Mau Menjadi Seorang Pebisnis Dropshipper Yang Handal Dan Sukses, Terapkan Cara Mudah Berikut Ini

By Solisa

Menjalankan sebuah bisnis sendiri adalah suatu hal yang banyak diimpikan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang sudah jenuh atau lelah menjadi seorang karyawan yang wajib membanting tulang hanya demi memajukan perusahaan punya orang lain.

Namun terkadang masalah terbesar dan terberat yang wajib dilewati oleh mereka yang akan memulai bisnisnya sendiri adalah besarnya modal yang diperlukan untuk memulai suatu usaha, sehingga terkadang hal inilah yang membuat seseorang mengurungkan kemauan berwiraswasta.

Untungnya dalam beberapa tahun kemarin, sudah semakin marak metode bisnis yang dapat anda lakukan tanpa memerlukan modal sama sekali, dan kalaupun ada jumlahnya tidak akan terlalu tinggi.

Metode bisnis itu dikenal dengan istilah dropship, yang merupakan salah satu bisnis tanpa modal yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja selama anda punya tekat dan kemauan untuk menjalankannya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara untuk menjadi seorang dropshipper tanpa modal yang baik dan punya kesempatan untuk meraih kesuksesan di hari nanti sehingga bisnis anda bisa semakin maju.

Bagi anda yang baru tau dengan istilah ini, tentunya bertanya-tanya apakah perbedaan antara dropship dengan dropshipper dan kenapa pemakaian katanya serupa tapi tidak sama.

Dropship merupakan suatu metode usaha di mana seseorang menawarkan produk kepada orang lain, dan begitu menerima pesanan dia akan langsung memesannya kepada supplier produk itu, dan lalu pesanan akan langsung dikirimkan pada orang yang memesan oleh supplier.

Jadi contohnya saja A memesan produk kepada B, lalu B setelah menerima pembayaran akan langsung memesan produk tersebut kepada C, untuk selanjutnya pengiriman pesanan akan dilakukan oleh C pada alamat A.

Umumnya A selaku pemasan produk tidak akan tau bahwa pesanan tersebut dikirimkan oleh C, karena umumnya dalam metode dropship, C telah membuat kesepakatan dengan B untuk tidak menempelkan label apapun yang menandakan barang dikirim oleh C, dan di beberapa kasus C akan memberikan stempel dan label milik B sehingga mengesankan B lah yang mengirimkan barang itu.

Setelah anda memahami arti dan sistem kerja dari metode bsinis dropship, kemudian anda juga harus mengetahui langkah-langkah tentang bagaimana cara menjadi dropshipper tanpa modal yang berhasil dan menjadi handal.

Ada beberapa hal yang wajib untuk anda perhatikan sebelum memulai bisnis dropship, dan juga pada saat menjalankannya anda juga harus cermat supaya tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang akan menyebabkan bisnis anda menjadi hancur dan berantakan.

Berikut adalah triknya :

  • Menganalisa dan mencari tau mengenai produk yang mau dijual

Pertama-tama anda wajib menentukan produk apa yang ingin anda jual, dan mengapa menurut anda produk tersebut akan banyak digemari oleh calon pelanggan yang anda targetkan. Anda bisa memilih dua pendekatan di sini, yaitu antara menjual produk yang tengah banyak dicari oleh orang lain, atau menjual produk yang sering digunakan oleh anda sendiri sehingga semua hal tentang produk itu telah anda kuasai.

  • Memilih dan menentukan segi harga jual

Setelah anda menentukan produk, langkah berikutnya yaitu menentukan berapa harga jual dari produk yang akan anda jual tersebut, yang tentunya tidak kalah penting dibandingkan dua hal sebelumnya. Dengan menentukan harga jual yang tepat, maka anda akan memastikan calon pelanggan akan memperhitungkan toko atau usaha anda dibandingkan para kompetitor, meskipun tidak selalu harga anda akan ada di bawah para pesaing itu.

  • Memilih supplier dengan kualitas terbaik

Langkah terakhir yaitu dengan mencari supplier yang menawarkan produk yang ingin anda jual itu, yang tentunya harus anda perhatikan kualitas pelayanan serta pengiriman mereka sebelumnya. Karena jika anda sembarangan di sini, reputasi toko anda yang akan dipertaruhkan jika ternyata pengiriman pesanan terlambat atau kualitas dari barang yang dipesan ternyata sangat jelek.

source: maha168



categoriainfo commentoComments Off on Mau Menjadi Seorang Pebisnis Dropshipper Yang Handal Dan Sukses, Terapkan Cara Mudah Berikut Ini dataJuly 26th, 2019

About...

This author published 213 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin