Home » Uncategorized » Obat Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Obat Alami untuk Menghilangkan Sakit Kepala

9 January 2022

Terkadang hanya pengobatan rumah yang sederhana yang diperlukan untuk menghilangkan sakit kepala. Berikut beberapa cara meredakan sakit kepala tanpa obat. Jika Anda menderita sakit kepala sesekali, pertimbangkan untuk mencoba pengobatan rumahan ini untuk membantu meringankan rasa sakit Anda.

Minum lebih banyak air

Dehidrasi mungkin menjadi penyebab sakit kepala Anda. Untungnya, solusinya agak sederhana: tingkatkan asupan air Anda. Minum lebih banyak air dapat membantu meringankan sakit kepala serta mencegah yang lain di masa depan. Kebanyakan orang akan menemukan bantuan dari sakit kepala dehidrasi dalam waktu 30 menit sampai tiga jam minum air .

Coba minyak esensial

Minyak peppermint dan lavender tampaknya paling membantu untuk meredakan sakit kepala. Keduanya memiliki sifat relaksasi yang juga telah dikenal untuk membantu menghilangkan rasa sakit. Menerapkan sedikit minyak peppermint ke pelipis telah terbukti meredakan sakit kepala. Pastikan untuk tidak mengoleskan minyak di dekat mata Anda.

Mempraktikkan aromaterapi menggunakan minyak lavender bisa menjadi cara yang efektif dan aman untuk meredakan sakit kepala migrain. Pertimbangkan untuk menyebarkannya dalam diffuser minyak esensial atau oleskan sedikit ke telapak tangan Anda, lalu gosok kedua tangan Anda dan hirup aromanya.

Gunakan kompres dingin

Menerapkan kompres dingin ke dahi Anda adalah cara yang aman dan murah untuk membantu mengurangi peradangan dan menyempitkan pembuluh darah yang dapat mengurangi rasa sakit akibat sakit kepala.

Gunakan waslap yang dingin dan basah atau isi kantong kecil dengan es dan bungkus dengan handuk atau kain lembut. Kompres dingin mungkin memiliki efek mati rasa pada area tersebut, yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan meredakan sakit kepala. Pertimbangkan untuk menambahkan setetes minyak esensial lavender ke waslap dingin dan bersantailah dengan aroma yang menenangkan.

Titik-titik tekanan pijat

Mengobati sakit kepala mungkin sesederhana memberikan tekanan pada titik-titik tekanan tertentu pada tubuh Anda. Misalnya, untuk meredakan sakit kepala di pelipis, berikan tekanan pada pelipis dan gosok dengan gerakan memutar—banyak orang cenderung melakukan ini secara alami saat merasa stres.

Untuk meredakan sakit kepala yang disebabkan oleh kelelahan mata , gunakan ujung jari telunjuk Anda dan berikan tekanan pada titik tengah alis Anda dan lepaskan, atau berikan tekanan dalam lingkaran kecil selama satu menit dan lepaskan.

Menggosok titik di antara ibu jari dan jari telunjuk dianggap dapat meredakan stres, sakit kepala, dan jenis nyeri lainnya. Gosok tempat di dekat pangkal ibu jari selama empat hingga lima detik dan lepaskan.

Tips dan trik menyembuhkan sakit kepala ini mungkin bisa menjadi langkah awal untuk dicoba di rumah. Tetapi jika Anda sering mengalami sakit kepala dan pengobatan rumahan tidak membantu, bicarakan dengan dokter Anda.

Sementara Anda di sini, lihat artikel kami yang lain tentang hidup sehat . Untuk informasi tentang rencana medis dan gigi kami, kunjungi selecthealth.org/plans .

SelectHealth dapat menautkan ke situs web lain untuk kenyamanan Anda. SelectHealth tidak secara tegas atau implisit merekomendasikan atau mendukung pandangan, opini, layanan tertentu, atau produk yang dirujuk di situs web lain yang ditautkan ke situs SelectHealth, kecuali dinyatakan secara eksplisit.

Konten yang disajikan di sini hanya untuk informasi Anda. Ini bukan pengganti nasihat medis profesional, dan tidak boleh digunakan untuk mendiagnosis atau mengobati masalah kesehatan atau penyakit. Silakan berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah.

Uncategorized , ,