Manfaat Minyak Alpukat untuk Kulit

By Solisa

Ada banyak pilihan produk perawatan kulit yang tersedia di toko, tapi masalahnya dengan banyak dari mereka adalah kenyataan bahwa produk-produk ini mengandung bahan kimia keras atau bahan lain yang dapat mengeringkan kulit Anda dan menimbulkan masalah.

Jika Anda mencari produk alami untuk digunakan pada kulit Anda, minyak alpukat merupakan pilihan tepat karena bisa sangat melembabkan dan menyembuhkan. Sebenarnya, ada produk perawatan kulit komersial di luar sana yang menggunakan minyak alpukat sebagai ramuan karena khasiat kulitnya yang bermanfaat.

Vitamin E dan Antioksidan

Alpukat adalah sumber antioksidan dan vitamin E yang hebat, keduanya telah dikaitkan dengan perawatan memutihkan wajah dan menjadikan kulit tubuh lebih sehat. Studi telah menemukan bahwa vitamin E dapat melembutkan kulit dan antioksidan dapat membantu mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan.

Efek yang menenangkan

Bila minyak alpukat digosokan pada kulit kering dan teriritasi, ini bisa membantu menenangkan kulit dan menyingkirkan bintik kering dan gatal. Karena efek menenangkan dan melembabkan ini, minyak alpukat merupakan pengganti yang hebat untuk pelembab berbasis kimia. Cukup gunakan minyak alpukat di daerah yang terkena dampak sesering yang dibutuhkan.

Vitamin D

Kulit Anda membutuhkan vitamin D untuk menjadi sehat dan sumber vitamin D yang paling umum adalah paparan sinar matahari. Namun, kita semua tahu bahwa terlalu banyak paparan sinar matahari justru bisa merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Minyak alpukat merupakan sumber vitamin D yang bisa Anda dapatkan tanpa sinar matahari.

Produksi Kolagen

Minyak alpukat mempromosikan produksi kolagen di kulit. Tingkat produksi kolagen yang lebih tinggi mengurangi tanda-tanda penuaan dan keriput.

Bintik penuaan

Alpukat mengandung sterolin, senyawa alami yang membantu mengurangi munculnya bintik-bintik penuaan. Ini juga membantu menyembuhkan bekas luka dan kerusakan akibat sinar matahari.

Penyembuhan luka

Jika Anda memiliki luka atau luka bakar pada kulit, Anda dapat mempercepat penyembuhan luka ini dengan cara menggunakan minyak alpukat ke daerah yang terkena. Minyak ini akan membantu kulit untuk cepat sembuh dan meregenerasi, memperpendek waktu penyembuhan.



categoriainfo commentoComments Off on Manfaat Minyak Alpukat untuk Kulit dataDecember 26th, 2017

About...

This author published 220 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin