Di SMK telkom malang memiliki sistem informasi seperti wifi corner, wifi corner ini memiliki keuntungan sinyal internetnya yang jaringannya kuat dan stabil namun untuk mendapatkannya siswa di sana harus membayar / membeli voucher dulu di kantin. Hal ini akan lebih baik jika di adakan atau di sediakan secara gratis untuk menunjang pembelajaran siswa. Namun supaya di gunakan sesuai kebutuhan pendidikan ada baiknya jika di pasang sistem agar jika pemakainnya melenceng dari pendidikan maka aplikasi itu akan tertutup secara otomatis. Hal ini akan menjadikan wifi yang sangat menunjang pendidikan dan tepat pda sasaran pendidikan.

Tentunya di sekolah jaman sekarang harus memiliki website sekolah, di SMK Telkom ini sudah memiliki website sekolah dan pengelolaannya sudah cukup baik namun untuk kdepannya harus di benahi lagi dan di upgrade agar lebih baik lagi.

Di SMK Telkom ini juga sudah menerapkan absen mnggunakan fingger print yang menurut saya sudah baik dan efektif, namun untung meingkatkan keefektifannya perlu di pasangkan data base yang langsung memproses proses absensi siwa yang masuk dan tidak masuk sehingga keberadaan sistem ini akan menjadi sangat berguna dan meringankan tugas guru dalam mengabsen siswa.

Di SMK Telkom juga sudah terdapat CCTV yang menurut saya sudah selayaknya setiap sekolahan jaman sekarang memiliki CCTV untuk memperketat pengamanan terhadap tiap staff sekolah dan siswanya sendiri serta dapat mengobservasi kegiatan siswa dengan lebih teliti sehingga guru bisa mengerti dan menyesuaikan perilaku atau proses pembelajaran denganperilaku siswa.

Keterdapatan Lab komputer di SMK Telkom ini juga sangat membantu siswanya danguru dalam mengajar, apa lagi SMK Telkom ini siswanya membutuhkan komputer untuk belajar sehari harinya karena pelajarannya mengacu pada pemograman dan jaringan internet yang tentunya sangat membutuhkan komputer untuk melaksanakan semua itu.

Menurut saya yang paling menarik di SMK Telkom ini adalah Aplikasi  Moklet Sarpra, yaitu aplikasi yang bisa di download di smart phone seluruh warga sekolah. Fungsinya adalah untuk proses pinjam meminjam barang di SMK Telkom Malang. Hal ini menurut saya sangat baik dan sangat memudahkan apalagi aplikasi ini cocok di aplikasikan ke tiap sekolah bahkan universitas. Sehingga proses pinjam meminjam barang lebih efisien tidak perlu bolak balik dan mondar-mandir bertanya barang yang akan di pinjam ada atau tidak, dan kalo tidak ada harus mutar menvari kembali yang menurut saya sangat membuang waktu dan merepotkan. Dengan aplikasi ini kkita hanya perlu mengklik dan menunggu sebentar saja untuk admin menjawab.