Manfaat Olah Raga Bagi Kesehatan

By Solisa

Kegiatan dan aktifitas sehari -hari yang kita jalani cukup membuat kita lelah dan sangat kurang untuk berolah raga padahal olah raga sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Olah raga dapat dilakukan di mana saja dan kapanpun. Olah raga bahkan tidak akan menggeluarkan biaya karena kita dapat memanfaatkan fasilitas yang dekat dengan kita saat ini. Kita sebagai manusia harus sadar akan pentingnya olah raga, bagi kamu yang masih belum mengetahui pentingnya olah raga pada artikel ini akan di bahas beberapa manfaat olah raga bagi kesehatan, mari simak artikelnya.

  1. Baik bagi kesehatan Jantung

Olahraga bisa digunakan untuk meringan kinerja jantung, jika kinerja jantung semakin ringan berbagai macam penyakit jantung dan gangguan jantung pun bisa teratasi atau dhindari.

  1. Membuat tubuh lebih tegap

Gerakan yang dilakukan saat olahraga merangsang semua bagian tubuh agar lebih fleksibel. Otot tubuh juga menjadi lebih elastis dan tidak kaku. Menurut berita olahraga terkini, bagi anak-anak olahraga amat penting untuk menunjang postur tubuhnya. Menurut Kathleen, anak yang rutin berolahraga sejak kecil akan memiliki postur tubuh yang tegap dan tidak membungkuk saat berjalan.

  1. Melancarkan Aliran Darah

Olahraga bisa membuat aliran darah di dalam tubuh menjadi lancar. Alasannya adalah dengan olahraga, otot menjadi lentur terutama otot yang ada di pembuluh darah. Otot yang lentur bisa membuat pembuluh darah menjadi lebar sehingga aliran darah bisa dialirkan secara lancar ke seluruh tubuh.

  1. Mencegah Terjadinya Obesitas

Obesitas bisa dicegah dengan melakukan olahraga secara teratur. Penyebabnya adalah ketika anda berolahraga, lemak dan kadar kolesterol di dalam tubuh anda akan dibakar saat berolahraga sehingga tubuh anda akan tetap ramping dan terhindar dari kegemukan atau obesitas.

  1. Meningkatkan daya pikir
    Selain bermanfaat bagi fisik tubuh, Kathleen kembali menjelaskan jika olahraga teratur juga memiliki peran yang baik untuk meningkatkan daya pikir anak. Buah dari aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin membuat otak lebih tercukupi asupan gizinya. Otak berkembang secara berkala dan membuat si kecil lebih pintar saat proses belajar tiba.

 



categoriainfo commentoComments Off on Manfaat Olah Raga Bagi Kesehatan dataOctober 30th, 2018

About...

This author published 220 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin