisolasi jadi miliki kekuatan berkembang. Lantas program seperti BBM satu harga, penyediaan listrik, sampai pengambilalihan saham Blok Rokan, Mahakam, sampai Freeport. “Utamanya itu bagaimana memakai kemampuan nasional untuk kemakmuran rakyat,” tuturnya.

 
Comments Off on Jokowi PKI dan Tak Beragama? Menurut Ulama Tidak

Posted in Lain - lain

 

Kontribusi Industri ke PDB RI di Atas Rata-rata

10 Jan

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengutarakan, sekarang ini, berlangsung etika baru dalam peran industri pada produk domestik bruto (PDB) di satu negara. Di tingkat dunia, telah tidak ada kembali sumbangan bidang manufaktur pada ekonomi negara yang sampai 30%.

Baca Juga : Harga Paving dan Harga Paving Conblock

“Jadi, ini ada kenyataan baru, kita tidak dapat menyamai kerangka saat ini dengan paradigma ekonomi yang lantas,” kata Menperin, Minggu (30/12).

Menurutnya, keadaan industri pada 2001 serta sekarang ini berlainan. Pada 2001, peran industri pada PDB hampir 30% serta Indonesia selekasnya masuk masa terlepas landas. Akan tetapi, geliat itu berhenti, bersamaan
krisis ekonomi global. Diluar itu, Indonesia nikmati booming harga komoditas. Setelah 2014, baru pemerintah merevitalisasi bidang manufaktur.

Baca Juga : Harga Paving Block dan  Harga Kabel Listrik

Menperin mengutarakan, berdasar pada data World Bank tahun 2017, rata-rata peran manufaktur pada PDB di beberapa negara industri sampai 17%. Akan tetapi, ada lima negara yang bidang industri manufakturnya dapat memberi diatas rata-rata, yaitu Tiongkok (28,8%), Korea Selatan (27%), Jepang (21%), Jerman (20,6%), serta Indonesia (20,5%).

“Kalau mengacu data itu, sekarang ini tidak ada negara dalam dunia yang diatas 30%,” tutur ia. Selain itu, beberapa negara dengan peran industri dibawah rata-rata 17%, diantaranya Meksiko, India, Italia, Spanyol, Amerika Srikat, Rusia, Brasil, Prancis, Kanada serta Inggris.

“Bahkan, saat ini perkembangan ekonomi global tidak kembali dua digit. Di Tiongkok saja single digit. Akan tetapi, Indonesia adalah negara paling besar di Asean, ekonominya telah masuk dalam club US$ 1 triliun, atau sepertiga dari ekonomi Asean,” tambah ia.

Baca Juga : Harga Kabel Listrik PLN dengan Harga Kabel Instalasi Rumah

Menperin optimis, implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0 bisa merevitalisasi bidang industri manufaktur supaya lebih berperan pada perekonomian nasional. Tujuan besarnya ialah jadikan Indonesia masuk 10 besar negara perekonomian kuat dunia pada 2030.

 

 
Comments Off on Kontribusi Industri ke PDB RI di Atas Rata-rata

Posted in Lain - lain

 

Mi TV 4A 43 Inci Smart TV Terjangkau dari Xiaomi

10 Jan

Xioami sudah melaunching tv pandai mereka Mi TV 4A pada medio Oktober kemarin. Mi TV 4A ini mempunyai dua vs yakni variasi 32 inci dan 43 inci. TV ini sudah diperlengkapi skema operasi Android TV berbasiskan Android Oreo 8.1 yang membuat pemakainya terhubung bermacam content digital yang ada dengan gampang.

Berlainan dengan adiknya, 4A 43 inci sudah mempunyai resolusi monitor 1920 x 1080 pixel atau Full HD. Editor BeritaSatu.com memperoleh peluang menjajal smart tv 4A ini saat beberapa minggu paling akhir. Tersebut hasil ulasan dari BeritaSatu.com.

