Bagi Yang Belum Tau, Ternyata Seperti Ini Langkah Dan Cara Yang Tepat Saat Ingin Menginstall Software

By Solisa

Mereka yang sudah bekerja dengan mengandalkan komputer, tentu sudah tak aneh dengan kata install. Menginstall sowtware atau perangkat lunak yaitu sebuah bagian dalam meningkatkan performa komputer jadi lebih cepat dan mempermudah semua aktivitas orang.

Akan tetapi untuk mereka yang kerap menambah atau memasang aplikasi dalam komputer, sering menyepelekan berbagai macam instruksi. Dengan alasan bahasa yang digunakan yaitu bahasa inggris, membuat teknisi amatir kurang cermat saat menginstall.

Pekerjaan menginstall memang terbilang sangat gampang sekali dilakukan. Hanya dengan meng klik kata Next beberapa kali atau Accept untuk setuju serta pilih menu Finish, maka aplikasi telah terpasang serta bisa langsung dipakai.

Akan tetapi, seiring waktu berjalan, komputer Anda semakin lama kian melambat baik proses booting maupun saat menggunakan beberapa aplikasi dalam jumlah tertentu sekaligus. Bukan hanya itu, sesudah saat menginstall software tertentu, komputer akan memperlihatkan tanda-tanda lambat atau lemot.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Alasanan ini kemungkinan dapat saja terjadi akibat dari kesalahan saat melakukan install software. Beberapa fitur tambahan serta kurang diperlukan kadang kala juga ikut terinstall. Jadi, supaya kejadian ini tak kembali dilakukan, maka di bawah ini trik serta cara menginstall software yang dapat Anda pakai suatu saat saat komputer tengah alami masalah dan perlu yang namanya install ulang.

  • Pahami spesifikasi komputer saat ingin mengintall software

Anda telah memperoleh aplikasi gratis dari situs resmi dari pihak pembuat software, saatnya mulai mengintall software itu ke dalam komputer. Sebelum menginstall, pastikan terlebih dahulu paham dengan jelas spesifikasi komputer Anda. Langkah ini penting supaya kelak waktu software terintall tidak membebani kerja dari komputer karena perangkat keras yang digunakan tidak memadai untuk dapat menjalankan aplikasi yang tadi sudah diinstall.

  • Menentukan fitur software yang memang sudah support

Beberapa software terutama software aplikasi media selalu memberikan fitur tambahan agar  mendukung kinerja aplikasi yang kelak akan digunakan. Anda wajib cermat untuk mana saja fitur tambahan yang diperlukan serta mana yang seharusnya tidak. Jika memilih semua fitur tambahan, malah nanti akan dapat menghabiskan ruang atau space dalam hardisk Anda.

  • Jangan install menu toolbar saat tengah menerapkan proses instalasi

Salah satu hal yang paling kerap di anggap sepele oleh banyak orang waktu tengah menginstall software adalah ikut mengintall browser toolbar. Browser toolbar yaitu toolbar yang terdapat pada jendela browser yang memang diberikan dan didukung oleh semua perambah browser misalnya saja firefox atau google crome. Biasanya toolbar ini perlu beberapa pembaharuan atau update maka saat Anda sedang menginstall aplikasi usahakan untuk tidak mengupgrate toolbar dalam waktu berbarengan.

  • Memahami asal usul dari software yang akan diinstall

Beberapa software aplikasi memang sengaja diberikan secara gratis dan tidak berbayar. Meski secara jaminan, software berbayar yaitu software yang punya tingkat proteksi dan kualitas yang terjamin. Akan tetapi software berbayar biasanya diberikan dengan harga yang tidak bersahabat. Dan seiring berkembangnya jaman, maka banyak pula situs yang memberikan software gratis serta berbayar.

  • Menentukan lokasi penyimpanan atau Directory untuk proses menginstall

Kebanyakan kita kerap kali mengintall aplikasi lalu menyimpan filenya ke dalam drive C. Jika terdapat banyak puluhan aplikasi yang Anda install ke dalam disc C, maka file-file akan mengotori directori itu sehingga membuat kinerja komputer jadi lebih lambat lagi. Maka ada yang menganjurkan untuk tidak menginstall semua aplikasi ke dalam drive C terlebih jika drive tersebut telah hampir penuh.

sumber: http://159.65.63.96/



categoriainfo commentoComments Off on Bagi Yang Belum Tau, Ternyata Seperti Ini Langkah Dan Cara Yang Tepat Saat Ingin Menginstall Software dataOctober 1st, 2019

About...

This author published 232 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin