Aug

30

Model Rumah Minimalis yang Semakin Menjadi Tren

Posted by : Muhammad Ainun Najib | On : 30 August 2017

Model rumah minimalis – Perkembangan dunia kita saat ini semakin cepat, terutama sejak era globalisasi. Informasi dengan cepat menyebar, membuat kita lebih tahu banyak tentang dunia luar. Tidak hanya berita seputar peristiwa terbaru, kita juga bisa mengenal dan belajar mengenai banyak aspek dalam kehidupan dan peradaban manusia saat ini. Termasuk hal-hal yang terkait dengan kebutuhan primer manusia, yakni sandang, pangan, papan.

Kebutuhan akan sandang kini juga sudah berkembang ke ranah kebutuhan tersier. Baju tidak hanya lagi sebagai sekedar penutup tubuh, tapi juga mampu menjadi senjata kepercayaan diri seseorang. Baju yang sedang digandrungi di satu belahan dunia bisa jadi juga akan segera digandrungi di belahan dunia lainnya. Inilah yang disebut tren, dan tren pakaian atau fashion adalah salah satu yang berkembang paling pesat dan terus menarik perhatian banyak orang hingga detik ini. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding

Untuk pangan, memang nyaris tidak ada tren tertentu, tapi dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa bertukar informasi mengenai makanan khas dari berbagai belahan dunia. Orang-orang mulai belajar memasak aneka menu dari negara lain dan lagi-lagi ini jadi salah satu kebutuhan tersier, menikmati makanan baru plus menikmati waktu di tempat  yang fancy. Mungkin ini juga bisa disebut sebagai salah satu bentuk tren.

Bagaimana dengan urusan papan atau tempat tinggal? Hal yang satu ini juga memiliki tren tersendiri. Tengok saja, kini ada banyak model rumah minimalis kita jumpai di daerah-daerah pemukiman di Indonesia. Tren rumah minimalis cukup banyak diminati masyarakat luas karena ia menghadirkan konsep rumah yang tampak modern sekaliguas mewah meski lahan dan luas bangunan yang dimiliki tidak seberapa. Pengaturan warna dinding, pemilihan material yang digunakan untuk ornamen, dan model bangunan menjadi poin utama yang mencirikan suatu rumah sebagai rumah minimalis.

Alasan lain mengapa model rumah yang mulai popular di tahun 2000an ini semakin disukai adalah karena faktor biaya. Bentuk rumah yang simpel, minim ukiran-ukiran tradisional membuat si empunya rumah bisa meminimalisir mahalnya penggunaan material seperti kayu jati serta kayu pahatan kualitas terbaik lainnya. Memang benar umumnya model rumah minimalis dilengkapi dengan peralatan-peralatan elektronik canggih yang sudah pasti berharga mahal. Namun umumnya perabot yang ada di dalam sebuah rumah minimalis diusahakan sesedikit mungkin namun bisa memenuhi kebutuhan sang pemilik rumah.

Nah, bagaimana pendapat Anda mengenai model rumah minimalis ini? Apa Anda juga tertarik untuk membangun rumah dengan model seperti ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*