Ini Dia Cara Membuat Minuman Tradisional Yang Mudah Dan Gampang

By Solisa

Minuman tradisional memang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Nah, bagi anda yang suka dengan minuman ini, kita harus mencoba dengan suasana hati yang tenang dan bahagia. Bagaimana caranya ? Disini saya akan jelaskan secara singkat ya.

Rempah-rempah telah menjadi bumbu favorit yang dapat dengan gampang kita temukan dalam setiap menu kuliner Indonesia. Tak terkecuali dalam menu minuman seperti teh. Minuman teh tradisional bahkan telah banyak yang menggunakan bumbu rempah-rempah di dalamnya.

Penambahan rempah-rempah ini lebih-lebih supaya semakin banyak khasiat yang didapat oleh tubuh terlebih agar tubuh menjadi kian sehat. Rasa dan bebauan yang khas dari rempah-rempah juga akan menggungah selera makan. Inilah yang menjadikan rempah-rempah sebagai ciri khas dari masakan yang ada di Indonesia.

Untuk membikin minuman teh tradisional sendiri tidak terlalu susah. Berikut merupakan bahan-bahan dan sistem pembuatannya.

Siapkan kayu manis sebanyak lima sentimeter, cengkeh sebanyak dua butir, daun pandan ikat sebanyak dua lembar, teh celup sebanyak lima buah, gula merah sisir sebanyak seratus dua puluh lima gram, kolang-kaling yang telah diiris panjang sebanyak seratus gram serta air sebanyak tujuh ratus lima puluh mililiter.

Metode memasaknya pertama-tama merupakan dengan merebus air hingga mendidih. Masukkan kayu manis, daun pandan serta cengkeh. Masak di atas api kecil.

Masukkah teh dan biarkan sampai berubah warna. Tambahkan gula merah, lalu masak kembali sambil diaduk agar larut.

Saring airnya dan tambahkan kolang-kaling. Sajikan teh rempah-rempah ini selagi hangat.

Komposisi rempah-rempah yang ada dalam minuman ini membuatnya begitu menyehatkan. Cengkeh serta kayu manis akan membantu cara kerja detoksifikasi pada tubuh, menghangatkan badan, membantu menyembuhkan beberapa penyakit serta bisa menjadi jamu tradisional. Minumah teh rempah ini dapat dikonsumsi pada pagi maupun sore hari sebagai penambah stamina dan kesehatan badan.

Bagi yang menyukai minuman sejenis jamu, teh rempah ini juga bisa dikonsumsi untuk menjaga kebugaran serta kesehatan badan. Untuk teh celup yang diterapkan bisa mengaplikasikan teh berkualitas sehingga akan menghasilkan rasa dan juga bebauan yang khas di samping khasiat sebagai jamu. Pakai teh Sariwangi dalam resep minuman teh tradisional rempah ini untuk memperoleh rasa yang segar dan khasiat yang tak kalah.

Ini adalah informasi yang bagus untuk anda terapkan sendiri. Artikel ini juga semoga dapat membantu anda mengatasi hal-hal yang aneh seperti kerusakan jaringan pada tubuh anda. Semoga artikel ini membantu anda ya.

resep minuman tradisional indonesia



categoriainfo commentoComments Off on Ini Dia Cara Membuat Minuman Tradisional Yang Mudah Dan Gampang dataJanuary 22nd, 2018

About...

This author published 210 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin