Analisis Segmentation, Targeting, Dan Positioning(Stp) Dalam Produk Minuman “TOP COFEE”

2013
03.18

    download (1)

Segmetasi

Pengelompokan pasar secara homogen pada strategi segmentasi iklan TOP COFEE cenderung pada spsifikasi pada masyarakat Indonesia yang secara geografi indonesia terkenal dengan kopi robusta. Pada aspek psikografinya pada kalangan remaja dan dewasa yang cenderung menginginkan yang praktis dan yang suka akan kopi robusta dan arabika. Oleh karena itu untuk menggait kalangan tersebut TOP COFEE menggunakan brand ambassado seperti iwan flas, nikita wily, dan samuel yang mewakili setiap segment yaitu pada kalangan remaja dan dewasa.

download

Targetting

Penayangan iklan TOP COFEE sering kali kita liat pada jam-jam malam hari. Hal ini terkait dengan spesifikasi produk yaitu cofee yang banyak dinikmati oleh kalangan remaja dan dewasa yang pada dasarnya lebih banyak waktu melihat iklan di televisi pada malam hari lebih lama radi pada pagi atau siang hari. Hal ini yang sinergi dengan targeting dari produk TOP COFEE melingkup pada kalangan dewasa dan remaja yang suka dalam gaya hidup praktis.

download (2)

 

Positioning

TOP COFEE menempatkan produknya sebagai salah satu kopi dalam kemasan praktis yang menawarkan varians rasa baru yaitu cofee blend antara kopi robusta dan arabika. Ini yang mendorong kemasan iklan dengan menonjolkan beberapa slogan  “Bongkar Kebiasaan Lama!” yang secara langsung mengajak konsumen untuk beralih kepada TOP COFEE sebagai pilihan baru dari varians rasa kopi.

Your Reply

CAPTCHA Image
*