Seperti dalam beberapa produk dari Xiaomi, pada paket penjualan Mi TV 4A ini termasuk ala kadarnya. Pada paket penjualan 4A berisi tv,dua pasang dudukan tv, remote control, 4 buah sekrup, kabel listrik, sepasang baterei AAA, dan manual pengoperasian.

Baca Juga : Harga Genteng dan Harga Genteng Beton

Dibandrol dengan harga Rp 3.999.000, Mi TV 4A 43 inci ini begitu berkompetisi tentang masalah harga dengan tv pandai yang lain. Harga yang dibanderol Xiaomi masih tetap ada di rata-rata tv 43 inci tiada feature smart yang dibandrol oleh merk yang lain. Hingga harga itu membuat lebih dapat dijangkau dibanding tv pandai dengan merk lainnya. Bahkan juga waktu ulasan ini kami bikin, Minggu (30/12) Xiaomi turunkan harga Mi TV 43 jadi Rp 3,599 juta.

Walau memiliki ukuran lumayan besar, tv LED Xiaomi ini terhitung cukuplah mudah. Jika dibanding tv memiliki ukuran sama dari merk yang lain, Mi TV 4A 43 inci ini terhitung mempunyai berat yang lebih mudah. Berat 7,43 kg ini pasti mempermudah Anda untuk mengalihkan tv ke tempat yang diharapkan. Berat yang mudah ini pula membuat pemasangan tv pada dinding jadi lebih gampang, jika Anda ingin membenahi lagi letak interior dalam ruang.

Bila lihat penampilannya, tv ini tampak serupa dengan tv lainnya yang berada di market. 4A 43 inci ini mempunyai bezel yang cukuplah tipis, seputar satu cm. Kami sudah sempat terasa sangsi waktu memasangkan kaki-kaki dari plastik yang disiapkan dalam kotak penjualan.

Nyatanya kebimbangan kami terjawab, sebab walau seperti ringkih, ringannya 4A 43 inci membuat berdiri kuat dengan didukung dua kaki-kaki itu. Kaki-kaki ini mempermudah Anda yang tidak atau belumlah mempunyai bracket untuk memasangkan tv ini pada dinding.

4A 43 inci menyiapkan beberapa port yang ditempatkan dibagian samping belakang kanan tv. Dengan berjejer Xiaomi tempatkan port yang cukuplah banyak dibagian kanan belakang itu. Tidak hanya port audio video dan antenna, tv ini pula diperlengkapi satu port S/PDIF, 3 port USB 2/0, 3 port HDMI, satu port Ethernet serta satu port earphone. Port Mi TV 4A 43

Baca Juga : Harga Genteng Keramik dengan Harga Plafon

Port Mi TV 4A 43, Tv pandai ini dipersenjatai processor Amlogic Cortex A53 quad-core 1,5GHz dengan GPU Mali 450. Ram yang dipasangkan di tv ini sebesar 1GB dengan kemampuan memory internal 8GB. Amlogic Cortex A53 quad-core up to 1.5GHzelevisi

Menjadi pengontrol smart tv ini, remote control Bluetooth disiapkan dalam paket penjualan. Berlainan dengan remote control tv konvensional, remote control 4A 43 tampak minimalis serta mudah dengan 12 tombol di permukaannya. Remote control ini pula sudah diperlengkapi feature Google voice search hingga Anda bisa berhubungan lewat nada untuk terhubung manfaat tv atau mencari content memakai Google Assistant seperti dalam yang ada di hp Android.

Jika Anda mempunyai hp pandai Xiaomi jadi, 4A 43 dapat juga dikontrol lewat aplikasi Mi Remote yang notabene masih tetap memakai feature infra merah. Diluar itu, tv ini dapat juga dikontrol lewat aplikasi bikinan Google yakni Android TV Remote Control yang memakai koneksi Bluetooth seperti dalam remote bawaan dari Xiaomi.

Tv ini pula diperlengkapi dua speaker dengan daya 8 Watt dibagian bawah tv dengan menghadap mengarah bawah juga. Walau Xiaomi sudah memperoleh sertifikasi dts-HD untuk speaker stereo ini, nada yang dikeluarkannya menurut kami tidak sepadan dengan bodi bongsor 4A 43.

Visual yang kami tonton lewat monitor 43 inci dari Mi TV jadi kurang menegangkan jika cuma “ditemani” nada dari speaker built-in tv ini. Jalan keluarnya pasti memasangkan sound bar atau home theater supaya kesenangan melihat makin prima dengan nada yang lebih menggelegar seperti melihat bioskop sendiri di dalam rumah.

Tentang kualitas gambar, tv ini sudah mempunyai resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Memang sekarang ini resolusi 4k UHD sudah masuk pasar saat beberapa tahun paling akhir. Tapi menurut penulis resolusi Full HD dari 4A 43 cukup sudah cocok untuk sekarang ini.

Ditambah lagi sekarang ini tayangan tv dan service streaming dengan resolusi Full HD masih tetap begitu menguasai. Waktu menjajal tayangan tv lokal (free to air), 4A 43 ini cukuplah peka tangkap beberapa tayangan. Walau sebenarnya antenna yang kami pakai ialah antenna indoor bukan outdoor.

Baca Pula : Harga Plafon Gypsum dan Harga Plafon Gypsum Permeter

Kualitas video dari 4A43 pun cukuplah memuaskan sebab sudah disempurnakan lewat beberapa optimalisasi software dari Xiaomi. Ditambah lagi refresh rate dari tv ini telah sampai 60 Hz. Dengan panel LED 1080p yang mempunyai pemikiran (viewing angle) 178 derajat membuat tv ini lumayan bagus menjadi fasilitas hiburan keluarga.

Xioami memberikan sistem operasi Patchwall dalam 4A 43 yang berbasiskan Android 8.1. Waktu menyalakan tv ini untuk pertama-tama, Anda akan disuruh untuk login ke account Google untuk memadankan 4A 43 dengan hp Android Anda. Proses ini akan mempermudah login ke beberapa aplikasi yang Anda punya ke 4A 43.

Sesudah proses itu tuntas, Anda akan dibawa ke home PatchWall. Pada PatchWall ini ada referensi aplikasi dan content tv lewat menu yang ada. Semua content itu sudah dikelompokkan berdasar pada kelompok yang sudah dikurasi oleh team editor Xiaomi. PatchWall pun mempunyai feature referensi tentang video-video yang tengah populer di Indonesia.

Lewat situs resminya Xiaomi mengatakan jika pemakai 4A 43 mempunyai 700.000 ribu lebih jam content yang dapat dibuka lewat tv mereka. Buat Anda yang suka streaming aplikasi seperti Hooq, Catchplay,Iflix, atau Genflix bisa dilihat lewat tv ini. Sayangnya waktu kami coba terhubung Catchplay atau Hooq tidak semua content itu dapat dilihat dengan gratis seperti klaim dari Xiaomi itu.

Xiaomi Mi TV 4A 43, Menariknya 4A 43 mempunyai ChromeCast built-in yang mempermudah proses cast dari hp atau laptop tiada butuh penambahan alat kembali. Sayangnya waktu kami menjajal untuk melihat film dari Netflix, ChromeCast built-in itu berhenti waktu monitor tengah loading.

Permasalahan ini teratasi memakai ChromeCast penambahan yang dipasangkan ke tv ini. Menjadi catatan kami tidak berusaha untuk lakukan root pada unit tv ini. Saat kami menjajal feature streaming di tv ini tidak diketemukan masalah yang bermakna saat koneksi yang Anda pakai cepat serta konstan.

