Sep

13

2 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Anak Laki-Laki untuk Kamar Putra Anda

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 13 September 2017

Cat kamar tidur anak laki-laki – Apakah Anda sudab berkeluarga dan memiliki buah hati? Rata-rata sebuah keluarga memiliki 2 orang anak,sesuai dengan prinsip keluarga berencana. Biasanya,saat anak masih kecil mereka ditempatkan di kamar dan tempat tidur yang sama, apalagi bila ruangan kamar yang ada tidak cukup untuk menampung dua buah tempat tidur karena akan jadi terlalu sempit. Hal ini memang tidak jadi masalah meski dua bersaudara tersebut satu laki-laki dan satu perempuan, apalagi bila usia keduanya masih sangat belia. Baca juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Elegan Mewah Minimalis

Namun, tentu saja hal ini tidak bisa berlangsung terus hingga anak menjadi dewasa. Ketika anak sudah mulai mengenal perbedaan fisik masing-masing atau mulai masuk usia remaja, sudah seharusnya mereka memiliki kamar tidur masing-masing. Tanggung jawab untuk menata dan membersihkan kamar sudah menjadi miliki sang anak yang empunya kamar. Tapi, mungkin saja anak merasa malas atau ogah-ogahan untuk menata barang-barang di kaamrmya sendiri.

Salah satu solusi agar anak menjadi lebih rajin dan bertanggung jawab atas kebersihan dan kerapian kamarnya sendiri adalah dengan menata dekorasi interior kamar sesuai dengan seleranya. Mulai dari warna cat tembok, pengaturan letak tempat tidur dan lemari baju, hingga corak sprei dan warna barang-barang lainnya. Bagus juga bila Anda mengecat dinding kamar anak Anda dengan warna yang ia sukai. Nah, bagi para orang tua yang memiliki anak laki-laki, ini dia beberapa kombinasi cat kamar tidur anak laki-laki yang bisa jadi inspirasi :

  1. Warna biru dan kuning

Warna biru memang identik sekali dengan anak laki-laki. Anda bisa memilih warna biru muda sebagai warna utama, dikombinasikan dengan warna kuning di beberapa bagian sebagai aksen. Warna kuning melambangkan energi dan semangat yang sudah seharusnya dimiliki oleh anak laki-laki. Pemilihan warna biru dengan tone yang muda juga dimaksudkan untuk memberikan kesan hangat dan ceria khas anak-anak di kamar putra Anda. Mungkin bagus juga bila dipadu dengan stiker atau benda pajangan yang berbau olahraga favorit putra Anda.

  1. Warna merah dan putih

Sekilas kombinasi warnanya memang mirip warna bendera negara kita, tetapi menggunakan warna merah bisa melambangkan energi dan semangat yang melimpah. Cocok untuk anak laki-laki yang sedang semangat-semangatnya bermain dan belajar. Agar tidak terkesan gelap, Anda bisa mengkombinasikan warna merah dengan warna putih sebagai warna cat utama dinding kamar putra Anda. Pastikan ruangannya memiliki jendela yang besar serta penerangan yang cukup di malam hari untuk memberikan suasana terang di kamar.

Nah, dari dua kombinasi cat kamar tidur anak laki-laki di atas, manakah kombinasi yang akan Anda pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*