Cantik Sehat Ala Korea

Blog mahasiswa Universitas Brawijaya

4 cara menyeimbangkan PH kulit agar cerah mempesona kayak artis korea

4 cara menyeimbangkan PH kulit agar cerah mempesona kayak artis korea – Kita sering disarankan untuk “memilih produk dengan pH normal” atau “keseimbangan pH untuk kulit sangat diperlukan”. Jadi apa yang dimaksud pH kulit? Dan bagaimana kita bisa menyeimbangkan pH kulit kita secara efektif? Pelajari lebih lanjut tentang pH kulit di artikel berikut ini!

Berapa pH kulit normal?

PH (nama lengkap adalah Potensi Hidrogen) adalah indikator alkalinitas, asam atau netral dari suatu senyawa. Kisaran pH dari 0 hingga 14, dengan pH 0 menunjukkan keasaman terkuat dan pH 14 menunjukkan alkalinitas terkuat dan pH 7 netral.

Lapisan terluar kulit terdiri dari beberapa lapisan, termasuk lapisan kelembaban yang secara alami melindungi kulit dan mencegah lingkungan eksternal. Lapisan ini sedikit asam, sehingga juga dikenal sebagai Mantle Asam dan menurut penelitian, pH alami kulit akan bervariasi dari 4,5 hingga 6,2.

Jika kulit dipertahankan pada pH ideal, kelembaban membran akan bekerja dengan baik, memberikan kontribusi signifikan untuk melindungi kulit dari invasi bakteri dan dampak lingkungan. Selain itu, kulit pada pH standar juga akan membantu menyeimbangkan kelembapan kulit, sekaligus menyediakan lingkungan yang menguntungkan bagi bakteri menguntungkan untuk berfungsi pada kulit. Sebaliknya, jika pH terlalu tinggi atau terlalu rendah maka akan memecah membran, menyebabkan masalah kulit.

artis korea cantik mukanya mempesona

Pemilik kulit berminyak akan memiliki pH rendah dan, sebaliknya, mereka yang memiliki kulit kering akan memiliki pH yang lebih tinggi.

Apa efek dari pH pada kulit tidak normal?

Ketika kulit gagal menjaga tingkat pH, penghalang kelembaban kulit rusak menyebabkan masalah seperti:

  • Jerawat, peradangan kulit, kemerahan dan iritasi yang disebabkan oleh film kelembaban untuk melindungi kulit hancur dan bakteri mudah ditembus.
  • Jika pH kulit terlalu tinggi akan menyebabkan penuaan dini. Beberapa manifestasi seperti: kulit kering, kerutan muncul …
  • Jika kulit pH terlalu rendah akan menyebabkan lebih banyak minyak, pori-pori besar, jerawat mudah.
  • Produk perawatan kulit yang Anda gunakan tidak akan berfungsi.

Penyebab pH kulit tidak seimbang

Ada tiga penyebab utama kondisi kulit yang tidak seimbang:

  1. Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai. Produk perawatan kulit yang terlalu tinggi dan terlalu rendah adalah penyebab utama kondisi kulit yang tidak seimbang.
  2. Perawatan kulit yang tidak benar, misalnya: kekuatan berlebihan pada kulit, pembersihan berlebihan, cuci muka dengan air panas.
  3. Diet tidak cocok. Ketika Anda makan makanan asam tinggi, alkalinitas di kulit akan meningkat dan sebaliknya, makan lebih banyak makanan alkalin, keasaman pada kulit akan meningkat.

Cara agar pH kulit menjadi normal dengan efektif

Untuk menjaga kulit tetap seimbang dan menjaga pH ideal, Anda harus mengambil langkah-langkah berikut:

1. Pilih produk kosmetik dengan pH normal

Produk perawatan kulit yang kita gunakan sehari-hari akan langsung mempengaruhi kulit. Ketika memilih kosmetik seperti pembersih, make-up, Anda harus memilih produk dengan pH standar, mulai dari 4 hingga 6.

Anda harus menjauhi produk yang memiliki pH lebih dari 7, produk ini bersifat basa, sabun akan merusak keseimbangan kulit. Produk-produk ini sering membuat kulit Anda terasa bersih, dalam, kering, tetapi setelah waktu singkat kulit akan mengering karena secara tidak sengaja mengambil kelembaban alami kulit dan akan menghancurkan selaput secara permanen melembabkan kulit.