Tv ini dapat juga dipakai untuk mainkan game Android. Tapi tidak semua game Android dapat dimainkan memakai tv ini. Cuma TV Games yang dapat diinstal serta dimainkan di tv ini. Tetapi mengingat 4A 43 cuma diperkokoh processor Amlogic Cortex A53 quad-core 1,5GHz dengan GPU Mali 450 cuma game-game mudah atau kasual saja yang dapat dimainkan di tv ini.

Walau demikian game Asphalt 9 yang kami coba mainkan berasa cukuplah lancar, walau kadang berasa seringkali lag yang cukuplah lumrah sebab memang detail dari TV ini memang sama dengan dengan hp Android kelas entry level. Beberapa game Android membutuhkan control penambahan lewat kontroler Xbox yang dapat dikaitkan lewat kabel USB atau koneksi Bluetooth. Kontroler ini dapat juga dipakai untuk menavigasi tv.

Selama pengujian Mi TV 4A 43, kami tidak temukan masalah yang bermakna. Koneksi memakai Wi-Fi untuk streaming termasuk lancar, dengan penampilan video pun cukuplah memuaskan. Di harga yang termasuk dibawah rata-rata untuk tv pandai memiliki ukuran 43 inci, Mi TV 4A 43 dapat jadi pilihan buat Anda yang mempunyai bujet pas-pasan untuk lakukan upgrade ke tv pandai.

 

 
Comments Off on Mi TV 4A 43 Inci Smart TV Terjangkau dari Xiaomi

Posted in Lain - lain

 

IHSG Ditutup Menguat 0,4% ke Rp 5.820,7

15 Oct

Indeks Harga Saham Kombinasi (IHSG) kuat 0,41 % ke 5.820,67 di akhir perdagangan ini hari, Rabu (10/10). Saham-saham favorit yang terhimpun dalam Investor33 naik 0,2 % ke rata-rata 405,2, indeks LQ45 naik 0,3 % ke rata-rata 914,97, JII naik 0,5 % ke 640,3.

Baca Juga : Harga Anyaman Bambu dan Harga Gedek Bambu

Bidang agri datar, industri basic turun 0,3 %, mengkonsumsi naik 1,2 %, keuangan datar, infrastruktur naik 0,9 %. Bidang manufaktur naik 0,5 %, tambang naik 1 %, bermacam industri turun 0,7 %, property naik 0,3 %, perdagangan naik 0,4 %.

Saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM) naik 1,8 % ke Rp 75.350, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) naik 49,8 % ke Rp 1.925, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) naik 1,1 % ke Rp 44.900,

Baca Juga : Harga Aternit Bambu

PT Sona Topas Tourism Industry Tbk (SONA) naik 8,9 % ke Rp 5.225, PT ABM Investama Tbk (ABMM) naik 18,4 % ke Rp 2.190.

Saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) turun 1,6 % ke Rp 23.375, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) turun 2,8 % ke Rp 8.625, PT Indah Strategi Pulp & Paper Tbk (INKP) turun 1,6 % ke Rp 14.925,

Baca Juga : Harga Kanopi dengan Harga Kanopi Minimalis

PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) turun 1 % ke Rp 25.500, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) turun 3,8 % ke Rp 6.275.

 

 
Comments Off on IHSG Ditutup Menguat 0,4% ke Rp 5.820,7

Posted in Lain - lain

 

LG Hadirkan TV OLED 4K HDR dengan Harga Terjangkau

15 Oct

PT LG Electronics Indonesia kembali mendatangkan TV OLED 4K terbarunya. Ada dalam bentang monitor 55 inci, TV OLED yang diperlengkapi dengan tehnologi HDR ini, di pasarkan dengan rata-rata harga Rp 25 juta.

TV Product Marketing LG Electronics Indonesia, Julius, menjelaskan, TV OLED yang ada dalam seri LG 55B8 ini disediakan pihaknya untuk mendatangkan tayangan dalam nuansa sinematik, lewat kehadiran dua tehnologi Dolby Laboratories untuk visual serta audio, dan suport format HDR yang luas.

