OVERVIEW

DID&Co. mengedepankan layanan Content Marketing yang dinamis dan kreatif sesuai dengan kebutuhan Brand ataupun Perusahaan.

Jasa Content Marketing dalam lingkup B2B dan B2C saat ini terus berkembang, namun hal tersebut BUKAN hal baru. Tantangan tersebut membawa kami untuk bersinergi bersama menciptakan konten yang tepat dan efektif sesuai dengan KPI yang diharapkan.

Mari diskusikan secara langsung, bagaimana layanan kami dapat membantu Brand/Perusahaan Anda. Informasi lebih lanjut, hubungi kami di marketing@didand.co.id atau +62-21-2966-7297

Sumber

Posted in seo at May 14th, 2018. Comments Off on OVERVIEW.

Dukungan Untuk UKM

Pada era transformasi digital ini, peran website, social media, email marketing, dan platform online lainnya menjadi penting dalam menunjang bisnis SME (Small and Medium Enterprises) atau UKM (Usaha Kecil Menengah) menjalankan aktivitas branding ataupun penjualan.

Dalam mendukung pertumbuhan UKM, pada akhir tahun 2017 DID&Co. resmi meluncurkan Program digiUKM bertujuan untuk memberikan kemudahan para pelaku bisnis UKM dalam memanfaatkan internet sebagai solusi kebutuhan e-marketing, social networking, bertukar informasi dengan berbagai pihak baik dilingkup nasional maupun internasional.

Program digiUKM saat ini masih terbatas dalam platform website dan Layanan social media. Namun kedepannya, program ini akan terus kami tingkatkan agar dapat terus menunjang pertumbuhan UKM di Indonesia. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut terkait program digiUKM melalui email: digiUKM@didand.co.id

Sumber

Posted in seo at May 14th, 2018. Comments Off on Dukungan Untuk UKM.

CONTENT MARKETING SEBAGAI STRATEGI BISNIS

Saat ini content marketing telah menjadi kebutuhan banyak brand. Di balik setiap brand hebat, ada konten yang menarik dan relevan, serta  memiliki engagement yang baik dengan target audience. Melalui content marketing, perusahaan / brand dapat menginspirasi dan berinteraksi langsung dengan audience yang tepat, mendorong audience untuk klik situs web atau blog, mengarahkan audience untuk mengambil tindakan seperti bergabung dengan komunitas sosial yang dibentuk, membantu pelanggan untuk membuat keputusan pembelian, serta dapat memaksimalkan efisiensi bisnis.

Namun selain poin-poin diatas, Anda mungkin masih bertanya-tanya mengapa jasa content marketing itu penting?  Berikut beberapa faktanya;

  1. Meningkatkan reputasi brand dengan membangun kepercayaan melalui content marketing.

Dengan terbentuknya reputasi brand yang positif, maka kepercayaan dengan pelanggan dan calon pelanggan akan semakin kuat. Konten yang menarik, edukatif, dan memberikan nilai tambah, dapat membantu pelanggan dan calon pelanggan mengetahui dan memahami produk atau jasa yang Anda tawarkan, dan secara bersamaan membangun dan memperkuat kepercayaan dengan brand Anda. Selain itu, melebarkan distribusi konten melalui publikasi pihak ketiga atau berbagi konten Anda dengan influencer juga dapat membantu meningkatkan awareness serta memperkuat  hubungan dan kepercayaan dengan target audience.

  1. Konten berkualitas membantu memengaruhi konversi.

Berikut beberapa fakta statistik terkait dengan  pentingnya content marketing dalam meningkatkan konversi situs web:

  • Content marketing memberikan tingkat konversi sekitar 6 kali lebih tinggi daripada metode pemasaran digital lainnya. (ABG Essentials)
  • Menurut 74% perusahaan yang disurvei, content marketing telah meningkatkan prospek pemasaran mereka, baik kuantitas maupun kualitas. (Curata)
  • Konten video dapat membantu memberikan ROI yang besar dan meningkatkan konversi secara signifikan, menurut 72% bisnis yang disurvei. (CrazyEgg)
  • Menurut data HubSpot, tingkat konversi situs rata-rata (dari 6 hingga 12%) karena upaya content marketing mereka. Content marketing berkualitas secara signifikan dapat membantu meningkatkan tingkat konversi situs web Anda.
  1. Konten memengaruhi hampir semua strategi daring lainnya

Konten berperan sebagai strategi pelengkap untuk hampir semua strategi pemasaran online lainnya:

  • Konten membantu SEO dengan menyediakan lebih banyak web dan meningkatkan otoritas domain Anda (serta mendapatkan tautan masuk). Inbound marketing seperti SEO dan social media marketing termasuk menjadi strategi pemasaran yang efektif.
  • Dapat mendorong lebih banyak pendaftaran email dan digunakan sebagai dasar untuk kampanye pemasaran email.
  • Dapat meningkatkan nilai halaman arahan Anda dan halaman web lainnya.
  • Dapat membantu Anda membangun hubungan dengan merek dan industri online lainnya.

Konten juga memiliki sejumlah efek positif, yaitu:

  • Menarik traffic baru. Jika Anda memposting konten di blog Anda secara konstan, orang akan lebih cenderung menemukan Anda dan mengklik ke situs Anda. Anda juga dapat mendorong interaksi situs lebih lanjut dengan menghubungkan posting blog Anda dengan potongan konten onsite lainnya.
  • Membangun reputasi Anda. Semakin banyak orang melihat konten Anda, semakin mereka akan mengingat brand Anda dan semakin tinggi reputasi Anda dengan orang-orang tersebut.
  • Mendorong kepercayaan dan keyakinan pada brand Anda. Ketika pengunjung tiba di situs Anda karena alasan apa pun, konten Anda dapat mengamankan kepercayaannya terhadap berand Anda, selama konten tersebut kuat, membantu, dan dibuat dengan baik secara keseluruhan sehingga menjadi relevan.
  • Dapat mempengaruhi konversi. Konten yang menarik dapat mendorong konversi langsung, sehingga menghasilkan lebih banyak pendapatan rata-rata untuk setiap pengunjung di situs Anda.
  1. Konten mungkin berkembang, tetapi akan selalu penting.

Karena teknologi baru dan tren baru, bentuk dan fungsi konten akan berkembang. Video sudah mulai mengambil alih konten tertulis dalam hal popularitas, dan hanya beberapa tahun yang lalu, konten berfokus pada kata kunci. Tetapi apa pun yang terjadi, konten akan selalu relevan – semua yang berubah adalah cara diproduksi dan cara orang mengaksesnya.

Pemasaran konten mungkin merupakan strategi jangka panjang, tetapi semakin cepat Anda mulai berinvestasi di dalamnya, semakin cepat Anda akan mulai melihat manfaatnya – dan sebaliknya, semakin lama Anda menunggu untuk memulai, semakin lama waktu yang diperlukan. Karena, content marketing bukanlah suatu tindakan, melainkan suatu proses. Membangun platform dimana Anda dapat mempromosikan produk atau layanan Anda (bisnis Anda). Strategi konten yang sukses dapat menciptakan lingkungan yang menarik yang membawa pelanggan dan klien target Anda lebih dekat dengan Anda dan membuat Anda lebih mudah dikenali.

Hubungi marketing@didand.co.id atau kunjungi www.didand.co.id untuk konsultasi langsung dengan tim kami dan diskusikan strategi content marketing yang tepat untuk brand Anda.

Sumber

Posted in seo at May 14th, 2018. Comments Off on CONTENT MARKETING SEBAGAI STRATEGI BISNIS.

PERILAKU KONSUMER ONLINE INDONESIA TAHUN 2018

Sejak 2013 pengguna sosial media di Indonesia selalu meningkat. Statista menangkap bahwa pada tahun 2013 ada 39.8 juta penduduk Indonesia yang menggunakan sosial media dari perangkat mobile. Dalam waktu 5 tahun saja, terjadi peningkatan hingga pada 2018 angka tersebut mencapai 96.1 juta.

