Sep

10

Simak Cara Membuat Lampu Hias Dari Botol Dan Tutup Botol Minuman Bekas Ini

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 10 September 2017

Cara membuat lampu hias dari botol dan tutup botol minuman bekas – Di sekitar kita mudah sekali menemukan banyak barang bekas yang tidak terpakai. Umumnya ia bagian dari pembungkus suatu benda atau malah benda itu sendiri setelah berkurang nilainya, akhirnya tidak lagi dipakai dan dibiarkan begitu saja. Contoh dari barang-barang seperti ini adalah kertas koran, kardus bekas air mineral, dan karung beras. Barang-barang tersebut mudah sekali dijumpai di sekitar kita. Baca juga: Gambar Rumah Minimalis 1 Lantai Tampak Depan

Daripada benda-benda tersebut dibiarkan begitu saja, akan lebih baik bilakita bisa mengubahnya menjadi suatu yang lebih bernilai. MIsalnya saja, membuat lampu hias dengan bahan utama botol dan tutup botol minuman bekas. Memangnya bisa? Tentu saja! Dibutuhkan sedikit kreativitas dan beberapa bahan pendukung lainnya untuk mengubah botol bekas menjadi lampu hias yang cantik. Yuk, ini dia bahan-bahan yang akan kita perlukan :

  • Botol plastik bekas lengkap dengan tutupnya
  • Lampu kecil atau lampu LED
  • Kabel
  • Colokan
  • Lem
  • Cutter
  • Cat

Kemudian, mari kita ikuti cara membuat lampu hias dari botol dan tutup botol minuman bekas berikut :

  1. Pastikan botol yang dipakai berwarna bening dan dalam keadaan bersih. Potong bagian bawah botol plastik, bagian bawah botol yang telah dipotong akan menjadi kaki-kaki lampu hias nantinya.
  2. Buat lubang di tengah bagian bawah botol yang telah dipotong tadi, lalu buatlah lubang yang sama di tutup botol.
  3. Rekatkan tutup botol dengan kaki lampu, kemudian tempelkan bagian mulut botol dengan tutupnya sehingga badan botol yang berlubang kini berada di atas.
  4. Pasang lampu di bagian dalam tutup botol itu. Atur agar kabelnya melewati lubang yang telah dibuat. Rekatkan juga tempat lampu di bagian dalam tutup botol itu menggunakan lem agar lampunya tidak mudah goyang/bergeser.
  5. Hias bagian badan botol dengan menggunakan cat sesuka hati Anda. Anda bisa melukisnya dengan warna dan motif corak apapun.

Nah, Anda bisa menempatkan lampu hias ini di kamar Anda setelah catnya mengering. Mudah dan simpel sekali bukan? Lampu hias semacam ini bisa Anda buat untuk mengisi waktu senggang Anda. Semoga tutorial cara membuat lampu hias dari botol dan tutup botol minuman bekas ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba membuat lampu hias di rumah ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*