Dapat Like Dengan Mudah Dan Banyak Melalui Teknik Edit Foto Berikut Ini Di Instagram

By Solisa

Perlu diketahui bahwa perkembangan dunia teknologi saat ini sudah sangat pesat sekali, terutama pada perkembangan sektor digital. Perkembangan ini tentunya semakin merubah fungsi dari gadget itu sendiri. Jika pada zaman dulu ponsel atau gadget digunakan hanya sebagai alat untuk melengkapi kegiatan harian saja, namun saat ini gadget sudah dianggap dan menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi seluruh umat manusia.

Salah satu hal yang paling mencolok adalah media sosial yang mana menjadi salah satu wadah untuk banyak orang mengekpresikan diri mereka atau menuangkan banyak hal seperti ide atau cara berkomunikasi oleh para kaum anak muda. Hal ini yang membuat media sosial menjadi alat yang sudah sangat dekat dengan kehidupan manusia saat inji.

Salah satu media sosial yang banyak digunakan saat ini yaitu Instagram. Instagram merupakan sebuah dimana para generasi muda dapat menuangkan idenya dalam sebuah foto atau seni fotografi. Salah satu hal yang berhubungan dengan Instagram ini adalah proses pengeditan foto. Banyak orang yang mengedit ulang foto yang diambilnya agar semakin menarik dan mendapat jumlah like yang banyak.

Bagi kalian yang masih penasaran bagaimana cara nya untuk mendapatkan like di foto instagram, simak ulasannya berikut ini.

  • Atur jumlah angka komposisi, dan gunakan metode rule of thirds

Setelah anda sudah memilih foto apa yang akan di edit, anda dapat mengatur komposisi foto. Hal ini juga adalah salah satu tahapan dasar dalam melakukan editing foto. Sebuah foto akan lebih menarik jika memiliki keseimbangan antara elemen-elemen yang ada. Gunakan rule of thirds, prinsip ini yaitu dengan cara membagi foto menjadi tiga bagian dengan ukuran yang sama besar. Seimbangkan antara sisinya, dan letakan di 4 ttik pertemuan untuk bagian foto yang paling unik. Cara ini bertujuan agar foto lebih balance dan enak untuk dilihat.

  • Pilih foro yang memang paling pas untuk diedit

Hal utama yang harus anda ketahui sebelum melakukan editing foto yaitu memilih foto yang akan di edit. Memang semua foto dapat di edit, namun tidak semua foto akan lebih bagus hasilnya setelah di edit. Pilihlah foto yang memang memenuhi kriteria untuk melakukan editing. Kemudian pilihlah foto yang memang kualitas terbaik, seperti area tempat pengambilannya yang bagus, foto yang fokus dan juga pencahayaan yang stabil.

  • Gunakan filter yang pas dan sesuai

Pastinya banyak aplikasi yang menyediakan berbagai jenis filter. Anda dapat menggunakan filter yang diinginkan, dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan nuansa foto yang akan diedit nantinya. Ingat untuk tidak berlebihan dalam menggunakan fitur filter.

  • Mengatur komposisi brightness, saturation, dan contrast tools dengan tepat

Atur gelap dan terangnya foto, anda dapat memaki brightness tool. Sesuaikan dengan kondisi foto terhadap cahayanya. Anda juga dapat menggunakan rona warna untuk membuat warna-warna pucat menjadi lebih menarik. Naikan contrast tool agar bagian gelap dan terang dapat terlihat lebih kontrasdan dramatis. Cara tersebut adalah salah satu cara mudah untuk membuat foto lebih menarik dengan judi poker online 24jam terpercaya 2020.

  • Cara lainnya dapat menggunakan filter beauty yang ada pada smartphone

Beberapa smartphone tentunya memiliki filter beauty terutama untuk foto selfie. Anda dapat menggunakannya sesuai dengan keinginan, seperti untuk tetap cantik seakan-akan menggunakan riasan akibat filter yang ada, dan juga foto pada daerah yang kurang cahaya namun tetap bagus. Anda dapat mendapatkan hasil foto yang bagus hanya dengan pencahayaan yang sangat kurang. Editannya pun dapat terlihat senatural mungkin dan tidak kelihatan editan sembarangan.

categoriainfo commentoComments Off on Dapat Like Dengan Mudah Dan Banyak Melalui Teknik Edit Foto Berikut Ini Di Instagram dataJuly 3rd, 2020
Leggi tutto