Kamu Perlu Tahu, Nih Olahraga Terunik Di Dunia!

Kamu Perlu Tahu, Nih Olahraga Terunik Di Dunia! Olahraga menjadi aktivitas untuk menjaga kesehatan. Olahraga pun sudah sering dijadikan pertandingan. Namun, tahukah kamu bahwa di beberapa negara di dunia memiliki olahraga terunik? Berikut ini ulasannya!

Gurning Contest

Olahraga ini mungkin akan membuat tersinggung beberapa orang tertentu. Karena Gurning Contest merupakan kontes olahraga dengan orang yang memiliki wajah terjelek sebagai pemenangnya. Kontes olahraga ini muncul pertama kali pada tahun 1297 di Inggris saat Egremont Crab Fair. Asal nama dari Gurning Contest yaitu berasal dari kata Gurn artinya mimik wajah. Mimik wajah yang dimaksud di kontes ini bukan mimik wajah tercantik ataupun tertampan, tetapi justru terjelek. Bagi kalian yang belum mendaftar di Bandar Casino Online Terpercaya, daftar sekarang juga !

Eits, kamu jangan tersinggung dulu. Olahraga terunik di dunia ini bukan berdasarkan wajah asli melainkan mimik wajahmu. Jadi yang memenangkan kontes ini bukan yang memiliki wajah jelek. Penilaian yang diambil dari sekitar sudut wajah, bibir, dagu, gigi dan lain-lain. Kontes ini diadakan seperti pertandingan olahraga lainnya, yaitu sekitar 1 tahun sekali. Para peserta harus memakai tapal kuda di wajahnya. Banyak yang mengikuti kontes ini adalah kalangan dari lansia seperti kakek-kakek dan nenek-nenek yang lebih bisa berekspresi jelek karena tidak memiliki gigi.

Baca Juga : Game Genre Horor yang Terinspirasi Dari Kisah Nyata

Haka Pei

Olahraga Haka Pei berasal dari Pulau Paskah, Chili. Awal mulanya, olahraga Haka Pei dilakukan sebagai ritual di Pulau Paskah untuk laki-laki menjelang kedewasaannya. Yang menjadikannya unik karena laki-laki yang menuju dewasa itu harus meluncur dari bukit dengan diikat di batang pisang. Kecepatan meluncur nya pun diperkirakan mencapai 70 km/jam. Bagi kamu laki-laki yang tinggal di tanah air, kamu harus bersyukur karena di negara kita tidak memakai ritual atau olahraga semacam ini.

Olahraga terunik di dunia ini sudah menjadi sebuah tradisi di Pulau Paskah yang diadakan di Festival Tapati Rapanui. Awalnya, Haka Pei ini hanya untuk menguji para calon tentara lokal di sana yang kemudian dijadikan  sebagai tradisi. Festival Tapati Rapanui sendiri berawal pada tahun 1970an, bertujuan untuk mempertahankan budaya yang ada di Pulau Paskah yaitu budaya Rapa Nui. Bukan hanya Haka Pei, tetapi ada beberapa macam olahraga lain seperti menyanyi, menari, berenang, balap kuda dan masih banyak lagi. Dapatkan Bonus Cashback 10 dari Situs Tembak Ikan Online Terpercaya sejak 2016

Balap Tempat Tidur

Pertandingan olahraga balap tempat tidur ini berasal dari Inggris, lebih tepatnya North Yorkshire Kota Knaresborough. Pertandingan olahraga ini harus berkelompok, yaitu 5 orang dengan 1 orang berada di tempat tidur dan 4 orang lain mendorong tempat tidurnya. Tempat tidur yang digunakan sudah pasti yang sudah dimodifikasi, yaitu tambahan roda di bawahnya agar bisa didorong. Pertandingan ini pertama kali muncul pada tahun 1965.

Olahraga terunik di dunia ini dikhususkan untuk Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Marinir Amerika. Peserta harus mendorong tempat tidur yang sudah berisikan 1 orang di tempat tidur sejauh 3 kilometer. Untuk rute perlombaannya pun bukan hanya jalan lurus, melainkan mesti melewati bukit dan sungai di daerah Conyngham Hill. Saat menentukan pemenang, 1 orang yang tidur di tempat tidur harus berlari dan memencet tombol. Yang pertama kali memencet tombol, dialah yang memenangkan perlombaan ini.

Itulah beberapa ulasan mengenai olahraga terunik di dunia. Sayangnya, tidak ada yang berasal dari negara kita sendiri. Namun tak apa, menyaksikan negara lain melakukan pertandingan olahraga terunik pun sudah cukup menghibur. Kalau kamu, maukah kamu mengikuti pertandingan olahraga terunik di atas? Semoga artikel ini bermanfaat. Yuk dapatkan Prediksi Bola Malam Ini Terakurat sekarang juga !