wisata gili trawangan, lombok


gili trawangan adalah salah satu pulau di lombok, ntb. pulau ini terkenal dengan perairan yang sangat jernih, serta alam bawah laut yang bagaikan surga.

asyiknya lagi, gili trawangan bebas dari kendaraan bermotor. jadi, anda bisa bebas berjalan kaki tanpa harus terkena polusi udara ataupun terserempet motor atau mobil.

panorama pantai nan menakjubkan

pulau yang juga lazim disebut “gili t” oleh para turis ini terkenal dengan panorama pantai yang eksotis dan menawan. percayalah, sejauh mata memandang ke segala arah, anda akan terpukau oleh perpaduan langit biru, air laut berwarna pirus berkilau, dan garis pantai berpasir putih tanpa batas! bukan hanya itu, anda juga dapat menikmati matahari terbit dan terbenam sekaligus dalam satu hari.

pasalnya, gili trawangan memiliki pantai yang menghadap ke barat maupun timur seperti yang ada di wisata pulau tidung. pantainya pun memiliki pesona yang berbeda di setiap sisinya. pantai yang berada di timur lebih ramai oleh wisatawan dan penduduk lokal karena dekat dengan dermaga dan merupakan pusat aktivitas ekonomi di pulau tersebut. berbeda dengan pantai di sisi barat yang lebih sepi.

rata-rata, penginapan di gili t menyediakan fasilitas rental sepeda dengan tarif beragam, mulai dari rp40.000 hingga rp75.000 per hari. sedangkan cidomo dipatok sekitar rp75.000 sampai rp100.000 untuk satu kali perjalanan, tergantung jarak yang hendak ditempuh. kereta ini bisa memuat hingga enam penumpang dan mudah ditemukan di area pusat pulau, tepatnya sekitar pasar seberang dermaga.

Category: info

TAG ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>