Sep

07

Cara Membuat Lampu Hias Unik dan Cantik

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 7 September 2017

Cara Membuat Lampu Hias – Mendekorasi rumah merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, utamanya bila kita memiliki banyak waktu luang dan berbagai ide serta kreativitas begitu membuncah. Tak perlu membeli mahal-mahal, kita bisa membuat hiasan untuk berbagai ruangan di rumah kita, karena selain bisa mempercantik tampilan juga bisa membawa perubahan suasana. Bahan-bahannya juga mudah didapat kok, contohnya seperti membuat lampu hias untuk menjadi pajangan di meja. Baca juga: Kombinasi warna cat rumah indah untuk bagian luar

Menempatkan vas bunga sebagai dekorasi di meja merupakan hal yang biasa. Berkreasi dengan lampu adalah ide bagus, karena ia juga berguna sebagai penerang ruangan, baik untuk diletakkan di ruang tamu atau kamar tidur. Anda bisa memanfaatkan benda-benda yang tak lagi dipakai di sekitar Anda. Contohnya adalah botol bekas air mineral atau bekas cola yang berukuran cukup besar. Anda dapat mengubahnya jadi lampu hias yang cantik dan menarik. Ini dia bahan yang perlu Anda kumpulkan :

  1. Botol bekas air mineral
  2. Sendok plastik
  3. Gunting
  4. Lem
  5. Rangkaian lampu bohlam, lengkap dengan kabel untuk dicolokkan ke colokan listrik serta saklar

Setelah semua bahan telah disiapakan, Anda bisa ikuti langkah demi langkah cara membuat lampu hias berikut :

  1. Pertama, pastikan botol bekas yang akan digunakan sudah bersih. Kemudian, Anda bisa memotong bagian bawah botol serta bagian atas botol hingga setengah leher botol, sesuaikan lebar bagian leher botol dengan tempat lampu.
  2. Potong bagian gagang sendok plastik hingga hanya tersisa bagian kepala sendok. Posisikan botol dengan posisi leher botol di bawah dan bagian bawah botol ada di atas. Kemudian, tempel dan susun kepala sendok pada botol mulai dari bawah ke atas hingga seluruh badan botol tertutup menggunakan lem.
  3. Setelah itu pasang pada rangkaian lampu, sehingga lampu berada di dalam badan botol plastik yang sudah dihias. Lampu hias Anda siap untuk dijadikan hiasan ruangan Anda.

Itulah cara membuat lampu hias sederhana yang cantik sebagai pajangan di meja. Anda bisa kok berkreasi dengan menggunakan lampu warna-warni sehingga tampak lebih menarik saat lampu dinyalakan. Misalnya menggunakan lampu berwarna merah, atau menggunakan beberapa lampu LED yang bisa berganti-ganti warna. Bisa juga Anda berkreasi dengan membuat lampu hias ini berukuran kecil, tentunya dengan menggunakan botol bekas serta sendok plastik yang lebih kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*