Evaluasi Kemasan “”Shampo Lifebuoy” Dengan Menggunakan Model View

2013
03.18

kemasan Shampo Lifebuoy

Bagian Depan

Photo0509

Bagian Belakang 

 Photo0511

a.   Visibilitas.

Kemasan dari shampo lifebuoy didesain sebagaimana gambar di atas dengan menggunakan warna-warna cerah pada desain kemasannya memunculkan point interest tersendiri sebagai daya tarik visual dari produk. Penggunaan warna yang cerah dengan menambahkan atribut-atribute variasi gambar visual seperti tribal-tribal, garis-garis diagonal dengan penambahan logo merek dari lifebuoy menambah daya tarik khas dari produk sehingga memudahkan konsumen mengenali dan membedakan dari produk sejenisnya.

Varians shampo yang di produksi oleh lifebuoy terdapat berbagai macam pilihan dengan spesifikasi manfaat yang berbeda-beda. Untuk memudahkan konsumen mendapatkan varians shampo yang sesuai dengan kebutuhannya, kemasan diberikan penggunaan warna yang berbeda seperti biru, hijau, kuning dst dengan berbagai macam manfaat dari shampo tersebut. Dengan kemasan yang unik yang sedikit memanipulasi konsumen dengan terliat kemasan shampo terliat besar dengan gambar yang disambung antara dua kemasan saset mendorong konsumen untuk membeli keduanya.

b.   Informasi.

Pada lookout pada kemasan shampo lifebuoy dapat dibilang memiliki informasi yang jelas yang dibutuhkan konsumen seperti halnya antara lain; pertama, spesifikasi yang jelas dari manfaat setiap shampo, seperti Anti-dandruft, rambut sehat dan lebat dst yang tertulis jelas dibagian depan kemasan setiap varians shampo lifebuoy. Kedua, berbagai informasi tambahan mengenai ingredients dan cara penggunaan dari shampo tersebut. Ketiga, penambahan gambar yang menvisualisasikan manfaat dari penggunaan shampo setelah konsumen menggunakannya secara teratur, ini yang berguna untuk  menstimulasi pembeli uji coba mendorong perilaku membeli ulang.

c.   Daya Tarik Emosional.

Kemasan shampo lifebuoy memiliki daya tarik emosional bagi konsumen, gambar yang tertera pada kemasan juga terlihat membangkitkan suasana yang segar dengan penggunaan warna yang cerah yang tidak terlalu mencolok. Dengan beberapa gambar seperti gambar dari beberapa anggota yang terliat sehat, segar dan bahagia menambahkan kesan manfaat dari shampo tersebut yang dapat menyegarkan dan meyehatkan serta sesuai untuk digunakan oleh semua anggota keluarga sehingga membuat konsumen tertarik untuk membelinya.

d.   Daya/kemampuan untuk Dikerjakan (Workability).

Kemasan shampo lifebuoy menggunakan bahan plastik yang kuat sehingga Kemasan tersebut mempunyai kemampuan untuk melingdungi isi produk dalam jangka waktu yang relatif lama, mudah disimpan dan mudah digunakan.

Your Reply

CAPTCHA Image
*