RSS
 

teman kuliah

13 Feb

masih ingat aku waktu pertama kali bertemu mereka semua. wajah-wajah yang penuh semangat terlihat dimata mereka ya maklum saja karna waktu itu adalah hari pertama masuk perkuliahan. kalau tidak salah tanggal 7 September 2013 dengan mata kuliah pertama yaitu hukum bisnis dengan Bapak dosen Iwan yang sangat hangat menyambut kami yang menjadi mahasiswa baru.

dunia perkuliahan dunia yang katanya penuh perjuangan, canda tawa, kesedihan, dan jadi tau manaa teman mana lawan.

1 kelas ada sekitar kurang lebih 33 anak. dengan ketua kelas yang bernama Mochammad Nur Kholis yang berasal dari Tuban kota kecil dari jatim, sosok Pria yang sangat menpunyai jiwa sabar dan ulet.

mau cerita banyak sih kalu mau ngomongin kelas ini. aku sendiri anak yang suka duduk dibangku mana saja didepan oke, belakang dan tengah juga oke. duduk dngan sapapun aku juga gak pilih-pilih.. ya aku gitu sih karna aku suka dteng telat kadang jadi ya the power of kepepet wkwkw..

mngkin itu aja yang a bisa share untuk saat ini, gak terlalu jago nulis.. so please give me kritik n saran ya guys 🙂
Read the rest of this entry »

 
 

Pertamax Jadi BBM Subsidi, Pengusaha: Bagus Untuk Lingkungan dan Masyarakat

23 Dec

pertamaxJakarta -Tim Reformasi Tata Kelola Migas yang dipimpin Faisal Basri merekomendasikan agar impor Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis RON 88 alias premium dihentikan. Bensin RON 92 sekelas pertamax jadi BBM subsidi.

Ketua Umum Aosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berpendapat, usulan itu merupakan hal yang baik karena justru akan berdampak baik bahi masyarakat dan lingkungan.

“RON 88 itu masih belum bagus untuk lingkungan, jadi dari segi kualitas juga belum, karena dari segi harga juga sudah diarahkan subsidinya yang tetap. Jadi saya pikir tidak apa-apa juga disetop yang oktannya rendah itu (premium RON 88),” kata Sukamdadi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta, Senin (22/12/2014).

Terkait belum siapnya infrastruktur kilang yang dikelola Pertamina untuk memproduksi BBM RON 92, Hariyadi berpendapat, itu hanya masalah waktu.
Read the rest of this entry »

 
 

JK: Banyak Ahli Minyak Kita Kerja di Qatar

23 Dec

1402277267842193257Jakarta -Pemerintah mewacanakan membuka peluang orang asing menjadi Direktur Utama BUMN. Wacana ini diangkat karena terkadang BUMN kesulitan mencari ahli-ahli yang sesuai di bidangnya.

Meski begitu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, wacana ini jangan terlalu dianggap terlalu serius.

“Kadang-kadang ada spesialis-spesialis dibutuhkan yang kita tidak punya. Ilmu teknologi bisnis itu terus berkembang, kita tidak bisa menutup diri. Bisa saja bukan sebagai direksi, tapi sebagai konsultan sebagai apa. Dunia ini tanpa suatu keterbukaan kita tidak bisa ikut,” kata JK di kantornya, Jakarta, Selasa (23/12/2014). Read the rest of this entry »

 
 

Harga Kedelai Mulai Naik, Lagi-lagi Perajin Pangkas Ukuran Tempe-Tahu

23 Dec

tahu-makanan-terbuat-dari-kedelai-yang-kaya-gizi-ilustrasi-_131230055521-382Jakarta -Sebagian perajin tahu tempe di beberapa sentra produksi di Indonesia mulai mengeluarkan ‘jurus’ andalan mereka untuk merespons kenaikan harga kedelai sejak awal Desember 2014. Para perajin mulai mengurangi ukuran produk tahu dan tempe agar tetap mendapatkan keuntungan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Gabungan Koperasi Produsen Tempe-Tahu Indonesia (Gakoptindo) Aip Syarifuddin kepada detikFinance, Selasa (23/12/2014).

“Sekarang ini kita mainkan dengan mengakali dulu ukuran tempe-tahu. Jadi ukurannya lebih kecil,” katanya.

Ia mengatakan rata-rata perajin tahu tempe terutama di daerah sudah memangkas ukuran produknya rata-rata 10% dari ukuran semula sejak beberapa pekan terakhir. Ia mencontohkan setiap satu adonan tahu tempe yang sebelumnya membutuhkan kedelai 500 gram, kini hanya 450 gram.

