browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Contoh Soal Cerita Matematika SMA

Posted by on May 5, 2012

Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang gadis cantik jelita di desa Arkanzas. Namanya Ellis Demiata. Selain cantik, dia juga pandai bergaul, sopan, ramah, tidak sombong, baik hati, suka menolong, dan murah senyum. Karena itulah banyak sekali perjaka-perjaka yang ingin menjadi soulmatenya. Nah, salah duanya yaitu Iam dan Denie.

Sekarang Ellis berumur 16 tahun, sedangkan Iam berumur 5 tahun lebih tua dari Denie pada 2 tahun yang lalu. Tepat pada tanggal 14 Desember 2007 nanti, Ellis akan menginjak umur 17 tahun. ┬áSo, Iam dan Denie berlomba-lomba mencuri perhatian Ellis dengan kado-kado manis mereka. Nah, kebetulan mereka membeli barang yang sama namun jumlahnya berbeda. Bahkan belinya di toko yang sama. Jujur ya… Ellis memang suka mengoleksi boneka kelinci dan ia juga suka mengoleksi gantungan kunci loh.. So, Iam membeli 8 buah boneka kelinci yang imoed-imoed dan 4 macam gantungan kunci yang lucu-lucu dengan total Rp 120.000,- Denie juga ga mau kalah. Denie membeli 6 buah boneka kelinci yang lucu-lucu dan 6 macam gantungan kunci yang imoed-imoed dengan total Rp 90.000,-. (harga per buah sama) Nah… cekarang tentukan :

  1. Berapa umur Iam dan Denie ?
  2. Berapa harga sebuah boneka kelinci dan harga sebuah gantungan kunci ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>