10 Tips Menjadi Enterpreneur Sukses

1. Usaha yang Anda Cintai
Bangunlah usaha Anda berdasarkan apa yang paling Anda sukai dan cintai. Hal ini akan membuat Anda tidak mudah merasa bosan dan tidak mudah menyerah karena pekerjaan ini sangat menyenangkan bagi Anda.
2. Usaha yang Sederhana dan Mendasar
Mulailah usaha Anda dengan hal yang sederhana dan mendasar, hal-hal yang dibutuhkan orang-orang. Baru kemudian mencari cara yang kreatif untuk mengembangkannya. Jangan memulai usaha Anda dengan ide yang terlalu muluk sehingga orang-orang tidak bisa menerimanya.
3. Mencari Mentor
Berguru pada ahlinya untuk mendapatkan hasil maksimal dalam usaha Anda. Biasanya jika seseorang telah mencapai kesuksesan pada level tertentu, mereka akan bersedia membantu teman-teman yang baru memulai.
4. Atur Keuangan
Tekan biaya promosi dengan cara yang kreatif dan menyentuh hati calon pelanggan. Dengan demikian keunikan usaha Anda bisa memancing perhatian mereka
5. Mempertahankan Kualitas
Pertahankan kualitas produk atau jasa Anda meski saat usaha Anda sudah semakin besar. Jadikan kualitas sebagai prioritas utama, yang meminta perhatian Anda setiap hari.
6. Cari Partner
Ciptakan tim yang solid yang mampu menerima dan menterjemahkan ide Anda dengan baik. Tim yang baik memberikan asupan oksigen bagi usaha Anda.
7. Pantang Menyerah
Saat menemukan masalah, jangan langsung menyerah, tetapi berusahalah mencari jalan keluar yang terbaik. Lakukan evaluasi, cari sisi positif, jernihkan pikiran dan tetap fokus. Beranikan diri untuk mrngambil risiko bukan mengambil kesempatan.
8. Mengamati Pesaing
Amati kompetitor untuk menganalisa sepak terjang mereka dan lihat di bagian mana kita bisa improve kekurangan mereka dan mengaplikasikannya di bisnis kita sendiri.
9. Menjalin Network
Jalin network dimana-mana, pada akhirnya orang-orang ini lah yang akan memberimu ‘business’. Peluang akan semakin terbuka jika network anda lebih luas.
10. Berdoa
Berusaha terus menerus tak akan sempurna bila tidak dilengkapi dengan Berdoa. Karena Anda yang berusaha Tuhan Yang menentukan.
“1001 Kegagalan merupakan tumpuan dari sebuah Keberhasilan”, Bucetrias

sumber:

http://www.salsabeela.com/2008/05/14/10-tips-untuk-entrepreneur-baru/

http://in-tips.com/2008/06/tips-menjadi-entrepreneur-sukses/