Cara Mudah Dan Murah Agar Tidur Tidak Ngorok

By Solisa

Siapa yang tidak ingin menghilangkan kebiasaan mendengkur? Gangguan tidur yang satu ini tentu saja tidak ada yang menginginkannya. Namun, ternyata masalah tidur ini dialami oleh banyak orang di dunia. Secara survey, penderita tidur mendengkur atau mengorok dialami oleh para pria. Namun bukan berarti para wanita tidak ada yang juga mengalami. Tidur ngorok tentu saja menjadi masalah yang tidak bisa dianggap remeh. Jika bisa diusahakan untuk diatasi, mengapa tidak mengupayakan  agar tidur tidak ngorok?

Ya, ada beberapa cara cara khusus yang bisa dilakukan guna mengurangi risiko tidur ngorok. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya agar tidur tidak ngorok. Bahkan saat ini terdapat cara menghilangkan ngorok dengan mudah dan murah yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Untuk membantu anda yang sedang mengalami tidur ngorok, di sini akan dibagikan cara menghilangkan ngorok dengan mudah dan murah. seperti apakah cara yang harus dilakukan agar tidur tidak ngorok? Berikut ini adalah penjelasannya untuk anda.

  • Hindari asap rokok

Baik merokok maupun berdekatan dengan perokok harus dihindari. Asap rokok dapat membuat saluran pernafasan menjadi terganggu dan berpotensi menyebabkan tidur mengorok.

  • Hindari Minuman Beralkohol

Minuman yang mengandung alkohol juga berpotensi membuat tidur mengorok. Jika ingin mendapatkan tidur normal tanpa mengorok, hentikanlah kebiasaan minum minuman beralkohol.

  • Kurangi kelebihan berat badan

Kelebihan berat badan juga tidak baik untuk kesehatan dan juga menjadi penyebab tidur mengorok. Hal ini disebabkan adanya kemungkinan leher tertimbun lemak dan tersumbatnya saluran pernafasan.

  • Tidur Miring

Disarankan pula untuk membiasakan tidur miring. Tidur miring adalah posisi terbaik untuk mengatasi tidur ngorok yang sangat mengganggu.

  • Cegah Mulut Terbuka

Mulut yang terbuka juga menjadi penyebab orang menjadi tidur ngorok. Untuk mencegahnya, saat ini telah didapati adanya alat penutup mulut untuk tidur sehingga mengurangi risiko tidur mengorok.

  • Jaga tubuh agar tidak terlalu letih

Letihnya tubuh akibat tidak mendapatkan jam istirahat yang cukup juga menjadi penyebab tidur ngorok. Maka dari itu, selalu perhatikan tubuh agar tidak terlalu letih. Sumber : http://SolusiDengkur.com

 



categoriainfo commentoComments Off on Cara Mudah Dan Murah Agar Tidur Tidak Ngorok dataJune 30th, 2017

About...

This author published 220 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin