Panduan menjadi Beauty Blogger

Mau Jadi Beauty Blogger, Ini Dia Panduan Lengkapnya

Mau Jadi Beauty Blogger? Ini Dia Panduan Lengkapnya

Kamu pasti sudah sering mendengar kata beauty blogger. Terlebih di era digital dimana berbagai bisnis bisa dilakukan secara online sehingga lebih praktis dan efektif. Blogging menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja, meskipun minat dan bidang yang berbeda-beda.

Pekerjaan Seorang Blogger Kecantikan

Sekarang ini, blogging bukan saja menjadi hobi semata, tapi bisa menjadi profesi yang menghasilkan. Seperti yang dilakukan oleh para wanita yang suka dengan bidang kecantikan. Mereka membuat blog bertemakan kecantikan.

Pada dasarnya, tugas seorang beauty blogger adalah membuat video tutorial make up dan review produk kecantikan yang kemudian dibagikan melalui media sosial, seperti youtube, blog, Instagram dan lain sebagainya. Dari sinilah, para blogger tersebut mendapatkan keuntungan dari pembaca atau pengunjung blog yang dimilikinya.

Sekarang ini, blogger kecantikan menjadi kebutuhan untuk brand-brand komestik, baik local maupun internasional sebagai cara untuk mempromosikan produk mereka. Tidak heran jika banyak brand yang kemudian memberikan produk mereka secara cuma-cuma agar para blogger tersebut mereview produk yang diberikan atau menggunakannya dalam tutorial make up mereka.

Beberapa dari brand tersebut bahkan tidak hanya memberikan produk mereka, tapi juga memberikan komisi. Dari produk yang diberikan saja, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Kamu bisa bayangkan sendiri berapa komisi yang akan didapatkan dengan profesi ini.

Tak jarang kita melihat para blogger kecantikan yang meraup keuntungan hingga jutaan rupiah setiap penampilannya. Itulah mengapa kita sering melihat para blogger yang sukses dan mendapatkan kekayaan setelah membangun bisnis yang menjanjikan ini. Untuk itu, beberapa tips yang akan kita bahas ini bisa membantumu untuk mendapatkan kesuksesan.

Tips Menjadi Beauty Blogger yang Sukses

Menjadi seorang blogger yang sukses adalah impian banyak orang. Bukan saja ketenaran, kita akan meraup keuntungan dari pekerjaan ini. Lantas, apa saja tips yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang beauty blogger yang suskes?

  1. Suka menulis

Namanya saja seorang blogger, maka kamu harus memiliki keahlian dalam menulis. Pastikan jika pembaca dapat memahami tulisanmu dengan baik dan jelas. Pemilihan kata dengan tepat juga sangat diperlukan agar para pembaca tertarik untuk membaca artikel dari awal sampai akhir.

  1. Berikan review secara objektif

Seorang blogger kecantikan tentunya harus bisa mereview produk dengan baik dan benar. Terkadang, kita akan diberikan produk secara gratis dari suatu brand. Meski demikian, kamu harus tetap memberikan review secara objektif karena hal ini akan berpengaruh terhadap reputasi dan profesionalitas kamu sebagai blogger kecantikan.

  1. Bisa make up

Selain ahli dalam menulis, tentu saja kamu harus ahli dalam make up. Seorang blogger kecantikan tidak hanya mereview produk, tapi juga bisa memberikan tutorial make up menggunakan produk-produk tersebut. Mengenali berbagai macam make up juga diperlukan agar kita bisa mengeksplor kemampuan dan bisa memberikan tutorial yang lengkap.

  1. Tahu tentang fotografi dan videografi

Meskipun dalam pengambilan foto, kita bisa meminta bantuan seorang yang professional. Tapi, paling tidak kita juga tahu tentang foto dan video yang menarik dan bagaimana cara pembuatannya. Dengan demikian, bukan saja artikel yang berkualitas, tapi gambar dan video yang kita sertakan juga memiliki kualitas tinggi.

Hobi make up ternyata bukan saja bermanfaat untuk menunjang penampilan kita menjadi lebih prima. Kita bisa menjadikannya sebagai peluang untuk menjadi beauty blogger dan meraup keuntungan dengan pendapatan menjadi blogger yang sukses.

Tags: ,