• Tiket KA Ekonomi Lebaran Ludes Dipesan

    Date: 2013.06.15 | Category: Pelajaran | Tags:

    Hari Raya Idul Fitri 2013 masih kurang sekitar 2 bulan lagi. Namun, tiket kereta api (KA) kelas ekonomi sudah ludes, setelah pemesanan tiket dibuka 3 hari lalu.

    Manager Humas Daops 8 Sumarsono menerangkan, pemesanan tiket KA kelas ekonomi semua jurusan dibuka sejak Senin (13/5/2013).

    “Baru dibuka 3 hari, tiket sudah habis,” ujar Sumarsono saat dihubungi detikcom, Rabu (22/5/2013).

    Tiket KA kelas ekonomi yang pemesanan tiketnya sudah ditutup karena ludes, seperti tujuan Surabaya-Bandung, Surabaya-Jakarta, maupun Surabaya-Yogyakarta. |Eboza.com

    “Termasuk KA kelas ekonomi tujuan jarak pendek (Banyuwangi, Bojonegoro atau di wilayah Jawa Timur),” terangnya.

    Sedangkan tiket KA kelas eksekutif, hingga hari ini masih tersisa 5-10 persen. Katanya, pemesanan tiket kelas eksekutif semua tujuan, diperkirakan akan ludes hingga 3 hari ke depan.

    “Kita imbau bagi calon penumpang, yang sudah menjadwalkan perjalanannya segera memesan tiket,” tuturnya.

    Sumarsono menambahkan, untuk tiket KA pra lebaran atau pada H-7 hingga H-1 dari Surabaya, saat ini masih tersisa 40 persen lebih. Kondisi tersebut hampir sama dengan kondisi lebaran tahun lalu. Yang membedakan para calon penumpang yang membeli tiket lebaran baik pra maupun pasca, lebih banyak didominasi pemesanan melalui online.

    Untuk mengantisipasi membludaknya alon penumpang, Sumarsono mengatakan, pihaknya akan menurunkan KA tambahan.

    “Tapi kita belum mendapatkan konfirmasi berapa kereta tambahan untuk lebaran serta jadwal pemesanan tiket KA lebaran tambahan,” jelasnya.