Untuk menentukan pH produk Anda bisa menggunakan kertas lakmus untuk mengukur. Lakukan hal berikut:

· Langkah 1: Larutkan produk untuk diukur pH (misalnya pembersih) dengan air.

· Langkah 2: Masukkan kertas lakmus ke dalam larutan.

· Langkah 3: Setelah sekitar 1-2 menit, bandingkan warna pada kertas lakmus ungu dengan rentang ph untuk menentukan pH pembersih.

Namun, metode ini hanya menghasilkan hasil yang relatif, karena kertas lakmus berubah warna tergantung pada berbagai faktor lingkungan sekitarnya dan ketika dicampur dengan air, asam atau alkalinitas dalam produk telah berubah.

2. Gunakan produk penyeimbang kulit

Setelah membersihkan dengan pembersih dan pembersih, Anda harus menggunakan produk penyeimbang kulit, karena terlepas dari pH pembersih, pH kulit akan banyak berubah. Penggunaan produk penyeimbang kulit tidak hanya menyeimbangkan pH kulit tetapi juga membantu melembutkan kulit dan memfasilitasi penyerapan nutrisi kulit lebih baik.

Di pasaran saat ini, ada banyak produk balancing kulit atau tabir surya dengan nama yang berbeda seperti: toner, lotion, air kecantikan, balancer. Tapi di Indonesia, kita sering menyebutnya dengan nama yang akrab adalah air mawar .

Saat menggunakan kulit yang seimbang dengan air, Anda sebaiknya tidak menggunakan produk mengandung alkohol. Anda dapat memilih produk yang non-alkohol dan hindari menggunakan toner berbasis alkohol kering seperti alkohol, benzil alkohol, isopropil alkohol …

Alkohol dalam kosmetik tidak buruk jika digunakan dalam jumlah yang tepat. Namun, untuk perawatan kulit yang aman dan jangka panjang, Anda harus membatasi kulit Anda untuk produk-produk berbasis alkohol.

3. Perawatan kulit yang tepat

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda menggunakan berbagai macam produk perawatan kulit yang kondisi kulit Anda belum membaik? Sebagian dari alasan untuk kondisi ini adalah bahwa Anda memiliki perawatan kulit yang tidak tepat. Memusnahkan lapisan kelembaban melindungi kulit, sehingga kulit menjadi semakin buruk.

Untuk perawatan kulit yang tepat, Anda harus melakukan hal berikut:

· Jangan mencuci muka dengan pembersih dua kali sehari.

mencuci muka agar wajah kayak korea

· Jangan terlalu memaksakan kekuatan pada kulit.

· Batasi penggunaan handuk untuk membersihkan wajah Anda. Jika menggunakan handuk, Anda harus menggunakan handuk katun lembut dan kebersihan yang sering.

· Exfoliating dilakukan hingga 2 kali seminggu.

· Hindari menggunakan terlalu banyak produk kimia di wajah. Anda harus secara bertahap mengganti kosmetik kimia dengan produk yang kaya ekstrak alami.

· Produk kosmetik akan efektif pada kulit selama rata-rata 3-4 minggu sehingga Anda tidak perlu mengubah kosmetik secara terus menerus dalam waktu singkat akan menyebabkan kulit tidak tepat waktu beradaptasi dan menimbulkan reaksi. mundur.

· Oleskan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari efek sinar matahari.

4. Bangun pola makan yang sehat

Anda harus membangun untuk diri Anda sendiri diet sehat, serat tinggi, sayuran seperti tomat, apel, alpukat. Selain itu, Anda juga harus menghindari minuman beralkohol dan diet yang sehat, langkah ini tidak hanya untuk memastikan kesehatan yang baik tapi juga untuk memiliki kulit yang sehat dan segar.

Pengetahuan dasar tentang perawatan kulit dari keseimbangan pH kulit sangat penting bagi Anda untuk memiliki kulit yang sehat.

posted by Laili Afinda in Trik Cantik Ala Korea and have Comments Off on 4 cara menyeimbangkan PH kulit agar cerah mempesona kayak artis korea

All About “Tabir Surya” Yang Belum Diketahui Wanita

All About “Tabir Surya” Yang Belum Diketahui Wanita – Kami sering disarankan untuk selalu menggunakan tabir surya sebelum keluar rumah di bawah sinar matahari. Tapi apa yang kamu ketahui tentang tabir surya? Mari pelajari lebih lanjut tentang tabir surya dari A-Z berikut ini.

Mengapa kita harus menggunakan tabir surya?

Dengan manfaat memperkuat tulang serta meningkatkan metabolisme, ternyata sinar matahari juga dapat lebih merusak tubuh, terutama kulit. Sinar matahari (terutama dari jam 10 pagi hingga jam 3 sore) mengandung banyak sinar ultraviolet (UVA, UVB, UVC):

  1. Menyebabkan kerusakan eksternal pada kulit seperti kulit terbakar, kemerahan, penyamakan …
  2. Meningkatkan pembentukan melanin menyebabkan warna kulit tidak merata.
  3. ini mempercepat proses penuaan, menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan membentuk keriput, kulit kering, pigmentasi, bintik-bintik …
  4. Meningkatkan pembentukan sel-sel tanduk, membuat kulit kasar, kasar.
  5. Menyebabkan kanker kulit.
  6. Kerusakan pada mata dan penglihatan jika dilihat secara langsung.

Ada banyak cara untuk melindungi Anda dari matahari, tetapi tabir surya adalah produk perlindungan terbaik dan paling efektif.

Tabir surya di pasaran saat ini

Berapa banyak jenis tabir surya? Saat ini, ada dua tabir surya paling populer: tabir surya fisik dan tabir surya kimia. Kedua krim ini memiliki komposisi, struktur, dan mekanisme yang berbeda.

Sublock

Sunblock dengan operasi prinsip adalah krim tidak menembus kulit yang menciptakan penghalang pada kulit untuk membantu mencegah dan menyebar ke sinar ultraviolet tidak dapat bertindak pada kulit dengan 2 komponen Ini adalah Zinc Oxide dan Titanium Oxide.

perbandingan Sublock dengan tabir surya

Keuntungan

· Perlindungan kulit yang baik, tidak perlu mengajukan permohonan kembali beberapa kali.

· Cukup, kurang mengiritasi kulit karena komposisi tabir surya tidak menyerap ke dalam kulit.

· Anda bisa keluar segera setelah Anda mengaplikasikan tabir surya tanpa waktu yang diperlukan untuk produk menembus.

Kekurangan

· Selain itu, Anda harus menerapkan lapisan tebal untuk meningkatkan perlindungan kulit, sehingga wajah Anda akan menjadi putih setelah menerapkan krim. Terutama, jika Anda memiliki riasan maka akan menciptakan latar belakang yang tebal, tidak alami.

· Krim penebalan, yang menyebabkan iritasi kulit. Krim menembus kulit tidak harus menciptakan rasa urgensi rahasia, terutama mereka yang Anda berminyak, berminyak dan kusam akan memudahkan di kemudian hari.

· Tahan air dan keringat tidak tinggi.

Tabir surya kimia

Tabir surya Kimia (alias Suncreen) telah prinsip operasi diserap dan menembus sinar ultraviolet, maka berkat efek sinar ultraviolet tabir surya akan hancur, membersihkan Kulit sebelum sinar ini merusak kulit. Bahan-bahan yang ditampilkan dalam tabir surya kimia adalah: Avobenzone, Oxybenzone, Sulisobenzone …

Keuntungan

· Ringan, penetrasi cepat dan tekstur tidak berminyak.

· Jangan mengangkat kulit banyak, jadi terlihat lebih alami.

· Indeks tabir surya biasanya lebih tinggi dari tabir surya fisik, sehingga mudah digunakan dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Kekurangan

· Dibutuhkan 20-30 menit untuk tabir surya untuk memiliki efek perlindungan pada kulit.

· Kandungannya mudah mengiritasi, terutama untuk kulit sensitif.

· Ganti setelah 2-3 jam jika di luar ruangan.

Anda dapat dengan mudah membedakan sunblock fisik dan kimia dengan melihat bahan aktif dari produk. Jika komposisi Zinc Oxide dan Titanium Oxide adalah sunblock fisik, dan sunblock kimia.

Tapi hari ini, di pasar, Anda akan menemukan bahan-bahan tabir surya Zinc Oxide dan Titanium Oxide adalah Avobenzone, Oxybenzone dari tabir surya kimia. Ini adalah hibrid tabir surya kimia dengan kimia, tabir surya terintegrasi keuntungan dari dua jenis. Dan tabir surya fisik dengan bahan kimia hibrid semakin banyak digunakan karena manfaatnya yang luar biasa.

Apa yang dimaksud tabir surya SPF dan PA?

Adalah umum untuk semua produk tabir surya memiliki informasi SPF dan PA yang berbeda. Apakah Anda tahu apa yang dikatakan indikator ini?

SPF (Sun Protect Factor): Indeks perlindungan UVB

Apa itu SPF? SPF adalah ukuran perlindungan UVB terhadap sinar matahari dengan skala 1 hingga 100, semakin tinggi SPF, semakin lama perlindungan UVB, mencegah terbakar sinar matahari, terbakar sinar matahari, luka bakar. oleh matahari.

Di pasaran saat ini, di produk tabir surya, indeks SPF terendah adalah 15 dan yang tertinggi adalah 100. Dalam kondisi standar, SPF dapat melindungi kulit di bawah matahari selama 15 hari. menit. Jadi, ketika melihat indeks SPF dan dikalikan dengan 15, Anda dapat menentukan waktu optimal untuk perlindungan tabir surya.Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa, dengan SPF yang sama, waktu paparan sinar matahari pada kulit putih lebih pendek dari kulit yang lebih gelap. Dengan demikian, pemegang cahaya putih, 1 SPF untuk melindungi kulit selama 10 menit, kulit rata-rata, 1 SPF untuk melindungi kulit selama 15 menit dan brunette, hitam, dapat melindungi kulit dalam 20 menit.

Selain itu, SPF juga menunjukkan persentase perlindungan UVB dari tabir surya. Secara khusus, dalam kondisi sempurna, dengan SPF 1, tabir surya dapat melawan 93% dari sinar UVB, SPF 30 akan berjuang untuk sekitar 97% dari sinar UVB, SPF 50 akan melawan 98% UVB, SPF 100 99% perlindungan UVB.

Karena banyak faktor lingkungan, Anda harus menerapkan tabir surya setelah 2-3 jam untuk melindungi kulit sebaik-baiknya!

Tabir surya yang tinggi, tabir surya lebih aktif zat kimia dapat mengiritasi kulit sensitif, mudah berjerawat atau kulit. Oleh karena itu, di Vietnam, tabir surya dengan SPF 30-50 cocok untuk penggunaan sehari-hari, dengan hari-hari di luar ruangan, Anda harus menggunakan tabir surya dengan indeks yang lebih tinggi.

PA (Protect Grade of UVA): indikator anti-UVA

Apa itu PA? PA adalah ukuran kemampuan UVA untuk menyaring tabir surya, mencegah kulit dari penuaan akibat paparan sinar matahari. Berbeda dengan SPF yang ditunjukkan dalam angka, PA menunjukkan perlindungan UVA terhadap tanda tambah (+). Tabir surya dengan PA (+) menunjukkan bahwa perlindungan UVA adalah yang terbaik.

Menurut penelitian, PA + memiliki kemampuan untuk menjadi 40-50% terhadap UVA, PA ++ kemungkinan besar akan 60-70% terhadap UVA, PA +++ kemungkinan sekitar 80-90% anti UVA dan mampu PA ++++ Berisi lebih dari 90% sinar UVA.

Beberapa catatan saat menggunakan tabir surya

Ada banyak pertanyaan yang Anda tanyakan, mengapa menggunakan kulit tabir surya masih hitam, menggunakan tabir surya yang menyebabkan kulit. Mungkin Anda telah menggunakan tabir surya dengan tidak benar. Catatan berikut, Anda harus memperhatikan ketika menggunakan tabir surya ahar dapat mempromosikan kulit perlindungan maksimal:

· Salah satu alasan Anda menggunakan tabir surya yang masih hitam, cokelat, terbakar sinar matahari adalah karena krim yang tidak tepat.

· Anda harus mengaplikasikan tabir surya setiap hari, setelah kulit pagi dan sebelum langkah makeup.

· Anda hanya perlu pergi setelah mengaplikasikan tabir surya selama minimal 20 menit. Ini adalah jumlah minimal waktu yang dapat ditembus oleh tabir surya dan mempromosikan perlindungan kulit yang efektif.