Baca Juga : Harga Teralis Besi dengan Harga Teralis Jendela

“Berikut buah pengembangan yang selalu kami bangun dalam TV OLED. Tidak cuma pada peningkatan tehnologi penyerta, akan tetapi juga menghadirkannya dalam tingkat harga lebih dapat dijangkau buat beberapa orang,” kata Julius, di Jakarta, Rabu (10/10).

Julius menuturkan, kelebihan OLED tersemat pada namanya yakni Organic Light Emitting Diode (OLED) yang mengacu pada potensi setiap pixel mengendalikan tingkat pencahayaan dengan organik tiada butuh kembali deret lampu LED untuk pencahayaan latar (backlight).

“Ketiadaan pencahayaan latar ini membuat panel OLED bisa sampai contrast ratio, tingkat reproduksi warna yang dapat dicipta alat penampil dari hitam sampai putih, sampai tidak terhingga. Perihal ini sebab saat mencipta warna hitam, pixel OLED betul-betul mati. Dengan tiadanya pencahayaan belakang, warna hitam terbentuk dengan kedalaman pekat,” tuturnya.

Baca Juga : Harga Teralis

LG, Di luar terapan resolusi 4K, LG 55B8 mempunyai tehnologi reproduksi gambar High Dynamic Range (HDR). TV OLED LG 4K ini dibikin dengan kepemilikan tingkat adopsi format HDR sangat luas.

“Jika umumnya pabrikan cuma tawarkan format HDR 10, TV OLED LG 55B8 bahkan juga diperlengkapi dengan tehnologi HDR dari Dolby Vision serta bahkan juga HLG. Yang dimaksud paling akhir ini adalah standard HDR untuk penerimaan dari stasiun penyiaran atau broadcasting,” kata Julius.

Baca Juga : Harga Besi Hollow dengan Harga Hollow Perbatang

Diluar itu, kata Julius, TV OLED LG 4K HDR 55B8 ikut diperlengkapi Advanced HDR by Technicolor. Keberadaannya adalah buah kerjasama LG dengan Technicolor yang diketahui menjadi perusahaan yang fokus diri pada tata warna dalam beberapa film dari studio film di Hollywood.

“Suport pada semua format penting HDR yang tidak didapati pada TV lainnya ini memberikan keleluasaan buat pemakainya nikmati beberapa content dalam nuansa sinematik,” tutur Julius.

 

 
Comments Off on LG Hadirkan TV OLED 4K HDR dengan Harga Terjangkau

Posted in Lain - lain

 

Direktur IMF Puji Perkembangan Industri Strategis dan Pariwisata RI

15 Oct

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde mengakui begitu berkesan lihat perubahan industri strategis, pariwisata, serta financial technology (fintech) Indonesia. Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Indonesia Pavilion yang ada di ruang penting Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali, pada 10 Oktober 2018. “Saya suka Indonesia dapat bangun pesawat sendiri serta dapat mengekspornya ke luar dengan memakai material sendiri,” tutur Lagarde saat berkunjung ke ruang showcase manufacture.

Lagarde ikut takjub saat lihat miniatur project Lokasi Ekonomi Spesial (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Wanita asal Prancis itu sudah sempat mengutarakan ketertarikannya dengan KEK Mandalika sesudah tahu lokasi ini terlepas dari rusaknya waktu gempa mengguncang Lombok pada Juli kemarin.

Baca Juga : Harga Kusen Aluminium dan Harga Kusen Pintu Aluminium

“Berarti saya mesti beli rumah atau villa disana,” kata Lagarde dalam info wartawan yang di terima Investor Daily, Kamis (10/10). Tidak cuma terkesima dengan pembangunan infrastruktur serta wisata Indonesia, Lagarde ikut tunjukkan perhatiannya saat menyambangi beberapa pengrajin batik, gambar kipas serta tenun di ruang workshop.

