Berikut Beberapa Fakta Yang Menarik Tentang Anak Kembar Yang Harus Anda Ketahui

By Solisa

Anak Kembar Bisa Terlahir Dari Ayah Yang Berbeda :

Mungkinkah anak kembar dilahirkan dari ayah yang berbeda? Jawabannya adalah bisa. Tentu ini membuat banyak orang sangat bingung. Bagaimana mungkin hal tersebut bisa terjadi? Tapi, faktanya, hal tersebut pernah terjadi. Adalah seorang ibu di Amerika yang melahirkan anak kembar dari ayah yang berbeda.

Kejadian yang terjadi di tahun 2009 tersebut adalah satu dari sejuta kemungkinan yang terjadi, sangat langka. Seorang ahli di Columbia University menerangkan, seorang wanita biasanya merilis 1 sel telur tiap bulan. Apa yang terjadi dengan ibu yang bernama Mia Washington tersebut, dirinya merilis 2 sel telur. Di saat yang sama, sang ibu melakukan hubungan dengan 2 pria dalam jangka waktu 5 hari. Karena sel sperma bisa bertahan hidup dengan lama, setiap sel sperma tersebut membuahi salah satu dari 2 sel telur tersebut. Hasilnya, 2 bayi, 2 ayah.

Anak Kembar Saling Berinteraksi Sejak Kandungan :

Meski masih berada dalam kandungan, sang ibu tetap bisa melakukan interaksi dengan buah hati. Memperdengarkan musik dan mengajak berbicara adalah 2 hal yang dipercaya bisa didengar oleh sang buah hati. Dari situ bisa disimpulkan bahwa meksi dalam kandungan, bayi masih bisa melakukan interaksi.

Di tahun 2011, seorang peneliti dari University of Padova Italia mempelajari video dari anak kembar ketika masih berada dalam kandungan ibu. Ketika usia kandungan mencapai usia 14 minggu, bayi kembar sudah saling melakukan interaksi satu dengan yang lain. Anggota tubuh mereka sudah bisa bergerak dan bersentuhan dengan kembarannya.

Mengkonsumsi Produk Olahan Susu Memperbesar Kemungkinan Terjadinya Anak Kembar :

Beberapa pasangan suami istri, ada yang memiliki impian untuk memiliki anak kembar. Mereka berpendapat, akan sangat bahagia dan ramai keluarga mereka bila memiliki anak kembar. Untuk itulah, beberapa suami istri mencari cara untuk memiliki anak kembar. Konsultasi ke dokter adalah salah satu caranya.

Dari sebuah studi yang dilakukan dan dipublikasi di jurnal dengan judul Journal of Reproductive Medicine, ditemukan fakta bahwa wanita yang mengkonsumsi produk olahasan susu lebih banyak daripada biasa, bisa meningkatkan persentase melahirkan anak kembar. Fakta tersebut diperoleh dari melakukan percobaan pada ibu yang vegan dan ibu yang non-vegan.

Gen Kembar :

Gen adalah bagian dari kromosom atau salah satu DNA dalam kromosom. Di dalam gen, terdapat beberap sifat warisan dari sumber organisme. Jadi, sifat-sifat anak, merupakan sifat turunan dari gen yang didapatkan dari orang tuanya. Percaya atau tidak, ada gen kembar yang bisa diturunkan dari orang tua ke anak-anaknya.

Jadi, bila seorang anak memiliki gen kembar, gen tersebut merupakan turunan dari gen orang tuanya. Ada kemungkinan anak tersebut nanti bisa melahirkan anak kembar. Yang perlu dicatat, gen kembar ini hanya berlaku untuk kembar fraternal, kembar identik tidak. Kembar fraternal adalah kembar yang berasal dari 2 sel telur. Kembar identik adalah kembar yang berasal dari 1 sel telur.

sumber: infia.co



categoriainfo commentoComments Off on Berikut Beberapa Fakta Yang Menarik Tentang Anak Kembar Yang Harus Anda Ketahui dataApril 15th, 2019

About...

This author published 216 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin