Problem yang Sering Terjadi di HP Android

By Solisa

Seperti layaknya orang yang kadang kala mengalami kondisi sakit, smartphone android juga begitu. Dan seperti manusia yang bisa mengalami berbagai macam penyakit, android juga mempunyai berbagai persoalan, dan disini kita mengulas tentang problem yang sering terjadi beserta tips mengatasinya.
Cara Flash Asus Zenfone 5 Bootloop
Namanya persoalan, tentu sebagian besar dari kita kesal menyikapinya. Dan biasanya saat terjadi problem di sistem android, maka akan muncul peringatan pada layar monitor smarphone.
Apa saja persoalan yang sering muncul di ponsel android?
1. Android tidak bergerak
Bukan hanya pc atau laptop yang bisa nge-rusak. Android juga bisa nge hang atau berhenti sejenak. Kenapa bisa terjadi? mungkin karena memori internal dan ram sudah penuh.
Dikala android sedang tidak bergerak, maka menu tidak akan berfungsi, dan proses apapun tidak bisa berjalan. Alhasil hp android hanya terpaku seperti robot.
Terus bagaimana solusi mengatasiandroid rusak?
Gampang banget, agar memori internal dan ram yang sudah penuh berkurang, anda perlu menghapus aplikasi yang tidak diperlukan.
Selain itu, memindah aplikasi dari memori internal ke memori eksternal (sd card) juga menjadi pilihan cerdas untuk mengatasiandroid tidak bergerak.
Langkah ini juga bisa membuat loading android menjadi lebih cepat karena beban yang dibawanya tidak terlalu besar.
cara cepat flash asus 5
2. Android MATI TOTAL
Cara Flash Asus Zenfone 5 terbaik
Sudahkah anda tahu perbedaan antara Mati Total dan hang? karena hal ini hampir serupa. hang merupakan kondisi dimana smartphone android tiba-tiba macet, tetapi tidak diikusi dengan restart otomatis. Sedangkan Bootloop merupakan kondisi ketika smartphone mengalami macet kemudian secara otomatis merestart sendiri.
Ada 3 level Mati Total:
a. Soft Mati Total
Mati Total ringan yang terjadi saat android diaktifkan dan berjalan seperti biasa lalu masuk ke homesreen. Tetapi tidak lama kemudian terjadi tidak bergerak dan ponsel melakukan restart sendiri.
b. Medium Bootloop
Mati Total lebih berat daripada soft Bootloop, ditandai ketika hp android dinyalakan dan seharusnya menuju homesreen tetapi malah tidak masuk ke homesreen dan berhenti di boot animation. Disini anda masih bisa masuk ke Recovery Mode atau Download Mode.
c. Hard Mati Total
Bootloop hebat yang ditandai ketika ponsel android mulai diaktifkan tetapi hanya sampai di logo vendor saja, tidak bisa masuk ke recovery mode, hanya bisa ke download mode.
Ketika ini terjadi maka sebaiknya anda sudah mengetahui cara melakukan factory reset atau “cara flash” untuk membuat smartphone bekerja seperti semula.
3. Android Stuck
Hampir mirip dengan Bootloop, hanya saja android stuck ini diantandai dengan macetnya smartphone di bagian bootsplash, bootlogo, atau bootanimation.
Cara mengatasinya mudah, dengan mencopot baterai ponsel android kemudian memasangnya kembali, tetapi apabila tidak berhasil maka harus melakukan factory reset.
4. Imei Android Menghilang
Tentunya kita semua tahu bahwa imei merupakan identitas smartphone anda masing-masing. Nah ditandai ketika mengecek imei dengan menekan *#06# ternyata muncul angkat 0 semua.
5. Layar Android Blank Putih
Salah satu problem berat yang terjadi di smartphone android ketika layar menjadi blank putih padahal fitur lain masih berfungsi, seperti suara, mode getar.
masalah ini sudah merusak LCD ponsel, mungkin disebabkan karena baterai hp terlalu panas sehingga merusak bagian lcd.
Untuk itu solusinya tinggal dibawah ke service center dan melakukan pergantian LCD.
6. Android Mengalami Brick
Ini yang super dupe parah, smartphone android yang sudah tidak bisa dinyalakan sama sekali disebut BRICK. Ada 2 jenis yaitu Soft Brick dan Hard Brick.
Soft brick: tidak bisa masuk recovery mode dan download mode. Penyebabkan karena overclock atau gagal flashing.
Hard brick: ketidaksengajaan pengguna, misalnya ponsel android tercebur ke air, jatuh dari ketinggian, dan lainnya yang mengakibatkan sistem rusak total.
Dan apabila secara kebetulan ponsel anda asus zenfone 5 dan sedang mengalami berbagai masalah diatas, segeralah melakukan flashing, jika tidak tahu caranya maka baca Cara Flash Asus Zenfone 5, karena sangat mudah.



categoriawisata commentoComments Off on Problem yang Sering Terjadi di HP Android dataOctober 8th, 2017

About...

This author published 232 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin