RSS
 

Manfaat Sholat Tahajud dan Witir Bagi Kesehatan

07 Mar

Manfaat Sholat Tahajud dan Witir Bagi Kesehatan

Mendapat dispensasi ketika dihisab di akhirat
Melancarkan pedoman darah di tubuh
Pikiran jauh lebih hening dan segar
Memperoleh cinta dan ridha Allah
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Dikabulkannya doa-doa
Shalat yang paling afdhal sehabis shalat lima waktu

Manfaat sholat tahajud setiap malam sangat baik dalam segi psikologis dan mental

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Sholat tahajud merupakan salah satu kebiasaan orang-orang sholeh semenjak jaman dahulu. Nabi Muhammad sendiri tidak pernah meninggalkan sholat tahajud walaupun ketika dia sedang sakit. Nabi Muhammad pernah bersabda yang isinya mengajak kita untuk melaksanakan sholat tahajud lantaran selain sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah, sholat tahajud juga mampu menghindarkan tubuh dari aneka macam macam penyakit.

2. Menjadikan Penampilan Lebih Menarik

3. Terhindar dari Penyakit Infeksi Pernafasan
Penyakit yang disebabkan oleh virus salah satunya ialah penyakit jerawat jalan masuk pernafasan akut atau biasa singkat dengan istilah ISPA. Selain penyakit ini di sebabkan oleh efek kondisi dalam penyebarannya, namun gaya hidup yang sehat dipercaya mampu mencegah penularan penyakit ISPA dan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, berdasarkan salah satu pakar kesehatan Universitas Indonesia, sholat tahajud mampu bermanfaat untuk mendukung gaya hidup sehat tersebut.

4. Mencegah Penyakit Pinggang Setelah Bangun Tidur
Jika sholat tahajud di lihat dari gerakan sholatnya, maka gerakan-gerakan sholat tersebut secara medis menawarkan imbas yang baik bagi kesehatan tubuh. Dengan kita membiasakan diri untuk banngun malam dalam rangka melaksanakan sholat tahajud, maka kita akan terhindar dari penyakit pinggang yang banyak menyerang orang-orang yang terlalu banyak tidur.

5. Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung dan Memperpanjang Usia
Sholat tahajud mampu menawarkan ketenangan jiwa yang dimana berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan oleh beberapa ahli, menyebutkan bahwa sistem imun tubuh akan meningkat seiring dengan adanya ketenangan di dalam tubuh. Sehingga akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung, dan sekaligus akan memperpanjang usia.

6. Dapat Melancarkan Peredaran Darah
Jika kita lihat, berdiri malam ketika sholat tahajud merupakan di ketika yang sempurna ketika tubuh kita akan menerima pasokan oksigen yang baik. Karena pasokan oksigen mulai pukul tiga dini hari sampai subuh akan menawarkan imbas yang baik bagi kesehatan. Dengan pasokan oksigen tersebut, tubuh kita akan lebih segar dan pedoman darah menjadi lebih lancar. Selain itu mandi pagi sehabis Anda tidur juga menyehatkan

Manfaat Shalat Tahajud untuk Jodoh
Setelah melaksanakan sholat tahajud baca doa berikut :

Subhaanal ladzi khalaqal azwaaja kullahaa mimmaa tumbitul ardu wa min anfusihim wa mimmaa laa ya’lamuun

“Maha Suci Allah yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” (QS Yaasiin 36)
Dahsyatnya Waktu Sepertiga Malam Terakhir

Banyak sekali manfaat dan keutamaan sholat tahajud, dan waktu sepertiga malam adalah waktu dimana Allah turun ke bumi. Pada waktu itulah kesempatan bagi kita berdoa sebanyak-banyaknya.

manfaat sholat tahajud setiap malam

 
Comments Off on Manfaat Sholat Tahajud dan Witir Bagi Kesehatan

Posted in Islam, Manfaat