Dengan adanya perkembangan sosial media di Indonesia, sosial media banyak dijadikan sebagai platform jual-beli masyarakat seperti munculnya online shop. Online shop juga memanfaatkan sosial media untuk memasarkan dan membangun brand-nya. Sebaliknya, pembeli pun kerap mengunggah barang belanjaan-nya di sosial media pribadi. Hubungan di sosial media pun memungkinkan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi online shopping di sana.

Walaupun belanja online sudah menjadi kegiatan yang biasa bagi masyarakat Indonesia. Namun, belum banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan ini. Data E-Commerce IQ (Priceza) menyebutkan bahwa dari total 24.74 juta penduduk Indonesia baru 19% yang menjadi pelaku e-commerce/belanja online.

Selanjutnya, komunikasi antara penjual dan pembeli sering pula dilakukan secara langsung melalui layanan komunikasi WhatsApp. Tidak heran jika Kata Data menyebutkan bahwa Youtube, Facebook, WhatsApp dan Instagram adalah sosial media yang paling banyak digunakan di Indonesia, walaupun YouTube biasanya hanya digunakan masyarakat pembeli untuk mencari referensi atau review untuk produk yang akan dibeli. Sementara itu, Instagram dan Facebook menjadi platform bisnis yang digunakan oleh penjual untuk memajang/showcase produk-produk yang dijual.

Dari data perilaku belanja online oleh Priceza 2017, aksesoris dan fashion adalah kategori yang paling banyak dibeli online oleh masyarakat Indonesia. Kategori terbanyak kedua adalah produk otomotif (16%) dan yang ketiga adalah smartphone (12%). Meskipun kategori terlaku aksesori dan fashion sering dikaitkan dengan perempuan, ternyata yang paling banyak belanja online di Indonesia adalah laki-laki. Dalam perbandingan pembeli online Indonesia berdasarkan gender oleh Priceza, perempuan hanya ada sejumlah 35.5%, sedangkan laki-laki memimpin dengan jumlah 64.5%.

Secara garis besar hubungan masyarakat Indonesia dengan internet terus menunjukkan peningkatan dan respon yang positif. Menurut Kata Data, pada tahun 2017 WeAreSocial.net dan Hootsuite merangkum penggunaan internet di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 51% hanya dalam kurun waktu 1 tahun. Hal ini merupakan berita baik dalam kemajuan literasi internet di Indonesia.

Perilaku konsumer online Indonesia akan senantiasa dinamis mengikuti situasi ekonomi dan teknologi di Indonesia. Dengan rata-rata pembelian online Rp820.000 (Priceza) dan peringkat kedua “pengguna internet terbesar sejagat”, Indonesia memiliki kekuatan untuk menjadi negara e-commerce terbesar, tak hanya di Asia Tenggara bahkan di dunia. Dengan angka pembeli online yang baru menyentuh 19%, bisnis online Indonesia memiliki potensi pasar yang luar biasa.

Karena perilaku konsumer indonesia sekarang banyak beralih ke pasar e-commerce maka Anda butuh meningkatkan brand awareness. DID&Co. dapat membantu meningkatkan brand awareness brand anda  dari segi SEO dan dengan mengelola brand and dari beberapa jenis platform yang ada. 

Hubungi tim kami di marketing@didand.co.id untuk konsultasi langsung dengan tim kami dan diskusikan strategi jasa content marketing yang tepat untuk brand Anda.

Sumber

Posted in seo at May 14th, 2018. Comments Off on PERILAKU KONSUMER ONLINE INDONESIA TAHUN 2018.

PERKEMBANGAN INSTAGRAM DI TAHUN 2018

Instagram belakangan ini baru saja mengubah algoritmanya. Untuk kalian yang belum mengetahui tentang algoritma apa yang digunakan Instagram, mari kita simak lebih lanjut dalam artikel ini.

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer dan sedang digemari masyarakat saat ini. Bahkan di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 45 juta pengguna aktif Instagram setiap bulannya. Sri Widowati (Facebook Indonesia’s Country Director) berkata bahwa Indonesia memiliki komunitas pengguna Instagram terbesar se-Asia Pasifik. Seperti sudah menjadi hal yang populer bagi masyarakat Indonesia untuk berbagi momen-momen penting dalam kehidupan mereka.

