Apa Saja Ciri Asuransi Terbaik?

By Solisa

Memiliki kehidupan finansial yang aman menjadi dambaan setiap orang. Karena dengan kondisi keuangan yang terjaga, kamu bebas melakukan apa saja sesuai keinginan. Melakukan investasi jadi lebih tenang tanpa perlu memikirkan biaya untuk masa depan, kesehatan keluarga, dan lain sebagainya. Untuk mencapai finansial yang terjaga, kamu bisa memanfaatkan asuransi.

Cara kerja asuransi adalah dengan menyisihkan sebagian uang untuk membayar premi. Dana asuransi inilah yang menjadi tabungan untuk menjamin masa depanmu. Ada banyak jenis asuransi yang tersedia saat ini diantaranya adalah asuransi kesehatan, keluarga, keuangan, dan lain sebagainya.

Mungkin kamu pernah mendapatkan tawaran asuransi dari berbagai perusahaan. Memang untuk mendaftar asuransi tidak sesulit yang dikira. Bahkan kamu akan mendapatkan info lengkap dengan mudah baik dengan mengakses situsnya maupun melalui agen asuransi.

Namun, sebaiknya pilih asuransi yang terpercaya dan sesuai kebutuhan. Meski kondisi finansialmu sekarang sedang tinggi, bijaklah dalam menggunakan dana. Ingat, ada banyak keperluan yang harus kamu penuhi selain mengikuti asuransi.

Supaya bisa mendapatkan perusahaan asuransi yang terbaik dan terpercaya, perhatikan beberapa tips dibawah ini.

  1. Perusahaan asuransi memiliki riwayat keuangan yang baik

Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan pemberian klaim yang mudah. Tapi kenyataannya pemegang polis justru merasa kesulitan saat mengajukan klaim. Jika klaim tidak segera cair, tentu akan sangat merugikan terutama bila berkaitan dengan asuransi kesehatan.

Agar klaim bisa cepat turun, sebaiknya pilih perusahaan asuransi yang keuangannya stabil. Perusahaan yang kondisi keuangannya baik akan memberikan klaim dengan cepat. Untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaan asuransi, caranya mudah. Cek saja laporan keuangannya yang biasanya dimuat di situs online.

Selain itu kamu juga bisa mencari tahu melalui nasabah yang sudah lama menggunakan asuransi tersebut. Tanyakan apakah pemberian klaim relatif mudah atau justru sebaliknya. Kondisi finansial yang dimiliki oleh sebuah perusahaan asuransi, akan berkaitan erat juga dengan pelayanan yang diberikan.

  1. Menawarkan premi asuransi murah

Salah satu alasan mengapa banyak orang enggan membeli asuransi adalah karena preminya mahal. Untuk beberapa kasus, premi yang mahal disebabkan karena kesalahan dalam memilih produk. Padahal masih banyak asuransi serupa yang menawarkan premi yang lebih terjangkau.

Kenapa pembayaran premi asuransi ada yang murah? Ini karena dana yang kamu bayarkan sepenuhnya dipakai untuk asuransi, tidak termasuk investasi. Karena itulah biaya premi pun lebih murah. Tentu saja sistem ini sangat menguntungkan terlebih jika kamu mengikuti beberapa jenis asuransi. Besarnya dana yang kamu keluarkan pun tidak terlalu besar.

Premi mahal bisa juga disebabkan oleh pembayaran komisi untuk agen. Memang dengan mendaftar melalui agen, kamu bisa mendapat banyak kemudahan. Tapi hal tersebut tidaklah gratis.

Secara tidak langsung kamu memberi komisi kepada agen tersebut dengan membayar premi. Semakin besar premi yang dibayarkan, semakin besar pula komisi yang didapatkan oleh agen.

  1. Menilai kinerja agennya

Kinerja agen sangat mencerminkan kualitas sebuah perusahaan asuransi. Melalui penawaran yang diberikan agen, kamu bisa menilai sendiri apakah kinerjanya bagus atau tidak. Perusahaan asuransi yang terbaik pasti memiliki sumber daya manusia yang baik pula.

Apabila cara berkomunikasi agen sangat lancar dan mampu memberikan informasi secara detail, boleh kamu pertimbangkan. Nilai juga bagaimana sikapnya kepada kamu sebagai calon nasabah. Agen yang kompeten akan memilihkan produk terbaik sesuai kebutuhanmu, jadi tidak hanya menguntungkan saja bagi dirinya.

Memang bukan hal yang bijak jika menilai perusahaan dari agennya saja. Tapi jika kinerja agennya saja tidak profesional, pasti kamu akan ragu membeli asuransi itu, bukan? Sebaiknya, jangan terpaku pada satu perusahaan saja. Mintalah saran dari teman ataupun keluarga yang sudah menggunakan asuransi.

Untuk memudahkanmu melakukan perbandingan antara produk asuransi yang satu dan lainnya, kunjungi saja situs Lifepal.co.id. Ada beragam asuransi kesehatan dan jenis asuransi  lainnya yang bisa kamu bandingkan. Pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu dan dirasa paling menguntungkan.

Membuat perbandingan sangat penting agar kamu bisa mendapatkan perusahaan asuransi yang cocok. Tidak hanya pembayaran preminya saja yang bisa disesuaikan. Klaim mesti mudah dicairkan jika sewaktu-waktu diperlukan. Jadilah nasabah cerdas dengan memanfaatkan layanan asuransi Lifepal.

 

 



categoriainfo commentoComments Off on Apa Saja Ciri Asuransi Terbaik? dataAugust 30th, 2019

About...

This author published 233 posts in this site.

Share

FacebookTwitterEmailWindows LiveTechnoratiDeliciousDiggStumbleponMyspaceLikedin