Analisi Segmentasi Pasar Iklan iPhone 5

Tugas Manajemen Pemasaran

Analisis Iklan IPHONE 5

1.Segmentation

Demografis: Pria/Wanita sekitar umur 20-45 Tahun

Geografis: iPhone tidak menempatkan wilayah sasaaran geografi sehingga dapat diperoleh lebih dari 50 negara didunia.

Psikologis:Yang membutuhkan smartphone multifungsi yang dapat digunakan baik untuk keperluan sehari hari, berbisinis, entertainment serta lifestyle. Menarik perhatian karena desainnya yang tipis dan multifungsi menjadikan sebagai perangkat yang mudah dibawa kemana saja hanya dalam satu genggaman.

2. Targetting

Target pemasaran produk iPhone 5 ini dilakukan di Mall” yang “berimage” mewah dan mahal serta tempat perbelanjan elektronik.

3.Positioning

-Atribut positioning: desain iPhone yang terkesan tanpa tombol alias touch screen menjadi pembeda utama sekaligus kiblat bagi produsen handphone/smartphone lainnya, lalu ciri khas logonya yang simpel yaitu berbentuk apel namun dengan bentuk gigitan serta taglinenya yaitu “think different”.

-Benefit positioning:menggunakan nano sim card, desain yang lebih seperti ponsel multimedia dengan layar widescreen serta dimensi yang lebih nyaman serta praktis.

Quality or price positioning:walaupun harganya terbilang mahal namun sebanding dengan kualitas serta performa dari iPhone itu sendiri.

Competitor position:iPhone memiliki pesaing tangguh smartphone Amdroid walau dari segi harga jauh lebih mahal namun fitur yang diberikan dapat memuaskan para penggunannya serta menutupi kekurangan dari iPhone 4S.

 

Link Iklan iPhone 5

Nama: Dickxie Audiyanto

NIM:125020305111001

http://www.youtube.com/watch?v=3AAdrelIcEA

http://www.youtube.com/watch?v=TLCvajE7sgM

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*