Namun perubahan algoritma Instagram sangat berdampak bagi penggunanya, termasuk para pelaku digital marketing. Instagram tidak lagi menampilkan konten-konten secara kronologis, melainkan menampilkan konten berdasarkan tingkat engagement konten tersebut. Faktor-faktor yang mempengaruhi engagement antara lain adalah jumlah likes, komentar, jumlah penonton sebuah video, share, dan pengiriman direct message.

Urutan foto dan video yang ditampilkan pada feeds timeline seorang pengguna akan ditampilkan berdasarkan sejarah ketertarikan pengguna terhadap sebuah konten tertentu, hubungan antar pengguna, dan ketetapan waktu saat konten tersebut dipublikasikan.

Instagram memberlakukan algoritma tersebut dengan bertujuan untuk mendorong pengguna untuk menghasilkan konten-konten yang lebih kreatif untuk lebih menarik perhatian pengguna lainnya (followers engagement). Bukan hanya dari segi foto atau video, namun juga dari segi tulisan (caption) dan hashtags.

Penggunaan hashtag dalam konten Instagram masih menjadi salah satu hal yang efektif digunakan untuk memancing likes dan followers engagement. Namun tetap ada yang harus diperhatikan dalam penggunaan hashtag. Algoritma Instagram memberlakukan penggunaan hashtag yang relevan terhadap post dan Instagram hanya membolehkan untuk menggunakan maksimal sebanyak 30 hashtags.

Selain itu, Instagram juga sudah mempunyain fitur baru yang disebut Instastories yang digunakan untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan penggunanya dalam bentuk video yang akan hilang dalam 24 jam. Namun, baru-baru ini Instagram juga sudah mengupdate fitur tersebut dan membuat Stories Highlights yang dapat menyimpan Instastories yang telah dipilih oleh pengguna itu sendiri agar tetap ada di akun mereka.

Instagram memperluas fitur Instastories dengan membuat fitur Live Instagram. Seorang pengguna dapat berinteraksi lebih jika ingin memperkenalkan brand mereka atau hanya berbagi kepada pengguna Instagram lainnya dalam bentuk live video yang tidak memiliki durasi maksimal. Fitur ini dapat membantu beberapa perusahaan untuk menarik target audiens jika ingin memberitahu informasi yang lebih panjang durasinya dan dapat menjaga followers agar tetap update dengan perkembanganbrand.

Instagram juga menyediakan Ads untuk lebih menarik audiens. Ads menawarkan kesempatan yang fleksibel untuk mencapai tujuan brand. Tidak hanya dapat digunakan untuk memasarkan produk atau layanan, mereka juga dapat digunakan untuk ajakan bertindak seperti:

  • Install now
  • Book now
  • Download
  • Learn more
  • Play game
  • Sign up
  • Watch more
  • Apply now
  • Contact us

Sejak tahun 2016, keputusan instagram yang kontroversial dalam beralih dari feed kronologis menjadi feed yang menggunakan algoritma dengan memprioritaskan engagement, selalu menjadi topik yang hangat karena dianggap kontroversial. Banyak yang merasa dirugikan dan menginginkan Instagram untuk mengembalikan awal.

Algoritma Instagram inilah yang mendorong para Social Media Strategist untuk beradaptasi dalam lebih jeli membaca situasi dan memperhatikan kualitas dan relevansi sebuah konten agar dapat mencapai target yang ingin dicapai. Instagram Analytics dan beragam aplikasi pendukung dapat digunakan untuk mencoba strategi apa yang cocok dengan brand mereka tanpa harus menggunakan iklan.

Instagram adalah saluran yang sempurna bagi sebuah brand untuk menghadirkan konten visual yang disesuaikan untuk para followers dan disampaikan dengan cara yang terbaik untuk menarik perhatian dan minat mereka. Instagram juga menyediakan beberapa fitur entah itu dengan menggunakan hashtag brand atau komunitas, sebuah Instastories yang ditampilkan di profile, Live video, ataupun Ads, kita dapat memilih format yang paling relevan bagi audiens dan pesan yang ingin kita sampaikan.

Untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan konten brand Anda di Instagram, silahkan berkonsultasi dan diskusikan strategi content marketing yang tepat dengan tim kami di marketing@didand.co.id atau kunjungi Jasa desain instagram atau www.didand.co.id

Sumber

Posted in Uncategorized at April 7th, 2018. Comments Off on PERKEMBANGAN INSTAGRAM DI TAHUN 2018.

APA ITU SEARCH ENGINE DAN APAKAH ANDA MEMBUTUHKANNYA?

Memahami bagaimana konsumen menggunakan “search” untuk mendapatkan barang yang mereka cari dan langsung meng-klik untuk membelinya adalah keinginan semua pemasar. APAC melakukan penelitian menggunakan metodologi dengan cara memantau dan melakukan survei yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara kerja konsumen dalam membeli barang secara online. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa “search” merupakan titik awal dan menjadi pusat referensi di seluruh proses pembelian konsumen.

Ketika konsumen menginginkan sesuatu, hal paling pertama yang mereka biasa lakukan adalah beralih ke “search” dan akan terus mencari hal-hal yang relevan sampai memutuskan untuk membeli sesuatu.

Sejak awal proses pembelian mereka, orang-orang di Indonesia mengandalkan search untuk membimbing mereka. Searchmembantu mereka menemukan informasi yang mereka butuhkan, termasuk situs web brand dan produk. Dari hasil penelitian APAC, dalam proses pembelian konsumen, 70% dimulai dengan Google search. Orang-orang mengunjungi berbagai situs saat mereka melakukan penelitian, namun mereka biasanya bisa membuka berbagai situs karena hasil dari serach pertama mereka.

Sudah banyak penelitian tentang bagaimana dan apa saja yang mempengaruhi proses pembelian seorang konsumen. Konsumen biasanya menggunakan search untuk membandingkan dan mengetahui produk, harga dan fitur; mencari brand-brand lain yang relevan; melihat saran dan ulasan; mengecek ketersediaan barang dan dimana mereka dapat membelinya; mengetahui layanan; mencari ide dan inspirasi.

Penelitian mendalam kami garisbawahi pentingnya data perilaku konsumen yang terus meningkat. Solusi analisis data seperti AdWords dan Google Analytics 360 dapat memberikan rencana yang dapat ditindaklanjuti untuk akuisisi dan retensi konsumen.

Proses pembelian konsumen sudah rumit, dan itu hanya akan menjadi lebih rumit. Konsumen sering berpindah dari suatu prangkat ke perangkat lainnya, menelusuri situs-situs yang berbeda, serta mencoba beberapa app yang sebagian besar melakukannya hanya melalui smartphones mereka. Dengan penelitian APAC yang mengindikasikan search adalah sarana awal dan pusat proses pembelian, Anda dapat memastikan bahwa brand Anda muncul pada saat seorang konsumen beralih ke web. Jika Anda bingung mengenai bagaimana cara Anda untuk memunculkan brand anda saat seseorang sedang menggunakan search, Anda dapat menggunakan SEO.

SEO adalah singkatan dari “search engine optimization” atau “search engine optimizer.” SEO adalah suatu cara atau teknik untuk membuat sebuah situs atau blog berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo. Tujuan dari SEO adalah mengoptimisasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget tanpa menggunakan iklan apapun. Banyak sekali keuntungan dari melakukan SEO, diantaranya adalah mendatangkan traffic, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan daya saing.

Sekarang ini, sudah banyak jasa yang menawarkan untuk membantu SEO. Banyak SEO dan agen serta konsultan yang menyediakan layanan bermanfaat bagi pemilik situs web, termasuk:

  • Review konten atau struktur situs
  • Saran teknis untuk pengembangan situs web:seperti, hosting, arahan ulang, kesalahan halaman, penggunaan JavaScript
  • Pengembangan konten
  • Manajemen kampanye pengembangan bisnis online
  • Riset kata kunci
  • Pelatihan SEO
  • Keahlian di pasar tertentu.

Menyewa SEO adalah keputusan besar yang berpotensi meningkatkan situs Anda dan menghemat waktu, tetapi juga dapat berisiko merusak situs dan reputasi brand Anda, jadi tetap harus berhati-hati. Pedoman Webmaster Google dan Google 101 dapat membantu untuk lebih memahami SEO.

