7 Tips Membeli Alat Bantu Dengar

Tips membeli alat bantu dengar alat pendengaran untuk orang pekak , dengan banyaknya jenis alat bantu dengar yang beredar di pasaran, mana yang cocok untuk Anda? Jawabannya tergantung pada banyak hal. Pertimbangan utamanya adalah sifat gangguan pendengaran Anda, penyebabnya, dan tingkat keparahannya. Hasil tes pendengaran Anda akan memandu audiolog atau spesialis alat bantu dengar Anda dalam membuat rekomendasi. Berikut tujuh hal yang harus Anda ketahui saat mengevaluasi pilihan Anda.

Berikut Tips Membeli Alat Bantu Dengar

tips memilih alat bantu dengar kasoem

Inilah tips memilih alat pendengaran untuk orang pekak

  1. Jika Anda mengalami gangguan pendengaran yang parah, Anda mungkin memerlukan salah satu alat bantu dengar yang lebih besar.
    Jika Anda rentan terhadap penumpukan kotoran telinga yang berlebihan atau infeksi telinga, alat bantu dengar berukuran kecil mudah rusak oleh kotoran telinga atau cairan telinga yang terkuras sehingga mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda.
  2. Anda mungkin ingin mengurangi beberapa jenis kebisingan latar belakang dan meningkatkan frekuensi suara yang paling sulit Anda dengar – sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh semua alat bantu dengar berukuran kecil.
  3. Jika Anda menggunakan perangkat elektronik seperti ponsel, pemutar musik, atau laptop yang mampu mengirimkan sinyal nirkabel, Anda mungkin menginginkan alat bantu dengar yang kompatibel dengan perangkat nirkabel yang penting bagi Anda.
  4. Jika Anda khawatir tentang penampilan Anda saat mengenakan alat bantu dengar, beri tahu audiolog Anda. Dia dapat membantu mempersempit pilihan menjadi apa yang paling sesuai dengan kebutuhan pendengaran dan penampilan Anda.
  5. Harga alat bantu dengar berkisar antara $ 1.200 hingga $ 3.700, tergantung ukuran dan fiturnya. Sayangnya sebagian besar paket asuransi lainnya tidak mencakup alat bantu dengar, jadi anggaran Anda mungkin menjadi faktor dalam keputusan Anda.
  6. Terakhir, pertimbangkan kemampuan Anda. Jika Anda menderita radang sendi, Anda mungkin merasa sulit untuk memasukkan dan melepas alat bantu dengar berukuran kecil, dan dengan senang hati memilih yang lebih besar yang lebih mudah ditangani.

Untuk artikel lengkap tentang mendiagnosis gangguan pendengaran serta cara terbaik untuk mengobatinya atau cara memili alat pendengaran untuk orang pekak , Anda bisa melihat diwebsite alat bantu dengar terbaik Kasoem Hearing Center. Pastikan Anda membeli dibeberapa store seperti alat bantu dengar di Medan, alat bantu dengar di Jakarta, alat bantu dengar di Bandung.

Sumber : https://kasoemhearingcenter.com/