Ia sempat juga berhubungan langsung dengan beberapa pengrajin gambar kipas. Kunjungan Lagarde di Indonesia Pavilion semakin mengundang perhatian saat ia mendekati seniman musik Sasando. Di kesempatan itu, Lagarde minta pemain Sasando itu membawakan salah satunya lagu kesukaannya. “Ibu meminta saya mainkan lagu Let It Be punya The Beatles. Ya, cukup gugup, sich,” papar Ivan, Pemain Sasando.

Baca Juga : Harga Kusen Jendela Aluminium dengan Harga Menara Tangki Air

Ketertarikan Lagarde dengan Indonesia ikut diperlihatkan waktu ia lihat hasil kerajinan tangan dari kekayaan alam Indonesia. Ia tampak banyak ajukan pertanyaan mengenai perhiasan memiliki bahan perak serta mutiara yang dipamerkan.

“Ibu Lagarde tertarik sekali dengan perhiasan memiliki bahan silver dari Bali serta pearl. Beliau katakan, di Prancis tidak ada yang semacam itu sesudah kami berikan jika perhiasan mutiara ini semua datang dari laut Indonesia,” papar Angga Risnando, salah satunya Marketing Executive yang memandu kunjungan Lagarde di Indonesia Pavilion.

Baca Juga : Harga Menara Tangki Siku

Di kesempatan itu, Lagarde ikut mengutarakan kekagumannya sesudah tahu jika pengunjung Paviliun Indonesia bisa tahu langsung harga beberapa produk yang dipertunjukkan dalam ruang UMKM lewat aplikasi smartphone.

“Ini sangat bagus. Begitu fintech. Kalian beberapa langkah semakin maju,” papar Lagarde. Selama kunjungannya, Lagarde tampak nikmati perjalanannya telusuri ruang showcase Indonesia Pavilion yang luasnya lebih dari 2.000 mtr. persegi itu. “Indonesia Pavilion begitu mengesankan,” papar ia.

 
Comments Off on Direktur IMF Puji Perkembangan Industri Strategis dan Pariwisata RI

Posted in Lain - lain

 

Sempat Vakum, Meizu Siapkan Perilisan 3 Smartphone Baru

15 Oct

Sesudah sudah sempat vakum saat enam bulan tiada produk paling baru, brand smartphone asal Tiongkok, Meizu, dalam tempo dekat akan melaunching tiga smartphone paling baru untuk pasar Indonesia, yaitu Meizu C9, Meizu M6T, serta Meizu 16th.

Baca Juga : Harga Kusen Cor dan Harga Kunsen Pintu Cor

Ke-3 smartphone paling baru ini akan mengarah fragmen yang berlainan. Meizu C9 berada di kelas entry-level dengan harga Rp 1 juta-an, Meizu M6T miliki detail yang tambah tinggi dengan bandrol dibawah Rp 2 juta, sedang Meizu 16th adalah smartphone flagship, akan di tawarkan diatas Rp 6 juta.

“Meizu akan ada kembali di Indonesia dengan meluncurkan tiga smartphone paling baru. Bukan sekedar untuk fragmen menengah ke bawah, kami ikut mendatangkan mode flagship Meizu 16th yang telah dinanti-nantikan,” kata Marketing Manager Meizu Indonesia, Pipit Sri Puspita, di Jakarta, Rabu (10/10).

Baca Juga : Harga Kusen Jendela Cor

Ke-3 smartphone paling baru Meizu ini gagasannya akan di luncurkan di Indonesia pada 15 Oktober 2018. Bukan sekedar smartphone, Meizu akan melaunching produk yang lain dari sisi aksesories, yakni POP wireless earphone. Yang akan datang, pihak Meizu janji semakin lebih banyak meluncurkan produk baru untuk pasar Indonesia yang dinilai begitu mungkin.

