Apa itu Diet Sop Ayam?


Diet Sop Ayam adalah rejimen yang digunakan terutama untuk penurunan berat badan jangka pendek yang cepat. Komponen utamanya adalah sup ayam dan sayur berbasis kaldu, yang dapat dikonsumsi pelaku diet dalam jumlah tak terbatas. Durasi rata-rata yang direkomendasikan untuk diet ini adalah sekitar tujuh hari.

Langkah pertama dalam diet ini cenderung mengharuskan pelaku diet untuk membuat sup ayam yang besar, seringkali sekitar 6,5 liter (6,17 liter). Meskipun resep yang tepat untuk sup ayam dapat bervariasi, tergantung pada versi rencana diet yang tepat, umumnya terdiri dari 4 cangkir (560 g) ayam yang dimasak dan diparut.

Ayam biasanya dipanaskan dengan minyak dengan sayuran, seperti wortel cincang, tangkai seledri, lada, atau bawang merah. Setelah semua bahan dipanaskan, mereka dipadukan dengan sekitar 4 liter (3,8 liter) kaldu ayam dan direbus. Sup bisa disimpan dalam satu batch besar atau dipisahkan menjadi 1 gelas (240 ml) porsi individu.

Sehari di diet ini biasanya dimulai dengan sarapan pagi yang disetujui, yang merupakan satu-satunya makanan pada makanan yang tidak mengandung sup ayam.

Sarapan yang disetujui umumnya mengandung campuran susu atau biji-bijian dan buah sebagai sarana untuk mendapatkan tambahan vitamin dan mineral yang tidak disediakan sup ayam.
Contoh sarapan yang disetujui meliputi roti gandum, sereal dedak, keju cottage, atau yogurt dengan buah kering atau segar. Minuman yang diijinkan meliputi susu tanpa lemak, jus jeruk yang diperkaya kalsium, atau air.

Setelah makan awal hari itu, sisa rencana makan pelaku diet terdiri dari sup ayam dalam jumlah tidak terbatas. Sup tidak bisa dipasangkan dengan makanan lain dan hanya bisa diiringi dengan minuman yang diijinkan.

Untuk memastikan pelaku diet mendapatkan cukup nutrisi penting, sebaiknya minum multivitamin setiap hari saat diet. Setelah tujuh hari menjalani diet, pelaku diet dapat beralih ke rencana makan yang kurang ketat yang mengandung lebih banyak biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan protein.

Kritik terhadap diet ini percaya itu tidak sehat karena rencananya sangat membatasi jenis makanan yang bisa dikonsumsi.

Meski sup ayam mengandung sayuran, makanan hanya mengijinkan satu porsi buah dan susu, yang umumnya tidak cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan gizi seseorang.

Kritikus juga percaya diet hanya menyebabkan penurunan berat badan akibat pemotongan kalori secara drastis, yang bisa berbahaya jika dilanjutkan untuk jangka waktu lama.

Rencana diet ini juga tidak memerlukan aktivitas fisik, yang paling direkomendasikan oleh profesional perawatan kesehatan untuk menurunkan berat badan.

Sumber: DAMPAR.COM

Category: info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*