· Gunakan tabir surya yang cukup. Menurut ahli kulit, untuk wajah penuh kita membutuhkan 1.2g tabir surya dan 20-30g untuk seluruh tubuh.

· Untuk tabir surya terbaik, jangan gunakan krim atau krim ke tabir surya dan tepuk-tepuk perlahan sampai produk terserap.

· Pastikan untuk mengaplikasikan tabir surya pada area yang mudah terlupakan seperti leher, telinga, tengkuk.

· Oleskan tabir surya bahkan ketika cuaca tidak cerah dan tidak bekerja di luar ruangan

Kapan saya harus menggunakan tabir surya?

Sinar matahari yang mata telanjang kita tidak bisa lihat adalah sekitar 50-60% dari sinar ultraviolet dibandingkan dengan sinar matahari. Selain itu, di tempat teduh ketika sinar UV matahari dapat dengan mudah menembus pohon, dinding atau pakaian mempengaruhi kulit. Jadi Anda mengaplikasikan tabir surya setiap hari meskipun cuaca seperti!

Terutama, bagi mereka yang terpapar komputer, elektronik, mereka juga perlu menggunakan tabir surya. Radiasi dari komputer memiliki efek yang sama dengan paparan sinar matahari, sehingga kulit juga perlu dilindungi.

Oleskan tabir surya setelah 2-3 jam dan selalu lepaskan masker pada akhir hari

Sebagaimana dinyatakan di atas, durasi perlindungan kulit tergantung pada indeks perlindungan matahari, namun, dengan kondisi ambien seperti kondisi kulit Anda, berkeringat, aktivitas luar ruangan, Anda perlu menerapkan Oleskan tabir surya setelah 2-3 jam.

Tabir surya non-kumulatif

Kami biasanya berpikir sederhana bahwa jika Anda menerapkan 2 sunblock atau menggunakan sunblock dan krim foundation yang mengandung tabir surya, indeks akan ditambahkan. Namun, kenyataannya tidak demikian, dengan produk tabir surya atau tabir surya, hanya mereka yang memiliki indeks perlindungan matahari yang lebih tinggi akan bekerja. Misalnya, Anda menggunakan foundation dengan SPF 20 dan bubuk dengan SPF 25, SPF melindungi kulit Anda dengan 25.

Cara memilih tabir surya yang cocok untuk setiap jenis kulit

Anda harus memilih tabir surya yang cocok untuk jenis kulit Anda untuk menghindari iritasi kulit, tuangkan lebih banyak minyak, tabir surya cepat hanyut atau menyebabkan jerawat.

Pilih tabir surya untuk kulit berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak dan berminyak, Anda harus memilih tabir surya yang cepat terserap, tidak menimbulkan bau tidak sedap, merasa kering setelah mengaplikasikan produk. Tabir surya gel, susu adalah pilihan sempurna untuk kulit berminyak. Tabir surya lotion mengandung minyak yang harus dicatat pada paket seperti “bebas minyak”, “kontrol minyak”, “tidak sebum”, “untuk kulit berminyak” …

Pilih tabir surya untuk kulit kering

Untuk wanita berkulit kering, Anda harus memilih tabir surya dengan bahan pelembab seperti Glycerin, HA … untuk memastikan kulit Anda lembap sepanjang hari.

Pilih tabir surya untuk kulit sensitif

Kulit sensitif sangat menjemukan dan mudah teriritasi, sehingga sunblock kimia tidak akan cocok. Anda harus memilih tabir surya fisik atau tabir surya fisik yang dicampur dengan kimia dari merek kosmetik terkemuka.

Pilih tabir surya untuk kulit berjerawat

Jerawat adalah jenis kulit yang paling sulit di sebagian besar pilihan tabir surya. Dengan kulit berjerawat, sebaiknya pilih tabir surya yang cepat terserap, kulit kering, bahan jinak, terutama Anda harus menghindari tabir surya yang mengandung alkohol!

Semoga, melalui artikel ini, Anda memiliki pengetahuan baru tentang tabir surya dan dapat memilih tabir surya yang tepat untuk Anda.

posted by Laili Afinda in Kecantikan Dasar and have Comments Off on All About “Tabir Surya” Yang Belum Diketahui Wanita

Hello world!

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!

posted by Laili Afinda in Uncategorized and have Comment (1)