Saat yang tepat untuk menggunakan SEO adalah saat ingin merancang ulang situs atau berencana untuk bikin website perusahaan dan meluncurkan situs baru tersebut. Namun, SEO yang bagus juga bisa membantu memperbaiki situs yang ada.

Hubungi marketing@didand.co.id atau kunjungi jasa content marketing atau www.didand.co.id untuk berkonsultasi langsung dengan tim kami mengenai SEO brand Anda.

Sumber

Posted in Uncategorized at April 7th, 2018. Comments Off on APA ITU SEARCH ENGINE DAN APAKAH ANDA MEMBUTUHKANNYA?.

BAGAIMANA CONTENT MARKETING ANDA DI 2018?

Jasa Content Marketing terus berkembang. Selama bertahun-tahun, telah terlihat beberapa tren yang muncul seperti; sebuah brand menjadi penerbit, munculnya video, dan native advertising semuanya menjadi bagian penting dari sebuah program konten.

Langkah pengembangan program konten tentunya sangat diperlukan, sehingga brand perlu secara konsisten melakukan evaluasi dasar terhadap upaya yang telah diterapkan dalam menghadapi perubahan yang sangat dinamis di era digital saat ini, seperti;

  1. Kemampuan perusahaan untuk mengikuti dan berkembang terhadap perubahan-perubahan yang ada, baik dari sisi social media, maupun aplikasi-aplikasi yang membantu kelangsungan sebuah program konten.
  2. Memahami platform yang paling tepat untuk digunakan guna mendapatkan target audience yang ditujukan.
  3. Pengukuran ROI sangat penting agar dapat membuktikan bahwa strategi marketing yang digunakan sudah efektif dan berdampak positif bagi brand tersebut.
  4. Tekanan untuk harus menghadirkan konten yang relevan namun mudah di-share dan menarik di antara sekumpulan iklan video.

Selain beberapa hal tersebut, brand juga perlu memperhatikan dan mendengarkan target audience agar dapat terus mengikuti perkembangan yang ada, khususnya dengan aktifnya generasi milenial di media social sebagai kekuatan pendorong, dimana mereka dapat dikategorikan sebagai salah satu mayoritas pengguna yang sangat bergantung pada internet untuk informasi dan koneksi. Sehingga, apa saja hal yang perlu dipertimbangkan agar dapat memenangkan “target audience” Anda di tahun 2018 ini?

1. Personalisasi konten yang terus berubah
Brand yang sukses tidak lagi hanya memproduksi satu post atau video. Saat ini para marketer dapat membuat ribuan potongan konten untuk satu kampanye.

2. Menggunakan influencer sedang meningkat
Penggunaan influencer oleh sebuah brand semakin meningkat.
Alasan untuk perubahan ini adalah bahwa marketer mencari cara untuk menyampaikan pesan brand dengan cara yang lebih otentik daripada iklan.

3. Pelokalan konten
Seimbangkan produksi konten global dan lokal.

Sebelumnya, konten biasanya dibuat di kantor pusat global dan dikirimkan ke kantor lokal untuk penerjemahan dan penempatan media. Sekarang, kantor lokal menggunakan aset media untuk membuat konten mereka sendiri. Hal ini tidak hanya menghasilkan konten yang lebih sesuai untuk pasar lokal, tetapi ini juga memungkinkan kantor lokal membuat konten khusus untuk segmen lokal, yang sering berbeda dari segmen global.

Mengikuti tren terbaru dalam content marketing merupakan tantangan tersendiri, sehingga diperlukan komitmen dan kemampuan untuk terus mempelajari perkembangan yang ada di dunia media sosial dan bagaimana menyikapinya.

Hubungi marketing@didand.co.id atau kunjungi content marketing agency indonesia atau www.didand.co.id untuk konsultasi langsung dengan tim kami dan diskusikan strategi content marketing yang tepat untuk brand Anda.

Sumber

Posted in Uncategorized at April 7th, 2018. Comments Off on BAGAIMANA CONTENT MARKETING ANDA DI 2018?.

Hello world!

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!

Posted in Uncategorized at April 7th, 2018. 1 Comment.