Mengenal Lebih Dalam Rahasia Membuat Ruko Cepat Laku Dan Aman Terkendali

By Solisa

Pada waktu kecil, saya sngat suka sekali saat diajak ke pasar untuk membeli bahan makanan dan barang lain yang akan dijual di warung. Sambil memandang ruko-ruko yang megah dan indah di pasar, saya suka berfikir, rasanya ingin sekali untuk punya ruko semegah itu kelak saat besar. Setelah dewasa, saya menyadari bahwa membangun bisnis tersebut ternyata tidak mudah ean ada banyak perjuangan berliku yang harus dijalani.

Di lingkungan saya banyak sekali ruko yang dijual atau disewakan. Selama berbulan-bulan papan pengumuman penjualan atau penyewaan masih terpampang gagah. Ruko dijual selama beberapa bulan tidak kunjung laku juga, adakah yang salah? Penyebab sulitnya untuk menjual ruko salah satunya disebabkan oleh karena terlalu besar mematok harga. Harga yang terlalu mahal juga memang bisa memberikan keuntungan berlipat, hanya saja sulit sekali untuk dipasarkan.

Sebaliknya, jika kita mematok harga terlalu rendah dari pasaran akan memberikan juga akan kerugian sendiri. Atau mengkin untung hanya sedikit saja. Masalah tidak berhenti pada harga saja, namun juga masih banyak lagi. Contohnya adalah seperti mempromosikan dengan cara yang keliru, dan terlalu sulit untuk masalah pembayaran. Ruko dijual lebih mudah jika kamu tahu tips dan triknya. Ada beberapa langkah yang bisa untuk mengubah kesulitan menjadi kemudahan dalam urusan penjualannya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut ini:

  • Tetapkan Harga Yang Sesuai Dengan Pasaran Yang Ada

Harga juga bisa menjadi acuan mengapa calon pembeli harus memutuskan untuk membelinya. Karena terkadang memang pembeli sebenarnya sudah mencari banyak informasi terkait dengan harga jual ruko. Untuk mematok harga yang sesuai dengan pasaran yang ada, temukan terlebih dahulu informasi mengenai harga ruko di area tersebut pada agen properti yang ada. Pasalnya, harga setiap ruko di daerah tertentu biasanya sudah dikuasai oleh agen property, serta sudah diatur dengan harga yang sama sesuai dengan kondisi dan letak bangunan tersebut berada.

  • Lengkapi Berkas Surat Tanah Yang Menjadi Penguat Keamanan

Seorang pembeli tidak akan pernah membeli ruko yang tidak dilengkapi dengan surat kepermilikan yang sah. Karena hal ini akan bisa memicu sengketa yang akhirnya pembeli akan rugi sendiri. Oleh karenanya, seorang calon pembeli akan lebih rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk memiliki ruko yang punya berkas hak milik.

  • Memudahkan Masalah Pembayaran

Terkadang karena sulitnya proses pembayaran bisa juga menjadi penyebab buyarnya keinginan pembeli untuk melanjutkan transaksi. Hal ini tak jarang menjadi boomerang bagi mereka yang berperan selaku penjual. Agar hal ini tidak akan terjadi, usahakan untuk permudah soal teknis pembayaran dengan memanfaatkan jasa notaris.

Gunanya jelas untuk membuat mempermudah sebuah perjanjian mengenai kesepatakan pembayararan, baik waktu dan apa yang terjadi bila ada suatu pelanggaran. Karena jika seorang calon pembeli telah dipersulit dari wal perjanjian bagai mana mereka akan melanjutkan rencana untuk membeli properti kamu baca juga: sewa kantor jakarta

  • Lakukan Promosi

Jika kamu ingin properti kamu laku yang jangan sampai kamu tidak melakukan promosi,  karena hal promosi menjadi suatu bagian yang sangat krusial untuk menemukan calon pembeli. Kalian juga  bisa menggunakan cara konvensional seperti penyebaran pamphlet, atau bisa dengan cara modern lewat internet.

Untuk memudahkannya, kombinasi dua cara promosi tersebut bisa diterapkan secara bersamaan. Jadi dengan demikian akan sedikit menghemat biaya tenaga dan juga waktu. Jangan pernah putus asa jika dalam sebualan belum laku,  karena yang namanya bisnis proprti harus sabar menunggu pembeli yang benar benar mau membeli.

 



categoriabangunan commentoComments Off on Mengenal Lebih Dalam Rahasia Membuat Ruko Cepat Laku Dan Aman Terkendali dataAugust 17th, 2019

About...

This author published 220 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin