browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Me

Nama itu penting, gunanya sebagai tanda pengenal. Nama ku Ellen Demi Winata. Sekilas orang yang baru mengenalku selalu menunjukkan ekspresi ‘asing’. Bapakku memang seorang guru bahasa inggris di sebuah sekolah terpencil daerah Lumajang. Terang saja namaku serasa dingin di telinga warga sekitar. Semenjaku aku beranjak dewasa, orang yang pertama kali mengenalku selalu berkomentar, “Ellen, kamu katolik apa kristen??”. Teramat sering orang menanyakan hal itu padaku. Padahal aku seorang MUSLIMah. Akhirnya ku putuskan untuk berhijab sejak ku memasuki zona perkuliahan. Sejak kejadian itu, ku coba bertanya kepada bapakku tentang arti sebuah nama. Beliau sempat terdiam (mungkin lupa) dan kemudian mencarikan arti namaku di google.  haha.. #miris

Inilah artinya :

No

Nama

Jenis Kelamin

Asal Bahasa

Arti

Nama Serupa

1

Ellen Girl Sejarah Pada mulanya adalah bentuk lain dari Helen. Kadangkala digunakan sebagai bentuk singkat dari Eleanor

2

Ellen Girl Karakteristik Penuh semangat, mudah beradaptasi. Mudah mempengaruhi orang lain. Pendengar yang baik juga. Cenderung manja. Romantis dan sensual.

3

Ellen Girl Wales(Inggris) cahaya, obor, terang

 

No

Nama

Jenis Kelamin

Asal Bahasa

Arti

Nama Serupa

1

Demi Girl Sejarah Kosakata modern, bukan pertama kali dipakai oleh artis film Demi Moore (Demetria Gene Guynes).

2

Demi Girl Karakteristik Gila kerja, berkeinginan kuat. Penuh semangat, mudah beradaptasi. Enegik, pekerja keras. Selalu diberkati.

3

Demi Girl Perancis Separuh demia, demiah

4

Demi Girl Inggris-Amerika Tanah air

 

No

Nama

Jenis Kelamin

Asal Bahasa

Arti

Nama Serupa

1

Winata Girl Indonesia Suci, pengampunan, kemerdekaan

Menjadi seorang Ellen Demi Winata, bagiku tak semudah membalikkan tangan.Aku anak sulung yang harus bisa menjadi tulang punggung keluargaku kelak. Amin ya..

Aku adalah salah satu orang yang berjilbab di semester 3 kuliah. Sungguh membawa perubahan besar dalam hidupku. Awalnya sedikit membuat ibuku ‘jengkel’ gara gara aku berjilbab. Terang saja, ibuku adalah orang yang TERMODIS yang pernah saya temui di dunia. Ketika jalan berdua, awalnya ibuku sering berkomentar dengan penampilan baruku yang sangat ‘aneh’ (baginya). Tapi lama lama ibuku mengerti dan sekarang sering diam diam mebelikan baju muslim untukku. hehe :p

Seburuk buruknya anak di mata orang lain, mereka akan tetap menyayangi anaknya

Haha.. terlepas dari hijab, saya suka warna warni seperti pelangi terutama kuning. Karena saya bukan orang yang ‘monoton’ maksudnya saya suka hal hal baru. Tapi tentu tidak melupakan yang lama.

Saya suka foto-foto, baik dalam dunia fotografi maupun modelling. Saya memang suka fotografi tapi saya tidak mau berprofesi sebagai fotografer kelak.

Ini hanya sekedar hobby. Begitu pula dengan dunia modeling. saya  interest tapi saya tidak ingin menjadi MODEL.

Saya  hanya ingin menjadi ibu teladan bagi anak anak saya kelak. Dan juga menjadi istri yang solehah dan taat pada suami. Amin.