Sep

02

Ekspresikan Diri Mlalui Warna Cat Rumah Tampak Depan

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 2 September 2017

Warna cat rumah tampak depan – Kepribadian dan seperti apa karakter seseorang dapat dilihat melalui benda-benda yang dimilikinya. Yap, hal-hal yang ada dalam posesi kita sebagian besar hadir hanya berdasarkan dua alasan : karena kebutuhan atau karena keinginan. Contoh benda-benda milik kita yang hadir karena kebutuhan adalah sikat gigi, sandal, pakaian, tas, hingga rumah. Sedangkan benda-benda yang sangat mungkin hadir karena berdasarkan keinginan diantaranya adalah video game, buku komik, boneka, hingga koleksi mainan. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Dari Barang Bekas

Tapi, bahkan pada benda-benda yang termasuk hadir karena kebutuhan kita, kita masih bisa menyelipkan seberkas keinginan kita. Contohnya ada pada preferensi pemilihan bentuk dan warna benda. Kita mungkin menyukai satu atau dua warna tertentu, motif tertentu, dan bentuk tertentu. Menghadirkan kriteria yang kita sukai pada barang yang pada dasarnya merupakan pemenuhan kebutuhan kita jadi lebih berarti dan akan lebih dijaga. Hal itu wajar terjadi mengingat kita merasa senang dan ingin terus memiliki benda tersebut.

Nah, tidak luput juga akan rumah. Rumah pada dasarnya berfungsi sebagai tempat berlindung, tempat berkumpul bersama keluarga, serta tempat kita beristirahat. Tak heran rumah memegang peranan vital bagi hidup setiap orang.  Akan sangat menyenangkan bila rumah yang kita tinggali bisa sangat mencerminkan seperti apa diri kita dan dapat membuat kita senang bahkan hanya dari tampak luarnya saja. Tentu dalam hal ini pemilihan desain baik interior dan eksterior sama-sama memainkan peranan. Salah satu faktornya adalah warna cat rumah tampak depan.

Warna cat di bagian depan merupakan hal pertama yang akan masuk ke dalam pikiran setiap orang saat melihat sebuah rumah. Wajar saja bila kita mencurahkan perhatian lebih dalam hal memilih warna cat yang diapikasikan di bagian depan rumah. Tidak hanya berpengaruh pada penentuan tema rumah tersebut, warna cat rumah bagian depan menjadi pewakil dari identitas kita. Bagaimana bisa? Rata-rata orang baru yang berkunjung  suatu rumah pasti akan lebih hafal bentuk dan warna cat depan rumah ketimbang hal-hal lain yang masih ada kaitannya dengan urusan administrasi.

Bila Anda termasuk orang yang ekspresif dan enerjik, Anda bisa menggunakan aksen warna merah pada bagian pilar depan rumah. Namun bila Anda ingin sesuatu yang berkesan segar, Anda bisa memilih warna oranye jeruk sebagai warna cat rumah tampak depan. Yang jelas, pertimbangkan juga apa pilihan warna Anda selaras dengan gambaran rumah ketika pertama kali dirancang. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*