Di Indonesia, produk paling akhir yang di luncurkan Meizu ialah Meizu M6 pada April 2018 kemarin. Produk yang dijagokan jadi pesain Redmi 5A ini cukuplah sukses di market. Awal mulanya, Meizu juga melaunching Meizu M3, M3 Catatan, M5, serta M5 Catatan.

Baca Juga : Harga Gazebo dengan Harga Gazebo Minimalis

“Sesudah meluncurkan Meizu M6, penjualan kami di Indonesia bertambah 3x lipat dibanding tahun kemarin. Di basis online, penjualan Meizu M6 dapat sampai 10.000 unit dalam 30 menit,” papar Pipit.

 

 
Comments Off on Sempat Vakum, Meizu Siapkan Perilisan 3 Smartphone Baru

Posted in Lain - lain

 

88Avenue Lakukan Tutup Atap 2 Tower Sekaligus

15 Oct

Pembangunan step pertama megaproyek 88Avenue, yakni tower The Residence serta The Soho yang berada di lokasi Darmo Permai, Surabaya Barat, mendekati step penyelesaian. Hal tersebut diikuti dengan resmi tutup atap (topping off), di tempat project, Rabu (10/10).

Business Development Director PT Waskita Karya Realty, Luki Theta H menjelaskan, pelaksanaan topping off ini menandai semakin dekatnya step akhir pembangunan. “Topping off ini pula adalah bentuk prinsip kami pada customer dalam penyelesaian pembangunan 88Avenue. Kami janji selalu memberi yang terunggul buat customer sampai serah terima,” kata Luki Theta.

Baca Juga : Harga Asbes dan Harga Baja Ringan

Megaproyek 88Avenue keseluruhannya mempunyai 8 tower yaitu, 1 tower Soho, 6 tower residence serta 1 tower office. Project ini adalah dari hasil kerja sama PT Waskita Karya Realty serta PT Darmo Permai. “Dengan digelarnya topping off, jadi mimpi yang sampai kini 88Avenue menawarkan akan selekasnya terwujud,” pungkasnya.

Direktur PT Darmo Permai, Kevin Sanjoto, menuturkan, customer bisa lihat langsung kemewahan real unit The Residence serta The Soho . “Atmosfir kemewahan telah bisa dirasa dari mulai koridor dengan design elegan yang memerhatikan pencahayaan. Lalu, layout ruangan yang luas, diperlengkapi dengan detail sama dengan bintang 5 di kelasnya,” kata Kevin.

Baca Juga : Harga Seng dan Harga Railing Tangga

Kevin memberikan, kemewahan itu tampak dari penentuan material finishing lantai, design drop ceiling yang moderen, sanitary sama dengan hotel bintang lima, four ways smart lock sistem serta pemakaian kaca type sun energy cool. Bukan sekedar itu, 88Avenue ikut memberi free upgrade pemanas air (water heater) buat beberapa pemilik unit.

“Semua yang ada di real unit persis sama dengan show unit, malah ada banyak detail yang kami upgrade, prinsipnya ialah You Get What You See,” tuturnya.

Baca Juga : Harga Railing Tangga Kayu dan Harga Railing Tangga Kaca

Sampai sekarang ini, kata Kevin, penjualan unit The Residence telah sampai 80 % serta The Soho 60 %. Pihaknya optimis saat serah terima (hand over) unit yang direncanakan pada Agustus 2019, tujuan penjualan dari ke-2 tower dapat tembus 90 %. “Sedang harga unit walau nilai dolar tinggi, kami masih tetap menetapkan harga lama. Untuk unit The Residence mulai Rp 900 juta-an serta The Soho dengan luasan 120 mtr. persegi harga nya Rp 2,7 miliar,” ujarnya.

 

 
Comments Off on 88Avenue Lakukan Tutup Atap 2 Tower Sekaligus

Posted in Lain - lain