Aip mengatakan saat ini harga kedelai sudah naik rata-rata 7-10% di tingkat harga importir sejak awal Desember 2014. Pada bulan lalu harga kedelai di tingkat importir masih Rp 7.600 per kg, kini sudah Rp 7.800 per kg. Namun menurut Aip, kenaikan harga kedelai di tingkat perajin justru lebih tinggi dan bervariasi. Read the rest of this entry »

 
 

Hotel dan Perumahan ‘Menjamur’, Bali Terancam Defisit Air Bersih

23 Dec

photo 3Jakarta -Gencarnya pembangunan properti di Bali, seiring pesatnya bisnis pariwisata di Pulau Dewata ini, tak selamanya berimbas positif bagi masyarakat. Salah satu dampak negatifnya adalah risiko defisit air bersih ketika musim kemarau akibat alih fungsi lahan yang marak.

Misalnya warga di Kabupaten Karangasem, Bali, tak tinggal diam terhadap ancaman menurunnya kualitas lingkungan di daerahnya. Mereka mencoba melakukan langkah nyata agar tak terjadi defisit air bersih di Karangasem, Bali.

“Kalau musim kemarau Kabupaten Karangasem selalu mengalami penurunan debet air bersih terutama air tanah. Malah bisa defisit (kekurangan) hingga 15% dari kebutuhannya,” ujar Perwakilan Masyarakta Karangasem Dwi Mardana dalam Workshop soal kawasan hijau di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Ia mengungkapkan, penyebab utamanya adalah peralihan fungsi hutan yang menjadi pusat resapan air, beralih menjadi pusat pemukiman dan pariwisata. Read the rest of this entry »

 
 

Cabai Yang Menguntungkan Para Petani

23 Dec

Jakarta -Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan data terbaru soal struktur ongkos dan hasil produksi tanaman pertanian (hortikultura) dari sensus pertanian 2013.

Hasil sensus BPS ini menjelaskan struktur biaya tanaman hortikultura yaitu cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan jeruk. Kepala BPS Suryamin mengungkapkan dibandingkan cabai merah dan bawang merah, tanam cabai rawit lebih menguntungkan bagi petani karena modalnya tak banyak tapi marginnya besar.

“Cabai rawit biaya produksi per musim per tahun itu Rp 34 juta (per hektar), dan Rp 55,2 juta nilai produksi atau selisih 61,59%. Jadi hal ini tentu lebih efisien dan lebih banyak untungnya dibandingkan jenis cabai merah. Lalu cabai rawit lebih tahan lama dibandingkan cabai merah,” kata Suryamin di Gedung BPS, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Sementara itu, struktur ongkos produksi cabai merah per hektar per musim sebesar Rp 52,1 juta dengan nilai produksi Rp 77,1 juta atau selisih 67,57%. Read the rest of this entry »

 
 

HeroesDAY

10 Nov

sukarno_d16a

Setiap tanggal 10 Nopember kita pasti memperingati hari pahlawan mengenang jasa-jasa pahlawan yang rela berkorban demi menjadikan negara  Indonesia merdeka. Muncul pemikiran saya kenapa pahlawan itu hanya diperingati setahun sekali kenapa tidak sebulan sekali atau tiga bulan sekali padahal mengingat jasa para pahlawan sangat besar untuk membela negara ini sampai-sampai rela mengorbankan nyawa. Apa yang sudah negara ini berikan untuk para pahlawan adakah kehormatan untuk mereka ?? Yang sudah meninggal hanya diberikan sepetak tanah untuk beliau yang sudah tenang disana lalu bagaimana yang masih hidup seperti para veteran. Banyak veteran yang hidup digaris kemiskinan tinggal dirumah gubuk tua yang sekadarnya, sungguh miris melihatnya harusnya pemerintah memberikan perlakuan khusus untuk mereka. Read the rest of this entry »

 
5 Comments

Posted in SEJARAH

 

Anak SMK bisa buat mobil dan pesawat terbang

10 Nov

Merdeka.com – Keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kini tidak lagi dapat dipandang sebelah mata. Para siswa SMK telah menunjukkan diri melalui berbagai karya yang sebelumnya tidak pernah terbayang dapat diciptakan anak bangsa.

Di tangan mereka, sekarang negeri ini tak lagi identik dengan impor khususnya bidang industri. Meskipun masih prototype, teknologi buatan para siswa SMK patut dibanggakan. Salah satu teknologi yang dimaksud adalah prototype mobil nasional bernama ESEMKA. Mobil ini dihasilkan oleh beberapa siswa SMK 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta.

Siswa SMK 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta berhasil membuat dua prototype mobil ESEMKA yang bernama Digdaya dan Rajawali. Mobil ESEMKA Digdaya dirancang dengan bentuk kabin ganda dengan kapasitas mesin sebesar 1500 cc. Sedangkan ESEMKA Rajawali menggunakan desain Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kapasitas mesin yang sama. Read the rest of this entry »

 
 

Hello world!

07 Nov

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!